Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2015

H+ \o/

Selamat sore! Selamat idul adha buat semua yang merayakan! Udah lama gak pernah lihat potong-potong hewan qurban toh, akhirnya tadi kembali melihat. Serem yaaaa, tadi ngelihat darahnya banyaaaakk banget, macem cat warna merah tau gak sih. Tuh, yang butuh cat air gratis, silakan gunakan.Kalian lebaran pakai apa? Gue bareng teman-teman Adonara Timur tadi makan ketupat dong ah. Hahahaha. Dibandingkan kleso (makanan khas daerah ini), gue jauh lebih milih ketupat sih. Kalau ada yang nanya... "Apa yang gue pelajari selama di flores timur?" Maka gue bakalan jawab, "gue udah ahli ngencengin bungkus ketupat". Wakakakkaka. Jadi kemarinan itu kita bikin ketupat, tapi bungkusnya bikin sendiri. Wahyu si master, dia dengan tidak sabarnya ngajarin Ricky sama Elina buat bikin ketupat dan ngajarin gue ngebenerin bungkus ketupat. Setelah penuh caci maki, akhirnya kami bertiga sudah ahli di bidang kami masing-masing. Hoahm.Dari kemarin gue udah ada di Waiwerang, nginap di tempat Uni …

Kamis, 27 Agustus 2015

selamat sore! aakkk. akhirnya tadi pecah telur juga. tadi gue udah mulai mengajar, mengajar anak kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2, tinggal 1 kelas lagi lah ya yang belum gue ajarin. wes, ditunggu ya sabtu nanti!bagaimana rasanya mengajar lagi?
terakhir gue ngajar beneran di kelas ya paling pas PPL kan, selebihnya cuma ngeprivat-in anak murid aja dan itupun gak formal kan. jadi tadi ya lumayanlah deg-degan untuk masuk ke kelas lagi. tapi ya begitu deh, campur aduk ternyata ya. ada yang emang antusias dengan yang gue ajarin, ada juga yang masa bodo banget. atuhlah, gue sedih banget lihatnya tadi, mana perempuan pula yang kayak begitu. aaakkk, aku harus apaaa??? :”( semoga baik-baik aja ya sampai tahun depan, paling tidak gue bisa sebaik Ibu Ria dalam hal mengajar. jangan sampai kehadiran gue malah bikin mereka jadi gak berminat untuk belajar kimia.ngomongin soal materi pembelajaran. seharusnya gue hari ini belajar termokimia toh. pengenalan termokimia udah okelah, reaksi ekso dan endo juga m…

Jumat, 21 Agustus 2015

KAREYUUU!! atau artinya permisi dalam bahasa Flores Timur. Muko artinya pisang sedangkan tapo artinya kelapa, lalu aring artinya muda yang mana tuung artinya tua, lanjut genato artinya kirim dan plate artinya panas. hahaha sekian sudah beberapa bahasa flotim yang bisa gue pelajari hari ini, itupun berkat si bapak ketua anjar yang nge-wa bahasa antah berantah di grup.Flotim, tepatnya di pulau adonara, desa Lewopao dan gue dapet ngajar di SMA namanya Ile Boleng. padahal kemarin udah ada niatan buat gak bawa buku paket kimia sama sekali dengan pemikiran kayaknya gue gak bakalan dapet anak SMA, palingan ngajar anak SD mentok-mentok SMP, eh malah beneran kan gue dapetnya SMA. huhuhu. belum tahu ngajar SMA kelas berapanya, tapi kata-katanya sih ngajarnya anak kelas X. yowes, semoga benar saja. walaupun pusing juga sih sebenarnya.kondisi sekolah disini bagus, tergolong bagus lah. gue membayangkan sekolah yang jauh lebih menyedihkan dari ini tapi ya puji Tuhan lah ya, dikasihnya yang kayak be…

September! Rumah Baru \o/

Huoh sudah masuk bulan September toh. Ahzek lah ya. Happy September everybody! 11,5 bulan lagi di tempat ini. Hahahaha. Semangat semuaaaaaaaa!!! Terlebih gue. Bekasi menanti. Wakakka. Kemarin abis nelpon Emak, katanya rumah gue yang baru udah mau jadi aja. Bisa-bisa bulan Desember atau tahun baru udah pada move ke rumah baru. waw. Moms, aku mau kamarku di cat biru lagi yaaaa mom. Oke oke :'((30 Agustus 2015. Happy 23rd Septi Setiyawati. Aakkk, gimana rasanya ulang tahun di Raja Ampat kah? Waw. Semoga di umur yang baru cengengnya bisa berkurang banyak ya. Males bet apa-apa nangis mulu kerjaannya. Wakakakka. Inget kata Yoga, "hati-hati menjaga hati" yaaa. Inget ada Badu di Jakarta, jangan malah CLBK ama Maul di sana. Maul buang aja ke laut. Semoga Badu juga setia ya menunggu lo di Jakarta. Wakakakka. Baik-baik lah di sana yo.Ini magabut banget. Hoahm. Gue seharian ini gak ada ngajar, tapi harus stand by di sekolah e. Ini ngomongin sekolahan, kemarin gue ada ikutan rapat se…