Senin Nestapa

Hello Mon(ster)Day! gue rasa i hate Monday tuh emang benar-benar cocok deh sama gue barusan. huhu.


jadi ceritanya hari ini gue ke kampus pake mobil. beberapa alasan gue make mobil hari ini adalah satu, cuaca lagi labil (sebentar ujan sebentar panas eh ujan lagi) ; kedua, believe it or not, setiap kali gue make mobil pasti deh ada aja kejadian tak terduga di kampus (pulang cepet maksudnya).

ok, perjalanan ke kampus aman damai sejahtera. sampai  akhirnya mendekati kampus gue udah agak panik, panik cari parkiran. sms septi buat minta tolong lihatin parkiran tapi gak dibales-bales, di telpon juga gak diangkat, yaudah gue pasrah dan berdoa semoga ada yang kosong. kenapa begitu? karena sekarang di kampus B nyari parkiran mobil itu susah (efek S2 kayaknya), kuliah siang pula. gue udah yakin banget, kayaknya gak bakalan dapet parkiran di sekitar DPR atau gedung GSG. tapi kenyataan berkata lain, gue dapet parkiran di depan GSG. huah thank Lord. oh iya kondisi parkir adalah parkir serong.

perkuliahan dimulai, dan keajaiban terjadi. harapan gue dikabulkan. kuliah ternyata cuman satu jam. jam 2 udah selesai *yeaaay* dan gue makin jingkrak-jingkrak pas dikasih tahu kalau statistik enggak ada. HUAAAAH bahagia sekali saat itu *jangan dicontoh ya*. maksud hati mau langsung pulang, tapi tiba-tiba entah kerasukan setan apa gue malah memilih untuk ngerjain PR KOL (Kimia Organik Lanjutan) sama septi di BPM. setelah bosan dan lumayan juga udah bisa jawab 3 soal dari 5 soal, akhirnya gue memutuskan untuk pulang. waktu menunjukkan pukul 3 sore. langit pun udah agak-agak gelap, dan gue males kalau harus nyetir sambil hujan-hujanan. akhirnya gue putusin buat pulang.

dan disinilah nestapa itu dimulai.

jalan ke parkiran, dan ngelihat samping mobil ada yang parkir serong juga. hemh, bukan-bukan itu masalahnya. masalahnya adalah, SEBELAH MOBIL GUE ITU MOBIL MERCY COOOOOYYY!!! argh elah, dan kekesalan semakin bertambah karena jarak mercy ke mobil gue itu tipis banget. gue ulangin TIPIS BANGET. hanya semuat badan gue. arrrrgghh. kesel juga sama itu mercy, kenape dia harus maksain parkir di samping gue sih, hih padahal jarak di ke mobil sebelahnya juga itu tipis banget. mana gue diketawain anak FIK, kayaknya mereka tahu deh kalau gue lagi panik -,-

rasanya, gue mau lari ke septi atau rai buat tolong bantuin gue ngeluarin mobil. huhuuh. bukan apa-apa, kalau gue sampe nyenggol mercy kan bahaya, biar kata mercy model lama tapi itu bodynya masih mulus banget itu. huft. serba salah, gue bingung harus gimana. alhasil, gue mundur pelan-pelan, dan gara-gara gue tadi agak sempat menimbulkan kemacetan di parkiran kampus. bolak-balik banting stir alhasil gue bisa ngeluarin itu mobil. aaaaakkk rasanya gue mau joget-joget hihih *raaaaiiii, gue bisa ngeluarin mobil loh sendiri* hihihi

perjalanan selanjutnya lancar, sampai pada akhirnya gue tiba di pangkalan jati. waktu menunjukkan pukul 03. 35 pm. BRO MACET BRO. macetnya pun gak kira-kira, kondisinya saat itu adalah gue berada di tengah-tengah jalan, dan waktu untuk lampu hijau sudah habis. gue jelas, PANIK. awalnya, gue udah main sodok-sodokan sama truk yang nyelonong gitu aja dari samping, tapi apadaya gue mungkin emang dasarnya gak senekat bapake atau abang, gue, KALAH. itu truk yang segede gaban akhirnya masuk ke jalan walaupun cuman setengah badan. gue? gue sendirian coy. gue lihat kiri dan belakang gue gak ada mobil, ngelihat ke kanan, mobil-mobil yang di kanan akhirnya belok kanan (sepertinya mereka memutuskan lewat tol). dan gue? gue bingung. mau belok kanan gak bisa karena masih kehalang truk kampret itu, belok kiri, HUAAAH gue udah diserbu sama rombongan pengguna jalan dari arah kiri. FYI gue selalu stress kalau udah dihujani sama bunyi klakson, seakan-akan mereka kayak mau nerkam gue tahu gak :'(

akhirnya itu truk masuk juga dan gue berpikir, apa gue lewat tol aja ya? dan kayaknya jalanan ke sana lancar. tapi rumah kan tinggal seiprit. ah, akhirnya banting stir lah ke kanan. namun itu belum selesai. pas gue jalan, ternyata lampu lalu lintas di pangkalan jati itu, sumpah deh labil banget. gini, lampunya itu warna merah,  tapi timernya warna hijau. dan gue... galau (posisinya mobil gue itu emang yang paling depan). gue perhatiin mobil di kiri dan kanan gue, mereka asik berhenti. yaudah akhirnya gue ikutan berhenti, walaupun di belakang gue udah berisik banget tan-tin-tan-tin.

ternyata lampu-nya emang ngehe. gue tungguin gak hijau-hijau juga, alhasil gue maju pelan-pelan. dan ternyata kendaraan dari arah kiri juga udah pada berhenti sampai pada akhirnya.... BRAK! yak, mobil di depan gue itu tabrakan. YA TUHAN, INI KENAPA SIH? jadi ada mobil boks sama mobil terano. gue gak tahu awalnya gimana, pokoknya si empunya terano sempet turun terus ngasih jari tengah ke mobil belakang, eh dibales lah lagi. and you know what, si mobil terano akhirnya maju ke depan dan BRAK. yak, dia mundur dengan dahsyatnya menabrak itu mobil bak. HAHAHA bisa ditebak lah hebringnya kayak apa. dan gue? GUE KESEL, GUE MAU CEPET PULANG KAMPRET! HIH. mau jalan gak bisa, itu mobil-mobil di tengah-tengah jalan. dan keselnya, gak ada yang misahin malah asik nontonin. dan beruntung adalah mobil di sebelah kanan gue kayaknya kesel kali ya akhirnya dia buka kaca mobilnya terus ngasih tangan buat minggir sambil marah-marah kalau gak salah denger begini bunyinya : "WOY MONYET, MINGGIR LU! KALAU MAU BERANTEM SANA MINGGIR DULU!" huaaaah, *TERIMAKASIH BAPAK SEBELAH SAYA, ANDA PENYELAMAT SAYA :')* akhirnya itu mobil minggir, dan pas gue ngintip2 dari spion sih mereka melanjutkan baku hantam yang sempat tertunda tadi. entahlah siapa yang menang, gue gak peduli. gue mau cepat pulang. hari semakin sore, dan gue takut macet di jalan tol.

mendekati Penabur, jalanan gak bersahabat. macet. ok, dalam hati gue agak tenang. setidaknya macetnya itu satu arah, enggak kaya tadi macet dari berbagai arah. tapi lagi-lagi... ada aja kejadian gak terduga. yak, ada metro yang entah nabrak atau nyerempet mobil avanza. ah kalian bisa tebak apa yang terjadi. dan gue? HUAH, rasanya gue mau nangis sekejer-kejernya. ya Tuhan, aku salah apaaa???? aku cuman mau pulaaaaanggg. HUAAAAAHHH :"(( beruntung di sebelah gue ada mikrolet yang sedang naikin penumpang *sepertinya*, akhirnya gue punya celah buat ngambil kiri dan pergi meninggalkan orang-orang tersebut.

beruntunglah perjalanan menuju rumah via jalan tol itu sepi. walaupun di tanjakan berliku sudah mulai padat.

pukul 05.05 pm gue sampai di rumah.

huah, terimakasih hari senin. entah kenapa senin ini begitu nestapa. cukup sekali ya kau buatku gila-la-la-la-la.


bye senin.


dian chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2