Skip to main content

thankyou Recuva :))

kemaren malam adalah malam terbodoh yang pernah gue alamin.
kenapa?
karena tangan gue yang cantik ini dengan tidak sengaja mengklik local D (hardisk), dan mengklik format. rencana awalnya mau ngeformat flashdisk gue si mbah kingston yang mau dipake babeh, eh gak tau kenapa kenapa jadi yang D yang keformat? aisssssshhhhhhh zzzzz

hal yang pertama gue lakuin adalah bengong. setelah sadar itu D bukan E, gue langsung ngeklik cancel. tapi nasi sudah menjadi bubur, ternyata bin ternyata, formatannya udah setengah jalan dan gak bisa dicancel. gue fikir dengan merestart ulang si D bisa kebuka, ternyata tidak.

jujur aja, gue nangis, nangis beneran. astaga, bayangin dong, semua data-data gue kan ada di D itu. nyesek banget, tugas makalah fisika yang bahasa indonesia yang udah tinggal sedikit lagi, raib begitu aja. tapi yang paling nyesekin adalah, FOTO-FOTO GUEEEEEE T.T

masalahnya adalah gue sama sekali gak punya duplikatan foto-foto itu. kalo masalah tugas sih, untungnya data-data yang emang mau gue pake buat minggu depan udah ke save di flashdisk gue.

terus, gak mau putus asa, akhirnya gue search di mbah google tentang
"bisa gak balikin hardisk yang terformat?"
dan jawabannya adalah : jeng jeng, bisaaaaaa saudara-saudari (gue seneng sekali), dengan satu aplikasi yang bernama Recuva, wuhuuuuuuuu. langsung gue download dan gue install.

gue kirain, cepet gitu ya ngerecovernya, ternyata, aje gile lama bener. bayangin aja, current progress baru 17%, tapi estimating timenya nambah terus sampe 10 jam. yaudah, karena gue takut batere laptop jebol, akhirnya gue cancelin aja deh. dan munculah data-data yang udah sebagian ke recover. ih waw, dan ternyata data-data itu kembali walaupun tidak semuanya.

hah, yaudah lah. pelajaran yang harus diambil dari ini adalah, jangan pernah sok-sokan pake sensor cursor kalo emang gak biasa makenya, mending pake cara aman, yaitu pake mouse aja lah yang udah pasti-pasti aja. huhuhu

semangat Dian Chrisniar,




salam cinta dan kasih sayang,



dian chrisniar :))

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.