Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2012

pknr-ers!

kangen banget rasanya udah lama gak nulis-nulis disini. kali ini gue mau ngebahas sedikit tentang kelas gue, PKNR 2010. ada satu fakta menarik yang baru gue sadari di kelas PKNR 2010.

sebelumnya, gak usah diragukan lagi, harus gue akui kalau orang-orang di kelas gue ini ternyata mempunyai rasa kekeluargaan yang cukup kuat dan solid, yang memang udah diakui oleh kelas-kelas lainnya.

tapi yang baru gue sadari adalah ternyata kelas gue ini isinya adalah manusia-manusia emosional semua, termaksud gue. yah itu merupakan fakta yang gak bisa dipungkiri. ketika ada satu masalah dateng di kelas kita, jarang banget kita berfikir secara jernih. ketika kita gak bisa menemukan jalan keluar dari masalah, yang terjadi adalah emosi naik dan akhirnya jadi bikin suasana kelas jadi panas dan ujung-ujungnya malah jadi saling ga enakan.

gue ngetik kayak gini itu berdasarkan obeservasi gue loh ya. walaupun gak semuanya kayak begitu, tapi menurut gue hampir sebagian dari kita (termaksud gue) isinya orang-or…