Skip to main content

jimbo roa balang

halo, masih inget kan sama si jimbo super junior gue? yapi, hari ini gue mau menceritakan si robal ini.

sekarang si jimbo cepet bangeeettt gedenya, dulu waktu dibawa pertama kali keerumah tuh, dia masih kecil gitu, terus juga dulu gue masih kuat banget ngegendong-gendong dia. etdah buset sekarang, yaampun, ngegendong dia aja gue mesti mikir dua kali, sekalinya ngegendong, nafas gue udah engep-engepan, tangan gue langsung gemeteran. gara-gara dia gendut banget sekarang, ya iyalah beratnya aja udah 15 kiloan. terus juga gimana gak gendut, kerjaannya makan mulu.

percaya gak ada anjing mau makan sayur? ato gak, ada anjing yang bisa makan nasi tanpa ada lauknya asalkan ada kuahnya kalo gak kecap lah minimal, bahkan makan pake sambel terasi juga dilahap abis? percaya lah, dan itu adalah si jimbo suju gue ini.

dulu, waktu anjing yang dulu, kalo gue kasih makan pake sayur atopun pake kecap gak ada yang mau nyentuh itu makanan, eh giliran si jimbo suju robal (superjunior roa balang~bhs. batak alias jelek banget), dibabat habis ama dia. gue aja kaget. itu juga gue gak bakal tahu kalo gak gara-gara gue mau ngasih hamster gue wortel, eh ternyata itu wortel ilang dan dilahap si jimbo dan itu habis saudara-saudari. gak hanya wortel, timun dan tomat pun juga dihajar sama si jimbo. jadi kalo dulu gue makan nasi goreng selalu bilang gak usah pake wortel dan tomat, sekarang enggak lagi biar si jimbo punya cemilan. haha

terus juga tadi, di kamar kan masih ada koko krunch punya gue yang udah masuk angin karena lupa gue tutup, berhubung masih banyak dan sayang dibuang, akhirnya gue kasih aja si jimbo, dan belom ada 5 menit, itu koko krunch udah habis dimakan dia. ckck

sebelumnya, dari sejarah pemeliharaan anjing yang gue alami, gak pernah sekali-kalinya gue dimusuhin sama anjing sendiri. si jimbo yang satu ini songooooooongnya bukan main. beneran deh ah. masa dari semua penghuni di rumah gue, cuman gue doang yang paling sering digigit sama dia, ngeselin parah.

terlebih banget, percaya ato gak, anjing gue ini cemburuan loh. kalo gue lagi manja-manjaan sama bokap gue, eh dia dateng minta dipeluk bokap gue. terus kalo tangan bokap gue tarik gitu, eh dia marah saudara-saudari. dia bakalan ngegonggongin gue bahkan lebih sadisnya lagi, gue bakalan digigit. tapi untungnya sekarang gue sudah lihai dalam menghindar serangan si jimbo robal. yaaampyuin.

apalagi kalo orang rumah lagi makan, terus gue dateng mendekat gitu ke mereka, etdah buset langsung gue dipantengin sama si jimbo gak dibolehin lewat. entah karena gue dilarang mengganggu mereka makan, apa itu anjing takut makanannya diambil sama gue. tapi gak usah sebegitunya juga kali ya, ngeselin parah.

apalagi yang bikin gue betce betce banget. si jimbo kalo menyambut gue sama menyambut orang rumah yang lain itu beda banget apalagi kalo nyambut bokap gue. kalo gue baru pulang kerumah, si jimbo cuman nyamperin gue terus masuk lagi ke dalem terus tidur, giliran yang lain terlebih bokap gue nih, etdah buset sampe ngaung-ngaung dia (itu anjing apa harimau ya ngaung?) dan dia gak bakalan diem sebelom dipeluk sama digendong babeh. terus juga, bokap gue pergi kemana juga diintilin sama si jimbo. kan gue iri gak digituin, seumur hidup gue, gue gak pernah digituin sama anjing gue sendiri (sedih, garuk-garuk tembok T.T)


tapi, yang ngeselin lagi nih, kalo dirumah cuman ada gue seorang. itu anjing baik banget sama gue, mau gue pencet-pencet terus gue pegang moncongnya sampe dia kesakitan juga dia gak bakalan ngegigit gue. eh tapi, kalo ada orang lain dirumah, haduh jangan harap deh, baru aja dideketin gitu doang langsung terdengar suara-suara grrrrrrrrrrr dengan gigi-gigi taringnya yang tajam -..-
jimbo kayak manusia, iya. dia tahu mana tempat yang adem buat tidur. percayakah anda kalo si jimbo itu tidur dengan nyenyak di depan kipas? iya, di depan kipas. dimana kipas berada, pasti disitu ada si jimbo jelek sedang tidur. mau tidur aja posenya banyak banget tapi sayang gue gak punya gambarnya, abis setiap kali dipooto pasti bangun deh.

terus lagi, dia itu teman gue berolahraga lari-larian di dalem rumah. lumayan lah buat ngebakar lemak biar cuman gitu-gitu aja. mana lagi si jimbo ini, kalo dia mau ngajak main, pasti dia ngedeketin kita sambil bawa mainannya dia, terus kalo kita deketin buat ngajak main, eh dia kabur bawa mainannya, terus kalo kita gak ngejar, dia nyamperin lagi, terus kalo dideketin kabur lagi. ngeledek banget kan ini anjing, iyuh

tapi biarpun gitu, gue sayang sama si jimbo yang ini, abis lucu banget. kadang-kadang sikapnya ini anjing kaya manusia, kaya anak kecil yang ngajakin main. hahaa


udah ah gitu aja,  gue mau belajar menghapal quick kuiss dan example fisika gue dulu, hoho

Adios,
salam gukguk



dian chrisniar dan jimbo suju robal  :))

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.