Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2013

Bukber RohKris RoKat 61 2010

HALOHA!! selamat pagi semuanya. kemarin akhirnya gue jadi 'Bukber' bareng anak-anak RohKris dan RoKat 61 2010. kenapa bukber? soalnya kita baru bisa ketemuan pas sore-sore menjelang orang-orang pada buka puasa. rencana awalnya kita mau ber-haram ria, kalau gak ke lapo ya ke tempat bakmi medan. tapi apalah daya, gegara si boni kagak mau (dia udah bosan makan itu melulu) akhirnya batal. rencana kedua mau ngedeprok di rumah boni tapi batal lagi, alasannya ngeri banjir kalau hujan. Yaelah bon, udah 2013 itu IKIP masih aje banjir -_-

hari dan waktu udah ditentuin, tapi tempat nya? belum saudara-saudari. sampai hari H pun kita belum pada tahu mau makan dimana. segala restoran di kalimalang ternyata udah full booked semua. sampai akhirnya H-2 jam si momon nentuin tempatnya, yaitu di Kopi Made, Buaran.

LOVE their voice!

selamat pagi. hoalah udah mau jam 7 pagi ternyata. hah iya percaya gak tadi gue udah bangun dari jam 5 subuh. HUOH! tapi gak bisa tidur lagi, kepala pening alhasil gue ngesearch-ngesearch sesuatu yang baru. hehe

K-Indie. yohaaaa. dari kemarin gue ngesearch lagu-lagu yang bagus apa. dan entah kenapa lagi pengen denger yang berbau-bau indie. niatnya mau nyari indie indonesia tapi malah nyasar ke indie korea. daaaannnn.... yeah, gue menemukan dua penyanyi indie yang menurut gue bagus dan layak dengar semua. bahkan menurut gue mereka berdua masih JAUH lebih baik dibandingkan penyanyi-penyanyi korea disana macam BB or GB. check check!

Let Go

kali ini gue mau membicarakan sedikit tentang isi novel teenlit yang baru gue beli kemarin, judulnya Let Go by Windhy Puspitadewi. oh iya, btw selamat datang penghuni baru lemari gue. hehe. covernya berwana biru, sialnya gue suka warna biru itu. aaakkk gagas emang deh ya, paling pinter ngeramu cover novelnya.

gue paling lemah sama novel yang sad ending. eyaaaak kan, bocoran sedikit, salah satu tokoh di dalam novel ini bakalan ada "yudadababay". hahaha. secara keseluruhan sih novel ini tuh gampang banget ditebaknya. sungguh deh. tapi entah kenapa gue suka bacanya. walaupun kadang ada beberapa part yang gue skip bacanya.

Indomeh Kuah Kari Kental

ada yang pernah inget sama brand mie kare diatas itu? dulu jaman gue SMP, mie ini sempat laku di pasaran dan sempat jadi mie favorit gue menggantikan mie rebusnya indomie punya. gue suka yang bungkusnya merah (karena gue juga gak pernah nyoba yang rasa lain sih), kuahnya pedes-pedes gimana gitu. tapi sayangnya, setelah gue SMA, mie kare ini hilang dari pasaran, entahlah gue kurang tahu apa penyebabnya.

Review "Mulai Kembali"

GUTEN MORGEN EVERYBADEH! YEAH. it's my first morning blog. rasanya? pusing bray. kagak pernah bangun pagi ya begini dah. ah iya dan langitnya itu loh, gelap sekali saudara-saudari. padahal waktu sudah menunjukkan pkl. 05.40. ini emang lagi mendung apa langit tiap pagi kayak begini? *yanasib gak pernah bangun pagi*

dari Lenovo sampai Mega Bekasi

LOOK. FINALLY. YEEAAAYY! setelah gue berkutak-kutik kesana-kemari, nyari tutorial ke berbagai sumber web, akhirnya hp gue berhasil terganti font nya. huah *jingkrak-jingkrak* hemh, mungkin bagi sebagian orang bakalan beranggapan "yaelah, ganti font doang mah gampang kali". iye sih emang ganti font itu emang gampang tinggal download font, klik change selesai - itu kalau hp yang dipake sistemnya unroot, for example... all samsung. how about the other android phones? like my phone, lenovo?

Udang Saus Lada Putih Sederhana :D

HAYHO! SELAMAT SIANG! hari ini gue mau bagi-bagi resap-resep lagi. hehehe. tema masakan yang mau gue publish adalah "Udang Saus Lada Putih". mau bikin lada hitam, tapi gak punya lada hitam alhasil ya pakai merica aja. mau bikin udang sambel tapi bawang merahnya gak ada. alhasil jadilah ini. gue udah yakin kalau masakan gue bakalan jadi malapetaka, eh ternyata... lumayan lah walaupun rada asin sedikit :D awalnya mau ngikutin pake resep lada hitam, tapi karena ternyata bahan-bahan yang dipakai enggak ada di kulkas, akhirnya gue siasatin sendiri pakai bahan yang ada.

6 hari penuh liburan

HAY! SELAMAT HARI SABTU! selamat berpuasa buat yang berpuasa. semangat-semangat tinggal beberapa jam lagi udah mau berbuka! bagaimana liburannya? gue sih senang sama seminggu ini, karena gue full liburan kemana-mana, ya bagaimanapun juga buat yang pada mau PPL di 71 (esp Izzah dan Raissa), minggu ini adalah minggu terakhir liburan karena minggu depan kita mau jadi kakak guru dulu disana, jadi nya ya senang gak senang, dinikmati saja lah ya liburannya. HAHAHA, CIEEE PPL!

Final Decision for... Semkim?

semkim oh semkim. baru liburan, eh udah dihantuin sama semkim. apa itu semkim? hemh, semkim itu akronim dari Seminar Kimia, dimana mahasiswa/i kimia wajib ikut mata kuliah ini kalau emang mau lulus :'( dan setelah gue pikir-pikir (lagi), gue udah angkatan tua ternyata. huaaah

say Hi for this New Resident!

libur telah tiba. YEAY! as usual, karena udah liburan semester maka ini adalah waktu yang tepat buat menghambur-hamburkan duit emak-babeh untuk berkunjung ke bukabuku.com (lagi). eh eh jangan ditiru yaak. duit nya sih emang duit jajan gue yang gak kepake (aliasn gue simpen), tapi tetep ajah itu duit kan dari emak babeh. hehe *peace!*

Anak Kentang

yeye, post kali ini gue mau membagikan resep untuk membuat.... tatarataratara, "Kentang Goreng" :D ini gegara seminggu kemarin gue selalu 'sarapan' kentang goreng di kampus A, hingga akhirnya beberapa hari kemarin gue merasa ada sesuatu yang hilang gitu di rutinitas pagi gue.

Family Outing! Daesung-aaaaa~

yoyoyo mamen, hari ini gue mau menepati janji gue untuk mereview sejenak tentang reality show yang belakangan ini lagi gue gandrungi. apakah itu? teteroret toret. reality show yang baru gue gandrungi ini adalah 'Family Outing'. acara ini sih udah lama banget sekitar 3-4 tahun yang lalu. apa yang spesial dari reality show ini? baiklah mari 'tak bahas satu-satu yo!

Done!

hello monday morning! ciyaaa akhirnya liburan juga. oh ada yang belum liburan? ada yang masih ujian? oh apa ada yang harus masuk kerja? huoh pukpuk. finally gue libur juga. aaakkk. liburan mau kemana ya? entahlah. rasanya gue mau banget banget ke luar kota, ke pantai kek, gunung kek,  kemana aja deh asal jangan di Jakarta, hitung-hitung buat balas dendam di liburan semester kemarin. tapi mau kemana? beberapa hari lagi puasa, bentar lagi gue PPL *WHAT?*, yasalam yanasib, sepertinya semester ini gue harus kembali libur hanya dengan mendem di ibukota -,-