Skip to main content

setahun mahasiswa

kurang lebih sebulan lagi, kampus gue bakalan kedatangan mahasiswa baru 2011. dan mereka bakalan menjalankan kegiatan MPA, semacam ospek gitu lah pokoknya. dan yang pasti, it has been almost a year gue merasakan yang apa itu yang namanya mahasiswa.

mulai dari MPA dimana gue sibuk bikin nametag, terus juga tiap hari dikasih tugas ini dan itu. cape-cape bikin (bikinnya dengan kesungguhan yang teramat luar biasa), eh abang gue bilang:
ngapain lo bikin bener-bener banget. percaya sama gue, kagak bakalan dibaca itu paper lo. rajin banget mereka baca paper lo
ok, pas malam itu gue gak mikirin apa yang dibilang abang gue. sampe besok gue tahu kalo ternyata emang tugas-tugas yang dibikin hanya sebagai formalitas belaka. ngenes.

sampe pas hari ketiga, maaf kebetulan gue gak ikutan sampe hari ketiga. karena gue udah tau dari abang gue kalo hari ketiga cuman diisi sama UKM semacam ekskul terus didamprat abis-abisan dan abis itu para senior minta maaf deh. oke, berarti gue memutuskan kalo hari ketiga bakalan gak meaning buat gue.

dan ternyata benar, dugaan abang gue kalo hari ketiga bakalan digituin. ah, baythewei kenapa abang gue bisa tau? karena ternyata dulu dia itu anggota senat di UnPad dan dia juga bilang kalo semua ospek mah pasti begitu. well, tarik nafas.

dari yang kemaren itu, angkatan gue masih hangat-hangatnya jadi mahasiswa baru eeehhh gak kerasa sekarang angkatan  gue bakalan digusur dengan calon mahasiswa baru 2011. dan gak kerasa juga, gue udah hampir satu tahunan sama teman-teman Pendidikan Kimia Non Reguler 2010.

tapi ya, setelah gue pikir-pikir. dari dulu itu gue selalu aja ketemu sama orang-orang yang bakalan sekelas sama gue di pknr nantinya. ok, contoh gini. waktu gue sama koi lagi belanja sedotan di pasar, gue ketemu sama seorang cewek yang dulu gue gak tau namanya, yang ikutan juga nimbrung beli sedotan sama kita. dan ternyata dia adalah vina. jujur gue gak inget loh vin, muka lo dulu kaya gimana.

terus juga, masih di pasar, gue ketemu sama tiara sama raissa yang lagi sibuk beli kain, dan kita sok-sok kenalan sama mereka. untungnya mereka anak kimia. eh pas udah hari pertama kuliah, ternyata mereka satu kelas sama gue.

belom lagi pas kelompok mpaf gue sekelompok sama rossy, kita cuman berdua yang dari kimia tau-taunya gue sekelas juga sama ini orang. terus lagi, kelompok mpaj gue sekelompok sama septi sama izzah dan ternyata kita bertemu lagi di wadah yang sama yang ternyata pknr.

lagi, yang pasti nih ya, orang yang pertama kali gue ajak kenalan waktu wawancara dan dia adalah orang  yang paling paling banget gue inget adalah garnis. hahaha, iya nis cuman elo yang gue inget selain koi yang pastinya. kenapa gue cuman inget garnis? karena nama lo unik dan gak nyangka kita bisa deket ya nis. hihi terharu

dan yang pasti adalah, jengjeng ketua angkatan jurusan kimia adalah dari pknr yang gak lain dan gak bukan adalah si pai. wihiy, eksis sekali kelas gue ini. belom lagi, denger-denger kelas gue udah terkenal sama senior gara-gara tingkat keberisikannya yang melebihi batas normal. hihi, maaf ya kakak-kakak, maklum aja, secara kelas kita pejantannya cuman 3, ditambah lagi, dipancing gosip dikit aja, mereka juga ikutan ngegosip bareng kita. heheh

banyak yang bilang, kehidupan mahasiswa sebenarnya mulai dirasakan di semester 3, karena semester 3 materi perkuliahan itu baru semua. dan yang pasti kata senior, semester 3 sama 4 itu saat-saatnya si IP terjun bebas kagak pake pengaman. hih, amit-amit lah ya. jangan sampe, setidaknya IP gue harus tetep berada di ambang batas aman. Amiiinnn.

jujur aja, dulu waktu SMA gue selalu bilang, enaknya jadi mahasiswa, kayaknya tuh santaaaiiii banget kehidupannya. dan sekarang gue harus tarik lagi omongan gue. karena apa, karena jadi mahasiswa itu tidak menyenangkan. iya, kalo dulu waktu sekolah, jadwal pelajaran kita udah tetep dan guru gak bisa semena-mena nge-ganti jadwal belajar, pokoknya teratur lah kehidupannya. libur juga teratur, apalagi yang pasti, jadwal liburan itu udah kita tahu dari awal semester baru.

lah kalo mahasiswa? astaga, baca doa deh gue. contoh, gue punya satu dosen yang bisa sering banget gak masuk, dengan alasan
saya sudah senja. saya cuman bisa ngajar hari senin, rabu sama kamis
sedangkan, gue punya jadwal belajar sama dia itu hari senin. see, dia gak pernah dateng, dan dengan seenaknya dia bilang, yaudah hari senin jam 10 atau gak dia minta hari rabu jam 10. untuk hari senin, dia kalah suara, karena apa, karena kita ada kuliah di kampus A dari jam 8-10. ya masa iya, abis itu kita lanjut lagi. terus kapan kita istirahatnya, sorry karena emang kelas gue juga punya jadwal kuliah dari jam 12 sampe setengah 3.

belom lagi kadang-kadang dia minta ganti jam kuliah dimana jam segitu kita ada kuliah juga. eh tapi dia tetep ngotot minta jam segitu, eh ujung-ujungnya marah. suer deh rasanya mau gue teriakin, eh bu, yang salah ibu kenapa kita yang kena omel. zzzzz

belom lagi ada dosen yang ngotot minta uas dan uts itu diadain pas hari sabtu. bayangkan hari sabtu. argh, itu dosen gak tahu apa ya, gue cape-cape ke kampus cuman buat 2 jam ujian terus abis itu pulang, dan jam tempuh perjalanan gue kerumah, lebih lama dibandingkan jam ujian gue. ya secara, radar itu sangat teramat tidak bersahabat kalo udah yang namanya sabtu, macetnya naujubile. hah

kayaknya begitu banyak keluh kesah gue jadi mahasiswa dibandingkan keluh kesenangan gue.

lanjut, dan yang pasti gak kerasa juga gue udah setahun dengan teman-teman PKNR. ya, jujur aja gak mungkin banget kalo kehidupan perkuliahan itu mulus kaya jalanan yang baru diaspal. pernah kelas kita berantem. ehm, ya salah satunya dengan gue. dulu sempet ada kesalahpahaman antara gue sama dyah. maaf ya dyah, gue orangnya rada emosian soalnya. hheheheh



dan yang pasti, gak mungkin banget kalo kehidupan perkuliahan itu sepi dari yang judulnya kelompokan. gue gak muna kok, gue akui gue lebih sering berkelompok kalo mau kemana-mana. percaya, itu pasti bakalan terbentuk dengan sendirinya. pasti, gak mungkin enggak.

tapi yang pasti, gimana caranya kita bisa berbaur antara kelompok yang satu dengan yang lain. itu yang susah dan yang pasti itu yang harus dijalankan. karena bagaimanapun juga kita itu satu kelas, yang semoga aja kita bisa lulus bareng-bareng tepat waktu. amin min min.

Thank God, because You gift me a great family like PKNR. lebay mungkin, tapi itu kenyataanya.
terimakasih juga sama teman-teman kelompokan saya. kepada aster, vina, garnis, siwi, eci, nurul dan koi. ah, especially buat koi, gak nyangka kita bisa deket ya koi. secara dulu waktu SMA gue jarang banget ngobrol sama lo, padahal kita satu kelas loh. yaampun, kemana aja deh gue selama sekelas sama lo dulu. huhuhu, maap ya cincah :*. pokoknya,
thankyou my girls for everything that you do to me, and great thankyou for being my friend like this. hope we'll succes together. hug and kiss



see ya. sampai jumpa di semester 3


dian chrisniar




Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.