Skip to main content

Jakarta Book Fair 2011

hari ini gue berencana buat ke Jakarta book fair 2011 bareng aster, garnis, dan koi. maunya sih semuanya ikutan, tapi berhubung vina, eci, dan nurul lagi sp jadinya mereka gak ikut. terus mau ngajakin siwi, eh dianya udah duluan kesana sama temen-temennya.
wokelah, sebelumnya gue harus minta maaf dulu sama Aster :
maaf ya ter, gue udah bohongin lo. sebenarnya waktu lo pertama kali sms itu, gue baru bangun dan pas aster nanya pertama kali lagi dimana dan aku bilang lagi di kampung melayu, itu sebenarnya aku masih di kalimalang loh ter. maap yaa
ok, gue harus menceritakan kronologis kebohongan di pagi hari gue. jadi begini, berhubung  selama liburan kan jadawal tidur gue jadi gak teratur dan akhirnya itu berdampak pada jadwal bangun gue yang ikutan berantakan yang membuat gue jadi sering bangun siang.

padahal, hape itu gue taro disamping gue ditambah lagi gue udah masang alarm dengan lagu yang super duper kenceng dan mengagetkan. tapi ternyata ehemh berhubung gue kalo tidur udah kaya kebo putri tidur, maka dari itu gue bablas sampe akhirnya aster sms gue.

tapi tenang ter, abis itu aku langsung buru-buru mandi. dan selesai mandi malang tak dapat dicegah. si emak minta buat dibikinin otak-otak dulu buat makan pagi, berhubung mau nolak tapi takut si emak marah. akhirnya berkelut dulu dengan dapur. seselesainya, bukannya langsung ganti baju, eh guenya malah makan otak-otak dulu, hehe maap ya ter. ya daripada rugi, masa gue yang masak gue gak makan, apa kata dunia nanti? huehehe

jam 9 kurangan baru deh gue berangkat. tadi juga masih galau tuh, mau lewat pulo gadung apa lewat kampung melayu ya. akhirnya, gue memutuskan, yaudah lah, liat aja dulu 45 apa 18 duluan yang lewat. dan ternyata tak perlu ditebak, ya pasti lah 18 duluan yang lewat, secara 45 itu langkanya naujubile, erw.

baru sampe di depan gerbang cipinang indah, si aster udah nanyain, lagi dimana dan akhirnya gue bilang ini lagi dikampung melayu. karena gue fikir, ah udah sampe sini kok, bentar lagi juga udah mau nyampe mess halim. eh tapi ternyata saudara-sauadara, gue kayaknya emang gak direstuin bohong ya. baru sampe pom bensin cpinang indah, macet datang menjemput. hah, cuman bisa menghela nafas.

akhirnya udah jam setengah 10 dan gue masih di angkot dan gue baru sampe mess halim. OH NO, tapi disitu gue sih tenang aja, soalnya kan si garnis bilang katanya mau ngelayat dulu, jadi gue pikir yaelah paling dia juga belom dateng. tapi lagi-lagi keberuntungan itu gak berpihak ke gue, karena tiba-tiba ada sms dari garnis yang bilang kalo dia udah sampe di dukuh atas.

hey, WHAT THE HELL YOOOOO????? ancol, cepet bener si ini bocah. yaudah, gue gak bales kan. barulah, sampe di kampung melayu gue bales :
jangan marah, jangan kesel, jangan gondok, jangan bete. gue masih di kampung melayu. dan please, jangan bilang-bilang sama aster ya. maaap ya nis *kurang lebih kaya gini, gue lupa soalnya*
yaudah, akhirnya si garnis baleslah :
hahaha aster udah tau lgan koi masih di priuk hahaha yaudahlah eke tunggu
ok, apa maksud dari kata aster udah tau? ah si garnis gak asik nih, dia ngasih tau. hueh
yaudah langsung lah gue naik busway dan untungnya, gue langsung dapet busway dan langusng melejitlah ke matraman, terus lanjut deh ke dukuh atas, ehem sendirian. terus kenapa? heh

ok, sampe di dukuh atas, jengjeng oh NOOOO. pantes aja si aster tau, ternyata ada aster toh di dukuh atas, zzzz.  suer malu bet malu deh gue. untung aja asternya gak marah, huohoho. maap ya ter, gak lagi-lagi deh gue bohong, huhu.

-jakarta book fair 2011-

sesampainya di gbk, langsung lah kita melejit mencari buku-buku. gue kirain diskonnya gede-gede, ternyata, yaaelah diskonnya kecil-kecil amat. cuman 10-20 % lah. yaampun, itu mah gak berasa banget diskonnya bapak ibu peserta jbf. langsung kek, diskonnya 50% gitu, yakin deh pasti buku-bukunya gue borong deh semua.

rencana awalnya sih ya gue berencana buat nyari stand buku bekas. abang gue nitip lupus sedangkan gue berencana buat nyari novel nya si Enid Blyton. dulu waktu SD gue seneng banget minjem buku karangannya dia.tapi dari semua karangannya gue cuman suka buku Pasukan Mau Tahu sama Malory Towers. biar kata yang terkenal itu Lima Sekawan, tapi gak tahu kenapa gue gak suka aja sama buku yang ini, aneh tapi nyata.

tapi pas sampe di stand buku bekas, ah batal deh rencana gue. karena apa? karena bukunya sangat teramat berantakan. gue udah males duluan buat nyarinya. dan juga menuut gue, untuk ukuran buku bekas ditambah udah rada-rada kebanyakan yang kumel, harga 5000 itu lumayan mahal loh.

nah, sekitar jam 2an akhirnya kita makanlah di kantin sana. masuk ke dalam, kita disuguhi dengan buku menu yang sama sekali gak ada harganya. ahancol, curiga nih gue, roman-romannya bakalan mahal ini makanan. tapi apa mau dikata, perut udah mulai berdendang dan gak mungkin banget ditunda buat gak makan, akhirnya makan lah kita.

oh iya, sebelumnya, di kantin itu ada spanduk makanan gitu. kalo di gambar si keliatannya enak gitu ya makanannya. akhirnya gue dan koi tergoda buat makan ayam penyet terus si garnis ayam bakar dan aster ayam kalasan.

yang ngeselin adalah, jengjeng pas makanannya tiba, uhuk kenyataan dan gambar itu sangat tidak sesuai kawan. ancol deh ah. mana ayamnya cuman seimprit, sambelnya juga, nasinya juga keras dan gak enak menurut gue. errrwww. dan pas selesai mau bayar, OMG harga ayamnya 20 rebu men.

wahancol, woy ci harga ayam kalasan di mangga dua favorit gue aja gak nyampe 20 rebu, terus ayamnya gede, sambelnya banyak, nasinya enak dan yang pasti ayam+sambel nya itu MANTAP. hah, gak lagi-lagi dah gue makan disitu.

selesai makan lanjut lagi dah kita hunting dan gak terasa udah sekitar jam 4an dan akhirnya kita keluar dari JBF. dan kita menenteng banyak belanjaan. wuekeke, boong ding cuman dikit kok.

si garnis beli buku Nasional.is.me-pandji sama Honeymoon  with my brother. si koi juga beli buku Nasional.is.me-pandji buat pacarnya. uhuk-uhuk sok sweet banget sih ini orang. haaahhh



si aster beli buku Sebelas Patriot sama Diary si Bocah Tengil

 


dan gue, gue beli bukunya Dokter Ngocol sama Bibbi Bokken.






ah yaudahlah sekianlah perjalanan gue menjelajah jakarta book fair, dan kesannya adalah kaki gue pegel coy. dan mohon kepada bapak ibu panitia, bisa kali dibikin tempat duduk  buat ngaso bentar, terus tolong bilangin sama kantin-kantinnya, suruh bikin harga di daftar menunya. biar para pengunjung bisa ancang-ancang buat beli jajanan apa.

heh yasudahlah, kayaknya juga kalo tahun depan ada lagi, sepertinya gue harus mengajak emak babeh gue ikutan kesana. lumayan kan siapa tahu gue bisa borong novel-novelnya. uhehehe

sampai bertemu lagi di Jakarta Book Fair 2012 (aminnn), see yaa :))



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.