Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2016

Curhatan Menjelang Akhir Februari

Post ini ditulis karena ceritanya yang punya blog lagi homesick. Eh, enggak deng, lagi kangen kelayapan. Eh, enggak deng, kangen ama Bapaknya. Eh enggak juga deng. Lagi mellow aja tetiba.Udah mau jalan 7 bulan gue ada di kota orang. Rasanya? Wew. Walaupun emang gak pedalaman-pedalaman banget, tapi..... Ya gitulah. Ya namanya 'daerah', tetap aja pasti ada kesulitannya.Kesulitan yang paling kerasa selama gue tinggal hampir 7 bulan di sini selain air (tentunya), adalah.... Transportasi. Iyes. Walaupun kami (gue, Mbak Uti, dan Ricky) bisa dibilang tergolong beruntung karena masih ada yang berbaik hati untuk minjemin motor buat kita kemana-mana, tapi... Tetap aja ada perasaan gak enak tiap kali mau minjem. Apalagi kalau kami lagi pengen kelayapan seharian. Huhu. Pokoknya.. Terimakasih Pak Olen dan Om Pit, jasa peminjaman motor kalian akan sangat membekas di ingatan kami. Maafkan kami anak-anakmu yang suka gak tahu diri kalau minjem motor ya :(Iya gitulah. Cuma di sini doang, gue ha…

10 Jam Keliling Adonara

Yak. Dengan ini gue resmi lah ya udah 75% pernah keliling pulau Adonara. Dari Adonara Timur, lanjut Tengah terus Barat eh balik lagi ke Timur. Dan kemarin pas MGMP gue diajakin jalan lewat Lite sama Pak Mus. Tinggal Bukit Seburi nih yang belum kesampaian gue jelajahi. Hahaha. Semoga nanti ada kesempatan deh ya.

Berhubung gue tinggal di tempat yang mayoritas katolik dan Rabu minggu lalu itu adalah Rabu Abu, jadilah sekolah pada libur and it means… ya gue kan berarti libur lagi. Karena gue gak rela menghabiskan liburan gue hanya dengan diam di rumah jadilah gue ngajak Ricky dan ngegeret Wahyu buat liburan. Yeyeye \o/~

PANTAI SAGU



Terletak di ujungnya Adonara tengah, ada satu pantai yang entahlah namanya apa. Karena itu pantai ada di desa Sagu jadinya ya gue sebut aja itu pantai Sagu ya. Pantainya pasir hitam sih, dan agak amis. Eh tapi gak seamis di Waiwuring. Ya maklum lah, salah satu mata pencaharian warga di sana kan ya jadi nelayan. Tapi menurut gue sih, pantai ini masih tergolong b…

Jadilah Pelopor Kepedulian

Bersama SM-3T LPTK UNJ Angkatan V
Mari turut serta dalam membangun Kabupaten Flores Timur.Ulurkan tangan anda untuk membantu pembangunan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Flores Timur melalui Gerakan Sosial bersama SM-3T.Gerakan Sosial ini membutuhkan dukungan dana dan bantuan material berupa kebutuhan siswa, seperti:
1. Buku pelajaran dan/atau buku bacaan tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK
2. Perlengkapan belajar siswa (Tas, ATK, Buku Tulis, dll)Adapun donasi yang Anda berikan, baik berupa dana ataupun material akan kami salurkan melalui beberapa Gerakan Sosial, yaitu:
1. Membangun "Rumah Baca" dibeberapa sekolah di Kabupaten Flores Timur
2. Gerakan Sosial pembagian perlengkapan belajar siswa
3. Pengadaan program pemberdayaan masyarakat dalam mengolah bahan pangan lokal agar bernilai jual (ikan laut dan buah mete)
4. Lomba masak mengolah bahan pangan lokal antar SMP-SMA/SMKGerakan Sosial No. 1 & 2 akan dilaksanakan selama bulan Juni. Gerakan Sosial No.  3 &…

Main ke Tanjung Bunga

Yeaayy, akhirnya kembali lagi ke Tanjung Bunga. Niatannya mau sama Mita tapi apalah daya, karena si David gak bisa nemu pinjeman motor, jadilah cuma gue sama Ricky doang yang cabut ke sana. Berhubung kemarin ada libur sampai 2 hari toh, ya marilah kita jalan-jalan keliling Tanjung Bunga. FYI, ke Tanjung Bunga malam-malam, horor juga ya ternyata… huhuhuhu, walaupun jalanan bagus tapi… ngelewatin hutan belantara gitu agak-agak bikin semeriwing gimana gitu.

Sampai di sana malam, bukannya langsung istirahat, masih sempet-sempetnya loh bikin brownies. Untuk resep dan segala macamnya nanti ya di post selanjutnya (kalau inget). Hahaha.



DANAU ASMARA



“Berapa jam, Vid ke sana?”
“Sebentar kok, palingan setengah jam. Jalanannya bagus kok.”
“OK!”

……. Setengah jam kemudian …..

Iya… gak sampe-sampe. Bagus? Ya kalau dibandingin sama jalanan ke Bani sih ya ini masih lebih mending sih walaupun kubangan lumpurnya banyak banget. Ricky the best lah. Hahaha, sepanjang jalan gue cuma bisa bilang, “semangat ya,…

3 Hari Untuk Kedepannya: Day 2

Loh? Udah jalan hari kedua ya? Wawww. Selamaaaaatttt!!!! Tuh kan, bisa kan, Dian? Btw, laporan hari ini, sukses kok. Hari kedua terlewati dengan sangat sukses. Hahahhahahaah :'] *seriously?* bzzztt.Mulai dipaksa terbiasa dan semoga kedepannya juga bisa begitu. Mari semua katakan, AMIN. Ya iyalah harus terbiasa, gak bisa enggak. Huh.Jadi.... Tinggal 1 hari lagi nih ya? Hmhhhh. Baiklah. Maaf ya, Nis. Sepertinya lo gak akan dapat kupon makan gratis nih dari gue. Tapi.... Siap-siap ya... Siap-siap besok kuping lo budek nih dengerin mewekan gue. Hahahhahaha.Siap-siap ajalah. Siap-siap nerima kenyataan nih besok. Siap-siapin suara parau. Siap-siap juga buang pulsa buat masang TM. Pfffttttt.Selamat menyambut hari ketiga!

Dian Chrisniar

3 Hari Untuk Kedepannya: Day 1

G : Jadi gimana? Kasian banget sih yang niatnya mau kabur buat happy-happy malah jadi bete sendiri. Makanya jadi orang jangan kepo. Stress sendiri kan lo jadinyaa.D : ........G : hmh.... Let's play a game yuk! Gue tantang lo 3 hari. Gimana?...............
...............
...............
...............D : 3 hari banget nih? Hadeh, calon-calon gak sanggup nih gue.G : kita fair ya. Lo gak boleh bohong sama gue. 3 hari aja cukup lah. Masa gitu aja gak sanggup? Biar seru, kalau lo kalah, transferin gua duit ya! Kalau gak ada embel-embelnya mana seru nih.D : ish... Ogaaaaaahhhh. Hidup gue aja sekarat di sini. Hmh..... Yaudah, daripada gue transferin lo duit, gue kasih lo kupon makan aja dah. Makan di WS tapi yak. Muahahahahhaa.G : buhset. WS banget? Terus itu kupon baru bisa gue pake pas kita udah di Jakarta dong? Hish. Yaudahlah gapapa. Calon-calon bakalan sering dapat traktiran di WS nih gue. Deal ya?D : ok. Deal!-----------------------------------Yuhuuu. Dan tantangan hari pertama g…