Skip to main content

sabtu di bulan juni tahun ini

halow blog, hari ini adalah hari sabtu di minggu pertama di bulan juni.

datangnya bulan juni ini selalu ngebuat hati gue dag dig dug gak jelas, karena apa, karena bulan juni = bulan UAS buat gue. disaat beberapa teman-teman gue udah pada leha-leha karena mereka udah pada selesai uas, dan sekarang giliran gue yang ngos-ngosan ngejar ketinggalan belajar gue (ngejar? ehm lebih tepatnya sistem kebut semalam). yeah #fuckmahasiswa

sekarang aja udah hari sabtu, besok minggu dan besoknya lagi adalah hari senin yang = UAS FISIKA. siake, dari liburan seminggu kemarin, hidup gue dipenuhi dengan membuka buku fisika dan netbook (iya, seharian netbook gue buka hanya buat buka serway !!! akhirnya sujud sukur deh) dan kemudian ehem belajar menghapal dari quick kuis dan examplenya serway. semoga uasnya = uts, amiiinnnn.

belom lagi, uap kimia dan fisika, ampun-ampunan deh itu apa. selama ini kan gue praktikum = bermain. mana ngerti gue, apalagi fisika, etdah buset, untuk pertama kalinya gue gak ngerti praktikum fisika itu apa aja. parah bet dah ah. mana uap ada dosennya ikutan nguji pula, semoga aja itu bohongan -,- amiiinn !!!

hari ini gue kekampus, kangen banget gue sama kampus (iyuuuh). ajaib sekali, untuk pertama kalinya gue mau ikut-ikutan kaya seminar gitu namanya "PELATIHAN IT". awalnya gue sebenarnya malas, dan juga gak niat banget ikut-ikutan acara begituan, mana sabtu pula, ditambah lagi yang ikutan rata-rata anak 2008 semua. tapi entahlah, teman-teman gue kesambet jin apaan, mereka mau ikutan, dan jadilah gue ikutan mendaftarkan diri.

disitu, diajarin cara menggunakan macromedia flash atau sekarang lebih sering dikenal sebagai adobe flash. yang berguna buat cara mengajar gue nanti (amin kalo kesampean jadi guru).

1jam pertama, sambil di depan komputer sendiri, gue masih serius masih nyambung sama yang dibilang bapak tutornya. masih bahagia-bahagianya karena bisa ngikutin yang dia ajarin.

2 jam kemudian, udah mulai garuk-garuk kepala gara-gara udah keribetan sendiri sama ajaran bapaknya. tapi masih berkutat di komputer sendiri.

2,5 jam kemudian, udah mulai lirik-lirik garnis minta diajarin dia. udah mulai ngerecokin komputernya garnis.

3 jam kemudian, udah gak fokus lagi. udah kacau dan udah mulai bosen gara-gara ketinggalan terus sama ajaran bapaknya. giliran udah semangat bisa yang dia ajarin, eh udah ganti materi baru, zzzz. ditambah lagi hati gak tenang karena perut udah berkicau terus-terusan.

3,5 jam kemudian, udah mulai lirik-lirik Mita minta biar cepet-cepet bilang "maaf pak waktunya habis", namun ternyata nasib gak di gue. udah mulai bosan, udah gak peduli lagi bapaknya ngajarin materi apa. malah ngoobrol sama garnis, aster, dan siwi. entah apa itu yang diobrolin, lupa. seinget gue masih ada berbau flash-flash gitu. komputer dan flashnya sudah terlupakan.

4 jam kemudian, akhirnya BEBAAAASSSS !!! selesai juga acaranya, akhirnya gue bisa keluar dan pulang kerumah. dan intinya daritadi gue gak dapet ilmu apa-apa. eh dapet deng, biar kata cuman setengah-setengah. lagian ribet banget ah, mending kalo mau ngajar, gue cari aja di mbah google tentang animasi mengenai materi kimia yang mau diajarin, ntar juga yang keluar banyak tinggal pilih dah tuh. daripada gue bikin, astaga bisa-bisa setahun kemdian itu gue baru kelar (lebay) ahaha.

pulang kampus, ancoooll sial bener dah ah. tadi gue naik angkutan kesayangan gue yaitu metromini 45 dari tugas. karena cuaca pada saat siang hari itu sangat panas dan terik sekali, akhirnya gue memutuskan untuk duduk di pinggiran kursi untuk menghindari sinar matahari. sampai akhirnya ada mba-mba naik dan tinggal tempat duduk gue yang kosong, gue mempersilahkan dia untuk duduk di dalam dan merasakan nikmatnya sauna di metromini.

akal licik pun terlaksana, tapi eh tapi ternyata dibelakangnya dia ada ibu-ibu naik sama kedua anaknya yang masih bocah. ehem, karena gue adalah pemuda yang masih baik hati dan tahu diri (lebih tepatnya lagi karena gak ada yang ngasih tempat duduk buat si ibu ini), akhirnya dengan rasa sesal dan males, gue merelakan tempat duduk gue dan berdiri. siaul, tau gini, mending gue tadi duduk di dalem dan mbak-mbaknya dipinggri, sauna-sauna deh, daripada otot pegel berdiri terus? freak.

tapi ternyata nasib lagi di gue. ada bapak-bapak yang mau turun hingga akhirnya gue duduk di belakang banget. hah yoweslah. akhirnya gue duduk, di deket jendela dan itu zzzzzzz sinar matahari tuh kayak jatuh tepat ke gue. wuanjir, baju gue basah udah kaya orang mandi mending mandi kembang ato gak mandi susu gitu kek tapi ini, ini mandi keringet, sumpah jijay banget-sebangetnya lengket-lengket gimana gitu. mana orang sebelah bau banget lagi keteknya. nasib dah ah.

ditambah lagi, tumben-tumbenan banget daerah cipinang muara (lebih tepatnya lagi pahlawan revolusi), itu muacet abis. enggak macet di lampu merah yang belokan buaran, tapi malah macet setelah di lampu merah belokan buaran. siaul, gue udah menduga nih, kalo disini aja udah macet banget apalagi di radar, yaampun nangis deh gue di jalan. tapi ternyata doa gue didengarkan Tuhan, macetnya cuman sampe fly over, lewat dari sana jalanan lancar car car sampe kerumah. oh radar andai saja kau tiap hari lancar seperti ini, makin sayang deh gue sama lo (eh?), lupakan itu.

dan sekarang udah jam 4.15. jam 6 nanti gue mau kerumah om agus buat ngiringin kebaktian syukuran rumah dia. ya ampun, rasanya gue mau nolak aja itu tawaran, tapi gak tahu kenapa ini mulut susah banget buat ngomong gak bisa, gak tahu kenapa. rasanya kalo gue nolak, gue takut dicap sombong. ditambah lagi, gue kan emang gak bisa main keyboard, kalaupun gue pernah bilang gue main keyboard, itu juga cuman main chord kaya gue main organ biasa, dan kalaupun emang mau sok-sokan piano juga itu ngasal banget dan itu hanya buat kesenangan diri gue pribadi.

kemaren juga gue sempet bilang kalo gue gak bisa main keyboard, tapi setelah dipikir-pikir. masa iya lo gak bisa main keyboard tapi lo bisa main organ? kan aneh banget. tapi gimana dong? itu kenyataannya.

yeah, daritadi gue latihan tapi gak bisa-bisa. rasanya mau teriak, "ya Tuhan, bantuin dian dong buat nanti sore, ini beneran gak ada feel banget buat main musik. huhu T.T" yaampun, siap-siap aja deh gue pasang muka tembok, karena gue bakalan malu banget sama permainan gue, huhu maaf ya om, aku sebenarnya gak bisa main keyboard, tapi takut nolak takut dikira sombong -..-.

rasanya gue mau les piano gitu, gue iri banget liat orang-orang yang jago main piano gak usah jago deh bisa aja main piano, yaampun itu rasanya jari-jarinya mau gue pinjem deh terus gue pake ke gue, huhu. kenapa emak gue gak les in gue piano aja ya dari dulu? gue mau les tapi gue males, soalnya latihannya pun kalo step awal masih kaya gue les organ dan kalo mau belajar yang udah mulai main bass itu baru step 6 (itu kata guru gue, kak ananta jaman gue les di purwa). hah, karena lama sekali, yasudahlah akhirnya gue memutuskan untuk berhenti les saja itu lebih baik.

dan gue udah ada niatan, kalo gue punya anak nanti, anak gue harus jago main piano gak boleh kaya gue. harus itu, hoho.

udah ya blog, gue mau ngulang latihan lagi, huaaahhh

goodbye, cium sayang, muaaahh



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.