Skip to main content

Percakapan Hati dengan Ego

minggu di hari ini amat sangat menyenangkan. kenapa begitu?
yaah, karena memang udah lama gue merindukan hari minggu kaya begini.

terus apa bedanya minggu ini dengan minggu-minggu yang lain?
jelas ada bedanya. karena hari ini gue bisa seharian dirumah tanpa ribet ngeliat waktu udah menunjukkan jam berapa.

apa maksudnya?
maksudnya adalah, gue bisa bebas dari tugas pelayanan kebaktian minggu sore, biarpun gue tetap pelayanan di kebaktian minggu pagi.

jadi, apakah gue terbebani oleh tugas pelayanan?
gue gak tau apakah ini terbebani atau enggak. tapi, gak tau kenapa setiap kali mau pelayanan sore, pasti deh perasaan males dan kesal juga sedih bahkan pernah menyesal bakalan terus ada sampe gue nyampe ke Gereja.

loh, kenapa bisa begitu?
entahlah, terlalu banyak alasan yang ada. salah satu faktornya adalah jemaat yang hadir di Gereja tempat gue bernaung. yah, menurut gue pribadi, jumlah jemaat yang hadir mempengaruhi mood seseorang. terlebih buat gue pribadi, percaya atau tidak jumlah jemaat mempengaruhi permainan organ gue.

apakah pengaruh bermain musik itu lantaran hanya ingin menampilkan kesombongan semata dalam kata lain hanya ingin pamer?
jujur, awal-awal gue bermain musik, layaknya anak kecil  yang pengen menunjukkan kelebihannya pasti bakalan sombong di depan jemaat. tapi, semakin kesini, karena gue juga udah gede, ya gue tau lah, sombong juga gak ada gunanya kok.

terus juga, kalo menurut gue pribadi. gue ambil contohlah, kalo gue pelayanan Gereja sore, jujur aja jemaat Gereja gue kalo sore cuman ada beberapa orang, 20 orang aja kadang gak nyampe. nah, perasaan yang ada saat itu adalah, "buat apa sih gue tugas sore, toh juga gak ada orangnya. mending gue dirumah deh, ngapain kek, nonton kek, ngabisin waktu banget". 

yaaahh, pemikiran gue salah sih memang. salah banget malahan. gue cuman bisa mengeluh setiap waktu tanpa mikirin berkat yang udah Tuhan kasih buat gue. huaaaahhhhhhhh






SELAMAT HARI MINGGU, JANGAN LUPA BERSYUKUR KEPADA TUHAN, JBU :)))

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.