Skip to main content

Posts

Jelajah tempat baru di Puncak, The Ranch dan Curug Panjang

Recent posts

Temporary Jobless

akhirnya..... jadi pengangguran (sementara) juga. hihihihi.

Menang Giveaway : Akhirnya ngerasain Valentine-an :")

beberapa waktu lalu, kurang lebih seminggu sebelum valentine, Tono nge-WA gue dan bilang, "gue mau ikutan kuis ini. gue boleh upload foto bareng lo gak?". ya gak pake babibu lah, gue langsung mengiyakan. secara kan, hokinya doi itu gede banget ya. lumayan kalau menang, bisa makan gratis hahahah.

2019 jadi cASN

hay halllohaaa!! akhirnya kesampaian juga bikin post seperti ini. setelah resmi pengumuman, baru deh berani ngeshare ini.

CPNS.

untuk orang yang baru pertama kali ngikutin tes ini, jujur aja sih ada banyak dilema yang dirasain. dari awal, udah bimbang mau milih lokasi di mana. sebagai orang yang gak suka dengan kehidupan ibukota Jakarta, jujur aja yang pertama terlintas di benakku adalah keluar dari Jakarta. disaat orang berlomba-lomba buat bisa kerja di Jakarta, aku lebih memilih untuk keluar dari kota ini.

jadilah ngobrol sama orangtua, "Dian ambil di luar Jakarta, ya? boleh?". dan jujur aja sih, orangtua saat itu agak berat untuk mengizinkan. tapi dengan rayuan maut, akhirnya mereka mengiyakan tapi dengan catatan, pilihlah tempat yang ada saudaranya, dengan alasan, "kalau terjadi apa-apa, ada yang bisa dihubungi gitu".



pencarian lokasi pun dimulai dan dapatlah beberapa tempat. mulai dari Jayapura, Balikpapan, Bengkulu (karena ada Lieyen), Bandung, Palembang, Jam…

Ketemu Para Inang

selamat siaaaanggg!!!

tepat di hari Sabtu terakhir di tahun 2018, akhirnya gue kembali berjumpa dengan para inang. aheeeyyyy. mumpung Ica baru balik lagi kan ya dari perantauan ke pangkuan Ibukota. dari sekian hari, dipilihlah hari Sabtu, itung-itung ngabisin malam minggu terakhir kan ya di tahun 2018 ini. cuma kan, namanya perempuan ya, mau nentuin tempat aja susahnya setengah mati. awalnya mau meetup di salah satu cafe yang ngehitz di daerah Jakarta, alhasil batal karena pas kita iseng cek harganya.. buset dah, gak sanggup euy. segala nasi goreng kampung aja harganya nyampe Rp. 130.000,- coba, belom lagi harga teh manisnya yang puluhan ribu, duh... alhasil gue bilang, "batal aja deh kalau harganya segitu. bukan apa-apa, kehidupan masih panjang ini. duit juga udah sekarat buat beli kado ponakan". fyuh, beruntung para perempuan ini paham wkwkwkw.

2018

disaat aku ngetik post ini, tahun udah berganti jadi tahun 2109. seperti post-postku sebelumnya, aku mau ngerangkum beberapa hal yang terjadi di tahun 2018 ini. apa aja? hemh mari flashback.

Ngangon Bocah di Ragunan

HALOHA!

menepati janjiku pada anak bocah tempo lalu, akhirnya... kesampaian juga kemarin buat main-main ke kebun binatang, alias main ke Ragunan (karena Taman Safari terlalu jauh dan tentunya mahal euy, Bou belom sanggup). dari kemarin pengen pergi tapi ada aja halangannya, entah yang lagi musim hujan lah, entah yang musim ujian lah, entah yang bocahnya pada sakit lah. pokoknya ada aja deh halangannya. sampai akhirnya tanggal 18 Desember kemarin, baru deh kesampaian nginjekin kaki ke Ragunan tanpa Among dan Inongnya.