thankyou Recuva :))

kemaren malam adalah malam terbodoh yang pernah gue alamin.
kenapa?
karena tangan gue yang cantik ini dengan tidak sengaja mengklik local D (hardisk), dan mengklik format. rencana awalnya mau ngeformat flashdisk gue si mbah kingston yang mau dipake babeh, eh gak tau kenapa kenapa jadi yang D yang keformat? aisssssshhhhhhh zzzzz

hal yang pertama gue lakuin adalah bengong. setelah sadar itu D bukan E, gue langsung ngeklik cancel. tapi nasi sudah menjadi bubur, ternyata bin ternyata, formatannya udah setengah jalan dan gak bisa dicancel. gue fikir dengan merestart ulang si D bisa kebuka, ternyata tidak.

jujur aja, gue nangis, nangis beneran. astaga, bayangin dong, semua data-data gue kan ada di D itu. nyesek banget, tugas makalah fisika yang bahasa indonesia yang udah tinggal sedikit lagi, raib begitu aja. tapi yang paling nyesekin adalah, FOTO-FOTO GUEEEEEE T.T

masalahnya adalah gue sama sekali gak punya duplikatan foto-foto itu. kalo masalah tugas sih, untungnya data-data yang emang mau gue pake buat minggu depan udah ke save di flashdisk gue.

terus, gak mau putus asa, akhirnya gue search di mbah google tentang
"bisa gak balikin hardisk yang terformat?"
dan jawabannya adalah : jeng jeng, bisaaaaaa saudara-saudari (gue seneng sekali), dengan satu aplikasi yang bernama Recuva, wuhuuuuuuuu. langsung gue download dan gue install.

gue kirain, cepet gitu ya ngerecovernya, ternyata, aje gile lama bener. bayangin aja, current progress baru 17%, tapi estimating timenya nambah terus sampe 10 jam. yaudah, karena gue takut batere laptop jebol, akhirnya gue cancelin aja deh. dan munculah data-data yang udah sebagian ke recover. ih waw, dan ternyata data-data itu kembali walaupun tidak semuanya.

hah, yaudah lah. pelajaran yang harus diambil dari ini adalah, jangan pernah sok-sokan pake sensor cursor kalo emang gak biasa makenya, mending pake cara aman, yaitu pake mouse aja lah yang udah pasti-pasti aja. huhuhu

semangat Dian Chrisniar,




salam cinta dan kasih sayang,



dian chrisniar :))

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2