Skip to main content

Jimbo


jimbo ini ada di rumah gue tanggal 12 agustus 2002. jimbo ini merupakan anjing jenis peking campuran. dia ini dibuang sama pemiliknya, dan akhirnya dirawat sama abang sepupu gue, bang edo, di kampusnya. sampai akhirnya, bang edo ngebawa ini anjing pulang kerumah sama bang christo malem-malem dan tanpa sepengetahuan nyokap gue, karena kalo nyokap sampe tahu, pastilah ditentang habis-habisan, secara emak gue anti banget sama hewan piaraan. gue juga gak tau kenapa dia anti sama hewan, padahal dulu dia juga pelihara anjing pas jaman abang gue masih bayi, ckckck.

oh iya, kenapa dinamakannya jimbo? itu dia, gue juga gak tau kenapa. dari pertama kali gue pelihara anjing, pasti deh dikasih namanya jimbo. dan jimbo yang ini kayaknya udah jadi jimbo generasi ketiga deh kalo gak salah. hahhahah

pagi-paginya pas gue mau buka pintu atas, gue sangat kaget dan shock melihat ada sesosok anjing yang lucu  biarpun agak kotor, dan dirantai yang terbangun dari tidurnya dan menatap gue dengan penuh kebencian dan ketakutan (hahahah lebey deh ah). sesaat itu juga gue langsung heboh dan teriak-teriak gak jelas, sampe bapak gue marah-marah. bukan gue gak setuju kalo ada anjing dirumah, tapi gue teriak karena itu ungkapan bahagia dan juga senang, karena akhirnya dirumah gue ada juga anjing. setelah sekian lam gue pengen banget peihara anjing tapi gak pernah kesampean. hahahh


jimbo itu galak banget sama orang-orang baru. apalagi sama gue. dulu berapa kali tau, tangan gue digigit (digigit beneran bukan digigit mainan), sampe berdarah. ckckck, tapi itu gak buat gue patah arang buat ngedeketin itu anjing (hahahha bahasa gue). dan ternyata usaha gue gak sia-sia kok. setiap kali gue pulang sekolah, pasti deh selalu gue ajak main, mungkin disitu kali yaaa si jimbo merasa kalo gue bukan orang jahat. hahahaha apa deh gue ngerti perasaan anjing, hahaha. dan akhirnya, itu anjing jadi lengket kok sama gue.

hal yang gue suka dari si jimbo adalah megang moncongnya. hahaah, kadang saking gemesnya suka gue remes sampe dia ngamuk, terus ngegigit tangan gue, cuman emang ngegigitnya itu becandaan, gak kaya dulu. hahaha (jadi sedih T.T)

dan hal yang disuka nyokap gue dari ini anjing adalah, jimbo itu jago dalam menangkap tikus. yah, percaya atau tidak, tapi anjing gue yang satu ini jago dalam menangkap tikus dan rela ngapain aja sampe itu tikus bisa ditangkap sama dia, dan akhirnya dengan bangga  menyerahkan itu tikus ke emak gue.

pernah suatu kali, gue lagi main-main sama jimbo diatas. dan kedengaranlah suara gedebak gedebuk dari bawah, yang ternyata kerjaan emak gue yang lagi mau matiin itu tikus. dan perlu saudara/i ketahui, dengan sigap si jimbo, tanpa harus dipanggil dahulu namanya, langsung lari ke bawah dan mengejar tikus itu. hahaha
dan juga, dia rela loh nyemplung ke kolam ikan lantaran tikusnya nyemplungnya juga ke kolam ikan. ckckkck padahal anjing gue paling anti deket-deket air kolam, kecuali kalo emang lagi haus. hahhahha

tingkah lakunya jimbo yang gak pernah lepas dari ingatan gue, adalah dia itu selalu berjemur setiap kali matahari pagi bersinar (lagi-lagi bahasa gue, hahah). terus juga, kalo si jimbo gue bawa ke kaca nih, pasti deh, nanti dia bakalan ngamuk ngeliat bayangan dia sendiri. huaaahhhhhhh lucu banget ngeliat dia ngamuk sama bayangannnya, dari yang grauk-grauk kaca, terus kalo udah cape dia cuman selojoran doang di depan kaca nungguin itu bayangan pergi-pergi, terus abis itu dia lari deh ngibrit ngejauhin kaca. hadeeehhhhh

terus juga dia itu partner joggingnya bapak gue. pernah waktu itu si bapak jogging pagi-pagi subuh, terus mungkin lupa nutup gerbang apa gimana lah gak tau, akhirnya si jimbo nongol deh dibelakang bapak gue. dan akhirnya dia ikutan jogging deh ama bapak gue tanpa dirantai. dan saat gue bangun, dan mau main sama itu anjing, dan menyadari si jimbo gak ada dimana-mana, dan pas gue mau teriak bapak gue muncul dan terlihat lah sosok bodyguard bapak gue yang akhirnya berlari ke arah gue. huaaahhhhhh (lagi-lagi mau nangis).

pernah juga si jimbo itu jatoh dari atas rumah gue. waktu itu udah malem dan hujan. pas saat itu gue lagi dikamar emak babeh, dan kedengaran suara gedebuk di luar. awalnya gue gak ngeh itu suara apa, sampe akhirnya tetangga gue teriak-teriak ngasih tau si jimbo jatoh. huahhhh, langsung gue panik dan nangis dan langsung gue peluk itu anjing gue, dan waktu itu gue sempet nyalahin abang gue, gara-gara dia ngajarin jimbo manjat genteng, jadi begini nih akhirnya. hemhhhh. dan untungnya dia gak kenapa-kenapa loh, mungkin karena dia jatohnya bukan ke aspal kali ya, untungnya dia jatoh di tanah. haaahhhh saat itu juga langsung gue ambil handuk abis itu gue kasih minum susu anget. besoknya sih kakinya rada pincang-pincang gitu, cuman akhirnya kakinya sembuh sendiri juga. hahaha

suatu hari, gue inget banget itu hari rabu tanggal 6 november 2006. disaat itu gue mau pergi ke sekolah, dan gue menemukan anjing gue sedang ngeliat gue dari atas rumah gue dan dia lagi berdiri di batas tingkat rumah gue (susah ngejelasinnya, kaya gimana batasnya). dan pas itu gue sempet khawatir juga, pas gue mau ngambill si jimbo biar gak kesitu, si babeh bilang, gak usah, udah ayo ke sekolah karena emang udah telat juga kan, lagipula si jimbo juga ngerti kok, karena emang udah 4 tahun kan dia ditaro diatas, dan gak pernah jatoh kok. okey baiklah gue kesekolah saat itu juga.

sesampainya di sekolah, pas itu lagi jam istirahat kalo gak salah. bapak gue nelpon, nanyain gue pulang jam berapa, ada les atau enggak. terus bapak gue bilang kalo jimbo jatoh dari atas dan kata tetangga gue, si jimbo jatoh gara-gara mau ngejar gue dari atas dan dia juga ngelihat kucing di bawah. jelas aja, disitu gue nangis ampe temen-temen gue heran, ada apa dengan gue. hahaha



terus juga, sehari sebelom kejadian jatohnya dia, nyokap gue pernah cerita. kalo hari itu tuh, si jimbo jadi anteng banget sama emak gue, alias gak takut sama emak gue, secara anjing-anjing gue itu paling anti dan paling takut ama emak gue. pasti kalo ada emak gue, mereka langsung lari sembunyi. ahahahha
oh iya, balik lagi. gak tau kenapa, si jimbo itu nemenin emak gue nyuci. dah gitu, sama emak gue itu dia udah diusir-usir udah dikasih air juga biar pegi, eh, si jimbo gak mau pergi, malah tambah anteng nungguin nyokap gue selesai nyuci. seselesainya nyokap gue nyuci, si jimbo ngedeketin emak gue, kalo kata emak gue kaya minta dielus gitu. yaudah akhirnya dielus lah sama emak gue, dan gak tau kenapa tuh emak gue, kesambet apaan tau, emak gue mandiin jimbo (cuman jimbo doang, si birong gak dimandiin juga). yaahhhh untuk pertama kalinya emak gue mandiin anjing, padahal dia paling anti deket-deket anjing, kecuali kalo itu anjing bisa nangkep tikus yang berkeliaran di rumah gue. hemhhh

sampailah akhirnya, hari Sabtu tanggal 9 bulan 9 (november) tahun 2006. kejadian naas itu terjadi. si jimbo mati. dan gue gak sempet melihat anjing gue untuk terakhir kalinya, lantaran sama bapak gue langsung dibuang karena takut kalo gue liat pasti bakalan lebih histeris lagi. dan, percaya atau enggak, gue nangis loh sampe seminggu dan tetap menyalahkan bapak gue gara-gara dia gak bawa si jimbo ke dokter hewan. huaaahhhhh


gue kangen jimbo :'))))

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.