Skip to main content

nguping di 02

hari kamis, angkot biru bernomor 02 sekitar jam setengah 3 sorean.


gue baru aja naik, dan naiklah juga seorang ibu-ibu paruh baya (lebih tepatnya lagi seorang nenek-nenek) dan dia duduk di depan samping supir. awalnya dia ngomongin sukunya dia dan si sopir ini yang sama-sama orang padang, eh ujung-ujungnya si ibu malah curhat tentang kehidupan pribadinya.

inti dari ceritanya adalah, si ibu ini sakit hati sama anak dan menantunya gara-gara mereka jarang nengokin si ibu ini tapi mereka (anak-anak dan menantu-menantunya) malah sibuk menagih harta warisan sama si ibu ini. si ibu ini kesal sama mereka sehingga akhirnya ia berencana untuk mewariskan seluruh hartanya bukan untuk anak-anaknya tetapi untuk diamalkan.

nah, gue akhirnya mendapatkan pelajaran dari cerita si ibu ini. jadi, kalo nanti gue udah punya suami maka rajin-rajinlah gue menengok atau paling tidak untuk menelpon si ibu mertua (kalo masih hidup) biar nanti nama suami gue bisa masuk ke daftar warisan dia. hahahhaha yaampun calon menantu matre bener dah ah gue.

cuman, kalo menurut gue ada hal-hal yang bisa membuat si menantu itu malas bertemu dengan mertuanya. bisa aja kan si mertuanya itu cerewet banget, banyak maunya, ini itu dikomentarin? tapi mungkin alasan yang lain, emang si menantunya ini yang emang gak respect sama mertuanya. yah, mulai sekarang carilah calon daddy or mommy yang baik dan calon mertua yang baik juga. apadeh.

tapi, ada satu hal lagi yang menarik. selain kita harus rajin bersiahturahmi sama mertua, kita juga harus rajin buat bersilahturahmi sama keluarga kita sendiri. gue selalu terngiang-ngiang kata emak gue bahwa :
baik-baik sama mama, jangan sampe suatu  saat kita lagi belanja bertiga (gue, emak gue dan calon kakak ipar gue), eh mama malah nitipin dompet ke calon parumaenki (bahasa batak : menantu perempuan)
ngerti kan maksudnya?

jangan sampe calon kakak ipar gue itu jauh lebih baik daripada gue. haduh, hancurlah dunia kalo begitu ceritanya.


masih di angkot 02, hari jumat jam setengah 5 sore.

hari ini gue mendengarkan tentang nasihat seorang guru kepada muridnya yang bakalan menghadapi UN senin depan. disitu gue sempat berfikir, beberapa tahun lagi gue bakalan menjadi seorang guru (amin). tapi apakah gue mampu memberikan semangat dan wejangan kepada anak murid gue yang sedang kacau balau dalam menghadapi UN ataupun ujian lainnya? atau malah yang ada setelah ngobrol sama gue si anak itu bukannya semangat malah patah semangat lagi denger celotehan gue?

hah, entahlah. tapi gue berdoa semoga gue bisa seperti ibu itu yang bisa membuat anak muridnya nyaman sekali bercerita dengannya (padahal lagi di angkot loh, beda banget sama gue kalo ketemu guru di angkot bawaannya mau cepet turun aje dari angkot, hahah) dan bisa membuat anak itu semangat dalam menjalani pendidikannya dan mengejar mimpi-mimpinya. haaaahh amin deh ah. semangat ajalah buat diri gue, semoga gue bisa begitu.

jadi, terimakasih 02 dalam dua hari ini gue mendapatkan inspirasi untuk masa depan gue nantinya. hahahaha



with love,


dian chrisniar :))

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.