God has something better for you

sebelumnya, CONGRATULATION YA buat yang keterima di PTN melalui jalur SNMPTN 2011 :))
pasti rasanya seneng, bangga dan yaa semuanya lah yang bikin hati riang gembira.

terus bagaimana bagi yang belum keterima? kayak gue setahun lalu? sedih itu jelas, nangis bahkan. gue merasa diri gue kok oon banget ya sampe gak bisa tembus. disaat semua temen gue bergembira karena mereka udah resmi menyandang status mahasiswa duluan, sedangkan gue? hah tidak usah dijelaskan.

gue udah mencoba berbagai tes, dari snmptn, umb, simak, dan smup. tapi mereka semua menolak gue. apa yang salah ya sama gue? entahlah, hingga akhirnya gue ikutan tes paling terakhir yaitu test UNJ. jujur ya, awalnya ini, gue rada males ikutan tes ini, secara gue gak suka sama kampusnya. tapi apa daya, cuman tinggal ini satu-satunya cara biar gue bisa jadi mahasiswa di PTN di jakarta.

saat itu juga gue berdoa, "kehendak-Mu jadilah, Kau tahu apa yang terbaik buatku ya Tuhan". agak puitis dan agak lebay (mungkin). tapi itulah kenyataannya. tiap malem gue berdoa, tiap malem juga nyokap selalu menghayal gue menjadi seorang guru, biarpun awalnya gue sangat amat gak tertarik dan mau jadi seorang guru.

tapi, ternyata itulah jalan yang dikasih Tuhan sekarang ini. gue keterima di Pendidikan Kimia Non Reguler 2010 di Universitas Negeri Jakarta. dulu gue berjanji buat ikutan ujian SNMPTN 2011, tapi sekarang ya gue bangga kok kalo gue bisa jadi guru (amin). gak ada salahnya kan jadi guru? gaji jelas gede (katanya), terus bisa bantuin anak bangsa buat sekolah (gak tahu kenapa tapi mau punya sekolah buat mereka yang gak mampu) dan yang pasti prospeknya jelas dibandingkan gue ambil jurusan lain yang akhirnya setelah lulus gue bingung mau ngapain (maaf, bukan menyindir. ini hanya pendapat saya kok). secara dunia itu kejam euy buat nyari kerja. seengaknya, sebelum lulus aja gue udah bisa part-time ngajar di bimbel buat latihan ngajar di sekolahan (belum terwujud sih, tapi mudah-mudahan semester ini terwujud).

so, kegagalan itu bukan berarti apa-apa kok, keep smile, pray and fight :))
GOD HAS SOMETHING BETTER FOR YOUR LIFE THAN WHAT YOU LEFT BEHIND
and ah ya,  remember this quote :
if God answers your prayer, He is increasing your FAITH. if He delays, He is increasing your PATIENCE. if He doesn't answer, He has something BETTER for you :))

with love,


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2