Bolu Jadul Regal

selamat siang semuanya!

ditengah-tengah kejenuhan antara harus isi rapot, ngerjain laporan induksi dan juga menerima kenyataan akan matematika ; saat ini gue bakalan mencoba ngeshare resep kue jadul bolu regal.


sebenarnya rada niat gak niat sih ya bikin kue ini, karena pertama bahan-bahannya yang agak waw yaaa tahulah biskuit regal itu kan gak murah dan yang terakhir adalah penggunaan telurnya. secara gue kalau mau buat sesuatu itu kan mencari resep yang telurnya gak lebih dari 2 yaaa, nah sedangkan kue yang mau gue buat ini butuh telurnya yang lumayan banyak lah. tapi.... namanya Dian yaaa. karena kepo juga sama kue yang waktu itu sempat hitz di dunia maya, alhasil menguatkan diri untuk mencoba membuat kue ini. so, here we go!

bahan :


100 gram biskuit regal
125 gram susu kental manis
250 ml air
50 gram mentega
4 butir telur
1 sdt vanilla bubuk
1/2 sdt garam

cara membuat :
1. masukkan biskuit regal ke dalam wadah, kemudian tambahkan air, susu kental manis, garam, dan juga vanilla. diamkan dulu biar nanti biskuitnya hancur sendiri.
2. sambil nunggu biskuit lembek, sekarang pisahkan kuning dan putih telurnya.
3. kemudian, dalam wadah kuning telur, tambahkan mentega. aduk hingga merata.
4. setelah itu, mixer putih telur hingga berbentuk foam dan kaku. tandanya, ketika adonan dibalik ya putih telurnya tidak akan jatuh.
5. campurkan adonan biskuit dengan adonan kuning telur. aduk hingga merata.
6. setelah itu tambahkan adonan putih telur dan kembali aduk hingga merata.
7. oleskan loyang dengan mentega. disini gue pake loyang ukuran 20 cm yaa. baru deh tuang adonannya ke dalam loyang dan panggang kurang lebih 35 menit.
8. dan taraaaaaaa~~~~ kuenya siap dihidangkan.


yaaak. begitulah kurang lebih hasilnya. jadi akan ada semacam 3 lapisan gitu loh. ada lapisan regal yang agak keras di bagian atas, kemudian 2 lapisan di bawahnya jadi kayak semacam puding gitu.

jujur yaaa, sebenarnya sih gue gak terlalu suka kuenya. yaaa, gue bukan termasuk penikmat kue-kue jadul sih sebenarnya. but surprisingly, Bapake ternyata doyaaaan banget. aneh kan. tumben-tumbenan Bapak gue demen kue buatan gue. menurut beliau, kue kayak gini tuh paling enak dimakan pagi-pagi sambil minum teh. hemh... baiklah.

selamat mencoba!!!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2