drama (lagi)

yowww, selamat.... siang. hueh. iya beroh, gue baru bangun. nasib sendirian di rumah, gak ada yang gedar-gedor nyuruh gue bangun. sekeluarga lagi pada ke sukabumi dan gue.... sendirian.... di.... rumah. sedih (banget). huhu

udah lama gak update k-drama. lagi pengen ngeshare drama-drama yang emang beberapa bulan terakhir lagi asik gue tonton, diantaranya :

1. Reply 1994 (spoiler alert)


ini sekuel dari Reply 1997. gue belom nonton secara sekilas sih drama Reply 1997. kata orang sih bagus. eh gue malah nekat nonton sekuelnya, Reply 1994. kedua drama itu gak ada hubungannya sama sekali, jadi kalo lo gak pernah nonton yang pertama, langsung nonton yang kedua juga gak masalah, karena pemainnya beda gak ada satupun yang sama.

ceritanya tentang?
drama ini sebenarnya sih drama tebak-tebakkan, jadi ada 7 orang sahabat, dua perempuan (1 pemeran utama, 1 peran pembantu), 5 laki-laki. nah kita disuruh nebak-nebak siapa suami dari si perempuan pemeran utama itu. selama 21 episode kita bakalan dikasih clue, dimana cluenya itu kisah-kisah mereka yang dimulai dari tahun 1994-2013. alur ceritanya itu mundur - maju. tapi gak bikin pusing sih buat ditonton.

pemeran utamanya itu sebenarnya sih mereka bertiga :


dari awal episode juga sih gue udah tahu kalau calon suaminya itu, ya kalo gak si Trash Oppa ya si Chilbong. tapi siapakah yang jadi suaminya.... hehehe. tebak sendiri.

gue suka drama ini karena pertama, gue puas ketawa ngelihat akting semua pemain, apalagi kalau udah denger bunyi... "mbeeeee". menurut gue, kelucuan mereka itu pas dan gak garing. kedua, gue suka lihat chemistry para pemain. iya, mereka udah beneran kayak keluarga beneran. apalagi lihat si Trash Oppa, huhu mauuuukk punya suami kayak gitu. ketiga, twist drama ini. ya selain twist antara ketiga pemain utama, terus twist antara Yoon Jin, Haitai dan Samchunpo, gue mengharapkan ada twist dari Binggeure. yang terakhir agak kejam sih. hahahha

1994 + 1997
drama ini banyak banget kisahnya. mulai dari love triangle, one-side love, love at the first sight, love is blind, brother-sister zone, friendzone, and so on. terus, drama ini bertabur bintang. walaupun cuma jadi additional cast tapi cukup menyenangkan ngelihat mereka ikutan berpartisipasi. ah iya, kakak izzah, gue rasa drama ini cucok banget buat situ. gak ada kekejaman tapi adanya sweet-sweet unyu. huahahhaa

2. God Of Study


ini drama sangat amat teramat lama. tapi gue baru sempet-sempetnya nonton ini. ceritanya sebenarnya agak gak masuk akal tapi yaudah lah ya. disini ada Kim Soo-Ro, dedemenannya si rara. cocoklah ditonton buat (calon) guru macem gue. hahahha. ada beberapa metode pengajaran yang kayaknya asik kalau dicoba langsung ke kehidupan nyata.


ceritanya tentang?
tentang sekolah yang mau ditutup gara-gara isinya itu anak nakal semua dan emang rating sekolah itu udah bener-bener jatuuuuuuuuuh banget di mata masyarakat. nah, ada seorang pengacara yang berniat buat tetep membuka sekolah itu dengan perjanjian kalau dia bisa buat 5 anak bodoh dari sekolah itu masuk universitas top disana (disini semacam UI, ITB gitulah), maka sekolah tetep harus dibuka. gimana kelanjutannya tonton sendiri lah ya.

3. The Heirs


ini drama kesayangannya kakak izzah. tahu drama ini dan terpaksa nonton drama ini pun juga karena doski. drama ini sumpah lah ya demi apapun si-ne-tron banget. beneran gak jauh-jauh dari sinetron indonesia. tapi yaudah lah ya (lagi?) karena cast nya itu cantik-cantik dan ganteng-ganteng jadi yaudah lanjut teruslah ditonton.

ceritanya tentang?
tentang anak orang kaya yang jatuh cinta sama anak orang miskin. basi banget kan ceritanya? iya. dan entah kenapa gue teteup aja ngelanjutin episode tiap episode. lagi dan lagi, gue rasa ini drama kedua lee min ho, setelah BBF dimana dia harus meyakinkan keluarganya kalau dia beneran cinta sama anak si orang miskin itu. hueh.

alasan gue nonton ini bukan karena pemeran utamanya tapi... pemeran pembantu nya yaitu.... Min Hyuk dan Krystal. huaaaahhh, kalo di BBF gue suka banget pasangan Kim Bum sama Kim So Eun, disini gue suka kedua pasangan tadi. mereka itu... astaga cocok banget. dibandingkan pemain utama, gue rasa chemistrynya paling dapet di kedua pemain itu.


huah masih ada lagi yang pengen gue tulis tapi ternyata gue kembali ngantuk. yaudahlah ya. coba dulu aja ditonton drama diatas. kali aja cocok. dan sebenarnya gue butuh rekomendasi drama lagi. drama yang lagi hits dan bagus apaan ya?

selamat siang sore!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2