Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2015

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Vlog Kedua : Terimakasih

akhirnya ngevlog lagi. tapi sebelum gue kasih unjuk vlog gue, mari bersendau gurau sebentar. hihihi.

Nasi Panggang Bolognese

widih. tengah malam begini update makanan bikin ngiler gak sih? hahaha. malam eh dini hari ini gue mau ngepost masakan super ngasal gue yang namanya sama kayak judul di post ini, 'nasi panggang bolognese'. caelah, gaya banget kan gue.

Juli 2015

sebenarnya rada takut eh sedih, eh apalah ya itu namanya ya buat bikin post ini, gak tahu kenapa tadi pagi pas dikabarin kalau pengumuman SM-3T udah keluar dan gue dinyatakan, puji Tuhan, lolos, disitu gue jadi deg-degan dan gemeteran dahsyat.

yang belum pada tahu, kepanjangan SM-3T itu adalah sarjana mengajar di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. ini adalah program dari pemerintah yang dikhususkan untuk sarjana pendidikan (S.Pd). keuntungan dari program ini adalah semua peserta yang sudah menyelesaikan program SM-3T maka bakalan dapat beasiswa untuk lanjut program PPG atau bisa dikatakan itu semacam akta 4 nya lah, dimana dengan titel profesi itu, si S.Pd baru bisa melamar jadi guru PNS. katanya sih begitu.

Daftar Offline BPJS

tadi bahas gak penting, sekarang bahas yang rada berguna dikit ya. siapa tahu berguna juga kan buat kalian. kali ini gue mau bahas tentang bikin BPJS. 2 hari kemarin gue sibuk bolak-balik ke Rawamangun buat bikin BPJS, secara kantor pusat di Jakarta Timur itu adanya ya di Rawamangun. oh iya, kantor BPJS di Rawamangun ini ada 2 gaes. 1 di deretan ruko yang ada Hokben nya itu, 1 nya lagi ada di seberangnya, di samping apotek-24.

Juragan Ayam

halo-halo! akhirnya punya bahan buat label ngoceh gak penting. hihihi. beberapa hari kemarin pengen bener cerita macem-macem tapi gak ada satupun yang kejadian. keburu males duluan, padahal tab blog nya udah dibuka. pft.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.