Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2011

dian the explorer

guten morgen blog, sebelumnya di penghujung bulan oktober ini gue mau ngucapin :

selamat ulang tahun bang christo
hari ini menyenangkan banget, pagi-pagi gue dapet sms dari eci yang bilang kalo KA gak ada. ihwaw banget, tau aja gue males banget belajar KA. KF juga gak ada, seandainya MP juga gak ada. agak males ya kalo ke kampus hanya buat ketemu MP. erw

akhir bulan, rambut baru, semangat baru dan gebetan baru. eyaloh kan, yang terakhir lupakan.

rambut baru, iya rambut baru. jangan harap rambut baru gue masih berbentuk kaya yang dulu, masih bisa diiket dan masih bisa gue kuwel-kuwel. rambut gue ini, pendek banget ih. pendeknya keterlaluan. dora aja kalah pendeknya sama gue.

kesel, bete, mau nangis. tapi gimana dong? argh, mba-mba salonnya rese. gue kan minta rambut pendek tapi yang masih bisa gue iket. ini bondol banget loh mba, uaaaa :'((

satu-satunya penyemangat gue cuman kata-katanya garnis :
mau diapain juga rambut lo, tetep cantik kok. aaaaahhhhh, beruntungnya gue punya temen …

kambing

happy sunday all.

seharusnya, di hari minggu yang indah ini, dimana langit mendung dan angin yang sepoi-sepoi, harusnya gue bisa menghirup yang namanya udara segar, bukan bau kambing.

kambing??

iya kambing. baunya ini loh, bener-bener ngalahin bau kentutnya si jimbo. BAU BANGET.

hal ini dikarenakan idul adha sebentar lagi. tapi, bisa kali bapak-bapak sekalian, naro kambing-kambingnya jangan persis di depan rumah saya. itu polusi udara pak, POLUSI UDARA.

gue tau sih situ yang punya tanah di depan rumah. jadi suka-suka situ mau dipake buat apaan. tapi kan, situ juga harus mikirin dong pak. apakah kambing-kambing bapak ini mengganggu warga sekitar atau tidak? kalo bapak mau tau, saya bakalan jawab : BAU KAMBING BAPAK SUNGGUH BENAR-BENAR KETERLALUAN.

semoga idul adha cepetan berlalu, biar para kambing ini cepat musnah dari depan rumah gue.

Adios,

dian chrisniar


happy birthday eliza :*

HAPPY NINETEENTH BIRTHDAY
ELIZA OCTAVIANI

wish you all the best ya sayang

kangen banget deh sama lo.
udah hampir setahun lebih kayaknya gue gak ketemu sama lo.

kemaren pas buka puasa bareng dewi, rahma, anung, dan debi,
lo gak dateng.

padahal, gue berharap banget kita bisa kumpul lengkap.
secara jarang-jarang kan kita bisa kumpul bareng-bareng lagi.

mumpung rahma waktu itu lagi di jakarta,
tapi lo gak bisa karena kerja


maaf ya kalo gue selalu gak bisa ngebantu lo.
jangan berpikir yang aneh-aneh ya sayaaaangggg

semoga di umur sekarang,
lo bisa tambah dewasa dan yang pasti sukses ya pekerjaanmu.

God bless you, dear :*

at least,

HAVE A GREAT NINETEENTH BIRTHDAY !


with my love ♥,
30 oktober 2011 - dian chrisniar

what the day

heloha blog, sebelomnya gue mau bilang :
selamat menunaikan malam minggu bagi yang menjalankan bagi yang enggak? yaudah nikmati aja malam mingguan bersama tugas dan tipi lah ya.

sebelomnya, gue mau minta maaf sama nurul.
maaf ya gue gak bisa dateng di acara nikahan kakakmu. situasi dan kondisi sedang tidak mendukung gue buat dateng ke tempatmu. pertama, jalanan macet radar udah anarkis sekali. kedua, matahari terik banget men. ketiga, badan gue capek banget abis berenang, keempat, hari ini gue ngajar jam 5. jadi maaf ya nurul :) hari ini gue berenang. no no. jangan pernah berpikir untuk kali ini gue 'berenang' dengan gaya batu. kali ini gue beneran berenang kawan-kawan. hal ini dikarenakan nyokap gue yang parno sama sistem pernapasan gue yang rada-rada terganggu.

gue gak ngerti sama yang namanya berenang. hingga akhirnya tadi gue les berenang untuk pertama kalinya. dan itu BENER-BENER CAPEK ya. dan jangan harap pelatih renang gue itu cowok keren yang kayak di pilm-pilm. karena…

tolong dan terimakasih

TOLONG dan TERIMAKASIH.

dua kata yang kayaknya jaman sekarang ini susah banget buat diucapin.

manusia itu merupakan makhluk sosial yaitu makhluk yang membutuhkan bantuan orang lain. hey, pernah berpikir gak sih kita itu gak pernah bisa hidup tanpa bantuan orang lain ciy?


tapi, entah kenapa setelah gue perhatiin banyak banget orang-orang yang meninggalkan budaya mengucapkan kata TOLONG dan TERIMAKASIH. mereka cuman mau ditolong (itupun kalo mereka inget ngucapin kata 'tolong'), terus ngeloyor gitu aja tanpa ngucapin terima kasih.

contohnya abang gue, kalo ceritanya gue lagi beli nasi goreng sama dia, terus gue yang bayar. pasti abang gue selalu nanyain,
udah ngucapin makasih belom lo? entahlah, pernah gue sempet mikir. apa sih sebenernya makna dari kata "terimakasih"?

menurut gue pribadi, terimakasih bermakna bahwa kita masih dianggap ada karena kita sudah menolong orang lain yang membutuhkan.

gue lupa, tapi gue pernah nonton suatu acara reality show gitu. jadi ada or…

derita gue

siapa bilang jadi mahasiswa itu enak?

mahasiswa itu gak enak men, apalagi kalo udah mulai masuk semester 3. okelah, semester 1 dan 2 gue masih bisa yang namanya main-main, secara pelajarannya ngulang pelajaran SMA.
masuk semester 3, JENG JENG
welcome to the hell yoo.

materinya baru semua, apalagi buat gue seorang mahasiswi kimia. apalah itu KIMIA ANALITIK, KIMIA ORGANIK, KIMIA FISIK. GUE GAK NGERTI!! semuanya pelajaran baru dan bener-bener buta banget.
ditambah lagi, laporan praktikum.
ehm, 7 (TUJUH) LAPORAN PRAKTIKUM dalam seminggu.
what the ....,

GIMANA GAK KERITING ITU TANGAN NULIS TUJUH LAPORAN DALAM SEMINGGU??? seandainya laporan itu bisa menghasilkan uang, gue rela deh. RELA BANGET  T.T
ditambah lagi, kejamnya jam kuliah di semester 3 ini.
masuk jam 8 pagi, tapi pulangnya selalu sore.
paling cepet aja gue pulang jam 3, nyampe rumah paling cepet setengah 5.
paling lama pulang jam 5an, nyampe rumah jam 6an.

itu juga kalo jalanan lancar, tapi sayangnya jalanan gak pernah mendukung…

welcome hand n8

setelah penantian gue selama 1 tahun ini, akhirnya gue bisa mengatakan :


WELCOME TO MY HAND N8 :)))))
udah satu tahun belakangan ini, gue mengincar hape si emak turun ke tangan gue. dan akhirnya, si emak nyerah pake hape ini dan menghibahkannya ke gue.

hal ini dikarenakan, udah hampir berkali-kali si emak hampir kehilangan n8 nya. dan kemaren puncaknya, pas si n8 ini ketinggalan di kantor. dan untuk kali ini, bukan si emak yang panik hapenya gak ada, tapi GUE. GUE YANG PANIK. yaampun, kalo sampe ini n8 hilang beneran, yaudahlah tamat riwayat gue buat punya ini hape.

pas kejadian itu, nyokap bilang :
udah  berkali-kali hape ini mau hilang. nanti kalo ketemu, langsung ajalah ini buatmu. emang gak cocok kayaknya mama pake hape ini. dan gue bener-bener berdoa supaya hape ini ketemu, dan TUHAN mendengarkan doa gue. hape ini ketemu kawan, dan sekarang dia menjadi hak milik gue.

selamat datang hapeku sayang. akan kujaga kau dengan sepenuh hati, jiwa dan raga.

salam pemilik baru,


dian chrisniar

selamat ulang tahun ciwi

HAPPY NINETEENTH BIRTHDAY SIWI SHINTARA 
selamat datang di umur 19 tahun ya ciw, umur terakhir lo buat merasakan umur belasan tahun
semoga di umur sekarang dirimu tetap dewasa
semua apa yang belom terwujud di umur kemaren, bisa terwujud semuanya
tetap menjadi tempat curhatan gue ya ciw, tetep jadi tempat gue buat cari solusi terbaik
tetap perhatian ya sama gue ciw, disaat gue lagi krisis perhatian
semoga di umur sekarang, lo gak sendirian lagi ya, hihihi
maaf kalo gue suka ngeselin dengan mood gue yang suka nge-down tanpa sebab
tapi lo selalu ada buat gue, uuuuhhh co cwiiittt 
kalo kata lo :
KITA UNTUK SELAMANYA !!
semoga yaaa :*
GOD BLESS YOU, DEAR
 14 oktober 2011♥ - dian chrisniar

rencana awalnya ya ciw, kita tuh hari ini mau bikin surprise buat lo. yaitu, dengan tiba-tiba dateng kerumah lo sambil bawa kue, terus nyanyi-nyanyi terus tiup lilin dan make a wish, dan terakhir di  traktir deh sama lo *ehem, traktirannya dobel ya ciw, tahun kemaren belom loh!!*
pas TBP, kita udah merencan…

today

bingung mau diluapin kemana. maaf juga kalo tadi muka gue ngeselin banget abis kuis dari bu ine.

to the point aja, gue gak suka sama cara ngajar dia di kelas, dan gue PALING BENCI sama kelakuan dia yang selalu ngebahas soal ujian sehabis ujian, apalagi kalo dia udah mulai ngebahas hasil jawaban muridnya dan nama muridnya dikasih tahu. contoh :
ini si a gimana sih jawabnya. jawaban yang ini tuh harusnya begini, bukan begitu. kamu gimana sih, udah dikasih tahu tapi gak pernah ngerti. JUJUR YA, GUE PALING GAK SUKA DIGITUIN. kalopun emang mau ngebahas soal, bisa kan gak usah ngebahas hasil jawaban muridnya? bisa kan dia ngebahas pake soal aja, gak usah ngeliat hasil jawaban murid APALAGI NYEBUTIN NAMANYA.

YAAMPUN BU, PERNAH PUNYA HATI GAK SIH? apa ibu gak pernah ngerasain ya, gimana perasaan muridnya ibu? ok, kalo dia tegar. kalo dia stress gara-gara malu gimana bu? kasian bu, KASIAN!!!!!!

ditambah lagi ya, gue paling ga seneng ngeliat orang-orang yang sibuk nanyain no segini jawaban gima…

rasakan sensasinya sendiri

HALOOOOO BLOOOOOOOGGGGIIIEEEE.

akhirnya waktu yang menentukan bahwa gue dikasih kesempatan buat jadi seorang guru privat fisika dan matematika smp kelas 7.

daaaaaannnnn, jengjeng. rasanya tuh bener-bener sesuatu banget deh ah. sensasinya tuh luar biasa banget. mulai dari gue yang kebelet pengen pup mendadak *iya, gue kalo gugup bawaannya pengen pup*, keringetan padahal ruangannya dingin begitu, dan dag dig dug ser nya yang bener-bener tuh ih waw banget gak bisa diungkapin.

maaf ya kalo rada lebay. harap maklum, karena jujur aja ini pengalaman pertama gue jadi seorang guru beneran. biasanya gue cuman ngajarin sepupu sama keponakan gue doang. kalo mereka gak ngerti biasanya gue suka naik pitam, tapi kalo untuk yang ini. yaampun, emosi harus benar-benar dikontrol dan kesabaran memang harus ditambahin. gak bisa macem-macem. salah sikap sedikit, bisa di omelin emaknya, gue.

dan gue merasakan apa yang dirasakan oleh beberapa teman gue such as, aster, septi, dan enit*haha, akhirnya gue jadi …

kenapa harus fisika?

tadi siang gue dapet sms dari mita yang inti dari beberapa sms itu demikian :
ada tawaran ngajar privat kelas 7 smp. rumahnya di komplek TNI AU. mata pelajaran matematika daaaaannn ...... FISIKA oh noooooo. awalnya gue udah berminat banget buat ngajar. secara ya, rumahnya itu di komplek TNI AU, yaelah jalan kaki dari rumah juga nyampe kali. tapi pas gue baca ngajar privat fisika? langsung GALAU MAKSIMUM.

matematika, okelah. gue gak oon-oon amat kok waktu smp pas pelajaran mat. tapi, kenapa harus ada fisika sih nyempil disitu???? KENAPAAAA?????

dari kemaren juga gue ada beberapa yang nawarin ngajar. tapi yang diajarinnya itu loh, kenapa harus fisika? biar kata anak kelas 1 smp juga, tetep aja gue horor. takut menyesatkan nih ajaran gue. ya Tuhan, apa salahku dengan fisika? kenapa harus fisika yang selalu datang menghampiriku?

gue sih gak peduli tentang gaji sih (ehm, peduli sih tapi belum jadi persoalan lah ya). gue kepengen ngerasain sensasinya jadi seorang guru tuh kaya gimana sih? s…

Hidup Segan Mati Tak Mau

pernah ngerasa semua yang lo lakuin itu sia-sia? sempet ngerasa juga bahwa hidup lo itu nge bosenin? itu tandanya lo lagi berada di tingkat kehidupan yang super duper jenuh kayak hidup gue hari ini.

gue juga gak tahu kenapa. tapi kayaknya semua kondisi yang gue alamin sekarang lagi bener-bener gak bersahabat sama gue. mulai dari berbagai kejadian abc dan seterusnya. gue merasa, ini gak adil banget woy. sumpah! lebay? iya, gue lagi berada di tingkat kelebayan yang sangat amat parah.

gue udah melakukan berbagai macam kegiatan yang bisa membangkitkan semangat hidup. tapi hasilnya nihil. aargh, rasanya tuh mau naik paralayang biar adrenalin gue terpacu dan jantung gue bisa bedetak normal kembali.

mood gue pun udah bagaikan puzzle yang gak tahu pecahannya ada dimana. semua yang gue alami kayaknya tuh basi, datar dan ngeselin banget sampai rasanya gue mau tidur yang panjang dan terbangun di suatu hari dimana gue ngerasa bahwa hidup gue itu sesuatu yang berharga dan bisa dibanggain.

tapi k…