moodku ambyar

seharian ini gue bete separah-parahnya. ini kayaknya badmood terambyar gue deh di tahun 2020 ini.
ambyar karena suatu berita yang bagaikan petir di subuh hari.

dari pagi sampai siang mencoba nenangin diri tapi ternyata gak mempan, pun hingga malam ini juga masih gak tenang. masih kalang kabut.

nonton film gak selera, pun makan juga gak nafsu.
alhasil? memutuskan keluar dari rumah hanya untuk muter-muter gak jelas.


mencoba keliling Cipinang Indah hanya untuk muter-muter ngabisin bensin sekaligus manasin mobil. secara sudah hampir 2 bulan ini mobil jarang sekali dipakai bergerak. niat mau ke mallnya tapi mendadak malas. coba ngelewatin TK dan SD gue jaman dulu alias TKK 3 dan D4 Penabur, ehh.... gue menemukan tempat baru. ada Family Mart rupanya di sekitar sini. alhasil. mampir.


beli 2 minuman mereka yang rasanya lumayan juga dengan harga yang gak terlalu mahal sih.

kirain dengan jajan itu, mood bakalan membaik. nyatanya? enggak tuh.

pengen nongkrong di kafe ala-ala macem Upnormal aja, tapi lihat sekilas tempatnya kok macam tidak ada kehidupan gitu. sedangkan mau pulang ke rumah pun masih males. alhasil.....


sungguh deh. level kebasurdan gue dalam hal badmood ini bener-bener diatas rata-rata manusia normal sekali. tiba-tiba memilih tempat cucian mobil dengan harapan bakalan seneng lihat mobil jadi kinclong. nyatanya? enggak.

"mobilnya gak pernah dipakai ya, mbak? itu di mesinnya ada sarang tikusnya loh".

daymn.
malu gak sih? ya pantes ya anjing gue tiap dilepas pasti selalu lari ke kolong mobil ini dan selalu grasak-grusuk. tetaunya.... hah. efek gak pernah nyala sih 2 bulan ini.

apakah badmood gue membaik?
ternyata enggak.
masih juga badmood.

kenapa sih gue terlahir jadi orang yang super panikan dan lebay dalam hal mikirin yang gak terlalu penting? ujung-ujungnya nyakitin dan nyusahin diri sendiri gini. padahal belum ketuk palu, tapi udah mikirin yang berat-berat. dijalanin juga belum tapi udah kebayang sesusah apa nantinya.

semua berawal dari subuh ini. disaat gue baru aja melek terus ngecek handphone karena niatnya memang mau bangunin anak-anak untuk siap-siap buat PAT. eh.... tetaunya ada grup baru yang nongol di WA dan waw..... sungguh, grup ini bikin gue badmood seharian ini sampai gue ngetik ini. bukan karena orang-orangnya, tapi karena gue udah kebayang bebannya yang super duper berat. ya Tuhaaaannnnn.


ketika gue baca grup ini dan dapat jawaban seperti ini, tahu reaksi gue apa?

nangis.

padahal gue lagi gak PMS. padahal haid gue udah lewat. tapi baca grup itu, seketika berasa dapet bom di depan muka sendiri. lebay kan? emang.

gue tuh gampang stress-an orangnya. Ibu gak salah sih, tapi mungkin timingnya kurang tepat. ya beliau juga gak ngerti juga kali kepribadian gue kayak apa yaaa. tapi serius deh, gue langsung segak niat itu ngejalanin semua kerjaan gue. karena apa? karena pikiran gue langsung melayang ke mata pelajaran ini. matematika.

kalang kabut. jelas.
gue langsung mencari materi kelas X itu apa aja dan waw.... tidak ada satupun dari bab itu yang nilainya dapat 80 saat gue masih menginjakkan kaki di masa putih abu-abu. ujung-ujungnya, gue nangis lagi. hah, entahlah udah berapa kali gue nangis hanya karena masalah yang menurut orang sepele ini.

serius deh.

seumur-umur gue SMA dan belajar matematika, lebih banyak remednya daripada tuntasnya. pun kalau tuntas, nilai gue gak pernah lebih dari 80. sekalinya dapet nilai perfect cuma di 1 bab tertentu aja, yaitu peluang. selebihnya.... yawasalam sekali. astagaa, sebodoh itu ya gue dulu. baru sadar gue. ngapain ajalah dulu tuh.

"bersyukur cuy. itu tandanya lo dianggap kompeten sama sekolah untuk ngajar bidang ini. bagus dong berarti lo keliatan pinter"

asem emang ya, lu. gak pernah bener-bener murni memuji. pasti ada aja ngejatohinnya.
entahlah bingung juga mau bersyukur atau enggak.
hah.

terus yang bikin tambah sedih adalah ketika gue tahu bahwa matematika itu ternyata tidak ada liniernya sama sekali sama kimia. yaa Tuhaaannn.... berasa patah hati banget-banget loh. gimana ya... kalau boleh jujur yaa, gue udah mulai iri sama orang-orang yang udah pada sibuk ngurusin tunjangan dari serdiknya. salah satu grup yang gue ikuti, pasti sering ngomongin, "serti udah cair belum?" ; sedangkan gue bacanya sambil getir gitu aja. hahaha. apalah gue, entah kapan bisa kepake ini serdik. huh.

kenapa gak coba cari sekolah lain aja yang butuh kimia?

udah. gue diem-diem udah sempat bertanya ke grup SMA. yakali aja kan ya ada lowongan, tapi ternyata gak ada yang respon. mungkin memang tidak ada lowongan kimia yang kosong. jadi hah.... yasudahlah pasrah aja terima nasib, walau...... masih berat. asli deh.

tuh kan, lagi-lagi gue panikan.
segitu berasa berat banget padahal nyoba aja belum.
padahal punya beberapa temen yang expert di bidang ini.
belum apa-apa juga udah gak percaya sama diri sendiri.
payah ah, Di.

so, ada yang tahu gimana caranya ngobatin kekhawatiran berlebih kayak gue ini?
serius deh, kayaknya gue beneran bakalan badmood banget sampai entah kapan.

haaahhh.
aku kangen ngajar kimia beneran.

tapi untuk sekarang, aku kangen jalan-jalan.
aku kangen ketemu manusia beneran.

:'(



Dian Chrisniar.

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2