Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

dari Serdik nambah Gr.

selamat siang semuanya!

di siang hari nan kelabu ini, aku mau bahas salah satu topik yang beberapa waktu belakangan ini agak memanas di kalangan orang-orang yang ikutan SKB CPNS di bagian tenaga pendidik. yaps, apalagi kalau bukan Sertifikat Pendidik, atau singkatannya serdik.

game over

hay, abang. apa kabar?
rasanya udah lama, bener-bener lama banget aku gak nyapa kamu ya.
sebenarnya gak niat bikin post ini, tapi... entah kenapa rasanya aku perlu bikin post ini untuk ngungkapin semua perasaanku selama setahun belakangan ini.



post kali ini tentang isi hatiku akan kamu.
walau entah sih, apakah kamu bakalan baca atau enggak.
karena post ini dibuat ketika aku udah benar-benar menghapus semua yang berhubungan dengan kamu.

sebelumnya, aku mau minta maaf.
maaf karena sudah menghapus semua sosmed yang berhubungan dengan dirimu begitu pun dengan nomor-mu.
padahal dulu aku adalah orang yang paling-paling-paling menentang hal kayak gitu.
dulu aku pernah bilang ya, "apa sih, ngeblokir-blokir gitu. macam anak kecil aja".
iya.
macam anak kecil aja dan aku merasa benar-benar kayak anak kecil.

udah hampir setahun.
dan hampir selama setahun itu, aku masih aja terus-terusan gak bisa move on dari mu.
entah apa daya tarikmu, aku pun juga gak tahu.
padahal kamu jahat.
iya, kat…

Congratulation!

Guten Abend everybody. Wie gehts?
ahsek kan, mendadak pakai bahasa Jerman begini. wkwkwkw. ya itung-itung mengamalkan ilmunya Frau Dame gitu.

well, di post-an kali ini ku mau mengucapkan selamat untuk orang-orang di bawah ini. selamat menjalani lembaran baru, entah di umur baru atau pun kehidupan baru. begitupun dengan beberapa orang yang bersiap untuk menempuh lembaran barunya.

spagheti tanpa bolognese

melanjutkan post sebelumnya. berhubung tangan udah tremor kan ya buat ngadon, alhasil cari makanan yang ringkes aja deh. niatnya mau bikin nasi goreng tapi ternyata ku lupa belom masak nasi. mau makan mie, eh tapi kan sekarang sedang dalam program hanya boleh makan mie setiap tanggal 4 (doakan ya semoga programnya berjalan lancar). uprek-uprek kulkas dan ketemu lah ada spaghetti. jadi yaudah deh, masak ginian aja. toh, spagheti jauh lebih sehat kan ya? sekalian itung-itung dah, kayaknya udah 2/3 bulan gak makan ginian juga.

sekarang ku mau berbagi resepnya. ya, sebenarnya sih spaghetti banyak yang udah instan sih ya, yang udah lengkap sama saosnya. ngapain lah harus di-share lagi kan?

Finally success : DONAT!

Selamat malaaaaaammm!!!

yeay, akhirnya setelah sekian lama, label masak-masakan kembali lagi di blog ini. yeppieeee. nah, di resep kali ini, diriku mau ngebagiin 2 resep masakan yang baru aja dieksekusi hari ini (the effect of libur tapi gak bisa kemana-mana karena cuaca lagi jelek-jeleknya). niatnya mau bikin pizza lagi (secara udah master kan yaaak), cuma ternyata bahan buat topingnya pada gak ada. jadi ya puter otak, pilih makanan yang lain.

Kumpulan Cerita Dua Bulan Lalu

sejujurnya ku bingung loh mau update pake judul apa. niatannya mau pake label Photostories eh tapi setelah dipikir-pikir... awal mula bikin label itu kan buat cerita satu poto, bukan sekian banyak poto. jadilah... sepertinya ku harus bikin label baru deh untuk cerita rapelan dengan banyak foto di dalamnya. ada ide?

10 Menit Merindu

rindu.
rindu itu apa?
rindu akan siapa? rindu akan apa?
manusia? benda? makanan? minuman? tempat? peristiwa? kebiasaan? atau apa?
aku.
aku rindu laut dan pasir. aku rindu batu karang. aku rindu suasana pedesaan. aku rindu melihat gunung yang menjulang dengan gagahnya. aku rindu lihat awan putih di langit biru yang cerah. aku rindu lihat langit bertabur bintang di malam hari. aku rindu hujan. aku rindu mencium bau tanah setelah hujan. aku rindu aku yang dulu. aku rindu manusia, manusia yang selalu ada bagaimana pun kondisiku. aku rindu kalian. aku rindu kamu. aku rindu kita.
aku rindu waktu.
sungguh. kata orang, rindu itu jangan berlebihan. tapi rinduku sangat berlebih, ya.
dari aku yang merindu. kepada semua orang yang aku rindukan. kepada banyak hal yang juga aku rindukan.
Dian Chrisniar

PathMemories : Karena di Setiap Update ada Ceritanya Sendiri

HAAAAYYYYY!!! YEAY! akhirnya punya materi lagi buat ngeblog. disaat orang-orang pada deg-deg-an ngebuka website untuk pendaftaran CPNS, lah gue malah buka web beginian. memanglah ya, Dian ini sungguh sangat anti mainstream sekali. habisnya, daritadi buka webnya belom bisa-bisa, ya pasti kan semua orang pada sibuk ngakses itu, jadi mending bukanya nanti aja, nah sekarang gue bukanya web blog yang udah pasti mudah diaksesnya. ehehehe. sebenarnya kuingin cerita jalan-jalan cuma apalah daya, sampai detik ini jalan-jalannya belum kesampean juga. sedih akutu. Diansey ini sungguhlah darurat piknik :((

ok, mari kembali.




nah, sesuai judulnya, kali ini ku bakalan sedikit mengenang (halah) beberapa moments yang pernah ada di Path. niatnya mau update kayak anak-anak sekarang gitu kan ya yang diupdate di IGS atau WAS-nya. cuma.... daripada ku-update begitu, kayaknya lebih enak buat dibikin di blog deh ya. ehehehe.

yaassshhh. setelah beberapa tahun belakangan ini Path sepi, eh..... beberapa hari be…

Dirgahayu Indonesia-ku : Back To Monas

sebelum bulan Agustus berakhir, gue mau cerita dulu. halah.

jadi, menyambut 17-an kemarin plus karena ada Asian Games juga kan ya, jadi di Monas itu ada show gitu deh, selain air mancur tentunya. jadi ada show Video Mapping gitu lah. terus lihat statusnya si Baday nyinggung-nyinggung tentang acara itu, jadilah  gue bilang, "KUUYYY BADAY!" tapi tahu apa? no response dong. sebel gak sih, cuma di-read doang. erw.

Photostories #14 : Cerita sebelum Vakum

hay hay hay!

entah udah ada sebulan-an deh kayaknya gak nge-blog. puji Tuhan yaa, sekarang udah ada kesibukan. gak perlu diteriakin emak-babeh lagi buat gerak ke sana ke mari, karena apa? karena Dian selama 5 hari dalam seminggu tidak pernah ada di rumah dari pagi sampai sore. syelamat!

vakum? well. kayaknya bakalan berhenti ngeblog untuk beberapa bulan ke depan dikarenakan ada kegiatan dari sekolah yang setelah dipikir-pikir daritadi... buset dah, kayaknya beberapa bulan ke depan bakalan macem orang sibuk nih :'((

Pelajaran Hidupku Bertambah Lagi

"sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."  Yeremia 2:29
"Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!" 2 Tawarikh 15:7

Photostories #13 : Penutup di bulan Juni

mengingat ini adalah hari terakhir di bulan Juni, so... ada baiknya gue ngebahas beberapa cerita yang gak pernah ke-post selama kurang lebih 3 bulan sih ya.

Carpool Karoke ft. Koh Ton

sebenarnya sih ini the real latepost yes.

jadi, beberapa waktu lalu, gue nemenin Kokoh kembali latihan nyetir roda 4 dengan ditraktir sesuatu yang manalah itu semua tidak sebanding dengan harga nyawa gue. hahahahaha. ya kan bener kan ya, coba deh, sapose lah yang mau jadi kelinci percobaan kan? cuma gua doang kayaknya. itu pun juga dijebak. ngajak main tapi bilangnya naik motor, eh pas nyampe dijemputnya pake mobil. ya gue sih seneng-seneng aja sih ya, secara akhirnya gak perlu panas-panasan lagi, yes? tapi... yagimana ya, gue sebagai yang tahu dia gak pernah bawa mobil dan tiba-tiba bawa mobil lagi ya jelas jantung gue gak karuan lah kan ya. dan pas gue tanya, kenapa harus gue yang jadi kelinci percobaannya, eh dijawabnya, "diantara temen-temen gue, jam terbang lo yang paling tinggi sih. dan lo ngerti pake matic kan, Di? kalau gue kenapa-kenapa kan, lo bisa gantiin gue". huft. sukur kalau latihannya di lapangan kek, atau dimana kek gitu ya yang emang agak sepi. lah ini, gue…

Haloha Sumatera!

Haloha!

post kali ini gue bakalan ngomongin perjalanan gue main ke Sumatera selama seminggu kemarin. yuhuuu, akhirnya setelah 6/7 tahun gak nginjekin kaki di Sumatera, kemarin kembali lagi ke pulau ini. hihihi. seneng? yaaa. walaupun kemarin gak sampai di kampung halaman sih tapi, sampai Pekanbaru juga tak apa.

Cerita Di Balik Foto Lama

semua berawal dari keisengan si Fanuel semalam. jadi, kemarin itu dia abis ngobrak-ngabrik lemari lah. gue, sebagai Bou nya yang super bawel jelas ngedumel dong ya, "Abang, ngapain sih diberantakin? emang kamu mau beresinnya lagi?" - ya kurang lebih kayak gitu lah ngedumelnya. eh, tetiba dia nongol dan bawa album foto kecil terus nyamperin gue dan bilang, "Bou, ini siapa? Bou ini Among ya? Bou ini Bou ya? Bou cantik deh (eh serius, ini yang terakhir dia ngomong gitu setelah gue pancing, Bou cantik atau jelek? wkwkwkwk).



Kado Dari-ku Untuk Diri-ku

semua berawal dari chatnya Riki yang tiba-tiba ngajakin main ke Dufan bareng Tono. berhubung diri ini pengangguran kan ya, jadi sudah dengan mantap gue tolak lah ajakan ke Dufan itu, secara gak punya annual pass juga. tapi apalah daya, besok paginya di WA lagi dong ah sama Riki, kurang lebih begini :


dan yak. berhubung akika lemah kan sama rayuan gombal lelaki satu ini jadilah... cus beberapa jam kemudian gue ikut pergi ke Dufan bersama Riki dan Tono.


Hadiah dari Tono: Kongkow di GI

setelah sekian minggu dari minggu ulang tahunku, akhirnya... kemarin dapet kado dari Kokoh tersayang #ahzek. hahaha. jadi beberapa hari lalu, si Kokoh nge-WA :
"lo suka sushi gak?"
"suka, kenapa?"
"yuk, makan sushi!"



padahal kondisi saat itu, gue lagi dalam proses recovery #halah, tapi 'dipaksa' pergi, katanya biar sembuh. ahahahah. yaudah, berhubung diri ini lemah akan rayuan, jadilah... cus pergi ke Grand Indonesia Shopping Mall. jauh banget, ya. ckckckkckc. seumur hidup, ini adalah kedua kalinya gue pergi ke GI, secara pertama gue bukan anak mall ; kedua, letak GI ini yang super duper jauh bener ama rumah gue ditambah jalanan ke sana yang asli deh ribet banget (efek jalan protokol sih ya, terlalu banyak peraturan yang tak tertulis yang tak gue ketahui), jadi ya males aja gitu ke sini ; dan kemarin adalah perdana gue ngabisin waktu dari siang ampe malem di dalam mall yang notabennya mall paling mahal di Jakarta ini, setelah sebelumnya gue ke sin…