Skip to main content

apa sih arti kemenangan?

lagi serius ngerjain tugas agama, eh gue nemu satu web yang berisi dengan definisi tentang kemenangan. lagi gak tau kesambet apaan, cuman gue merasa kayaknya kata-katanya bagus banget buat direnungin.

sebelumnya, pernah gak sih denger peribahasa yang mengatakan bahwa :
kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda
pernah gak sih ngerasa kita down banget kalo kita kalah dalam hal pertandingan atau perlombaan. padahal kita udah ngeluarin sekuat tenaga kita atau semaksimal usaha kita untuk memenangkan perlombaan tersebut?

atau contoh lainnya, seperti yang sering gue rasain kalo gue ngedapetin nilai-nilai yang lebih rendah dibandingkan teman-teman gue. gue ngerasa bodoh banget sih gue sampe gue bisa dapet nilai yang lebih rendah. padahal gue udah semaksimal dan semampu mungkin ngerjain soal-soalnya. dan yang lebih sering nyakitin adalah disaat gue yakin gue mampu dan gue yakin jawaban gue bener, eh ternyata jawaban gue salah telak (loh kok curhat?).

okay, langsung aja deh dengan isi webnya. apa sih sebenarnya arti kemenangan itu?

Kemenangan bukanlah hanya ketika kita berhasil mengalahkan di suatu pertandingan. Dan, bukan hanya ketika kita berhasil mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup ini. Tapi, kemenangan adalah saat di mana kita dapat melawan suatu kegagalan. Saat di mana kita dapat mengatasi musibah. Saat di mana kita dapat bangkit dari suatu keadaan yang menyedihkan. Dan, saat  dimana kita merasa sangat terpuruk namun kita mampu berjuang menghancurkan semua cobaan itu.

Kemenangan adalah saat kita dimana kita dapat menjadikan itu semua sebagai pertanda betapa sayangnya Sang Maha Pencipta kepada kita. Saat dimana kita menyadari betapa kita dapat belajar banyak dari semua kegagalan yang kita alami.
Dan, kemenangan adalah saat dimana kita melangkah begitu mantap dan yakin bahwa kita begitu hebat untuk sekedar melawan suatu kegagalan kecil. Saat dimana kita dapat mengalahkan diri sendiri, sehingga kadang-kadang kita merindukan sebuah kegagalan. Karena kegagalanlah yang membuat kita sadar dimana kita berada.

ingat juga peribahasa :
pengalaman itu adalah guru yang paling berharga
dan juga :
Menang bukan selalu berarti menjadi yang pertama, menang berarti kamu melakukan yang lebih baik dari yang sudah kamu lakukan sebelumnya.
Winning doesn’t always mean being first, winning means you’re doing better than you’ve done before.
~ Bonnie Blair
yang perlu diingat adalah biarpun kemenangan itu adalah kekalahan yang tertunda, tapi yang harus diperhatikan adalah jangan pernah melakukan sesuatu tersebut dengan pasrah. harus disertai kemauan, usaha dan kerja keras yang ada. karena kalau tanpa itu semua, sama saja bohong, sampai kapanpun juga kita gak bakalan pernah ngerasain rasanya jadi pemenang.
kedelai tidak akan jatuh ke lubang yang sama
nah, apalagi kita yang manusia?




with love, 
dian chrisniar :))



source : kemenangan

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.