Skip to main content

selamat ulang tahun Indonesia

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA-KU YANG KE 66

Walaupun umurmu itu udah tua, ya kalo dalam psikologi perkembangan, umur segitu tuh udah masuk usia akhir alias usia yang udah siap buat mati

Tapi gue harap Indonesia tak akan pernah mati

Semangat juang bangsa Indonesia gak boleh padam (sambil bawa bendera), walaupun sejujurnya Negara kita masih terjajah secara tidak langsung

Masih banyak korupsi, kolusi dan nepotisme *sambil  buka kamus nyari artinya*

Masih banyak TKI yang nasibnya gak pernah tau ada di tangan siapa

Dan yang masih membuat hati gue miris, masih banyak orang yang tidak bisa menerima perbedaan

Bukan sebatas beda agama, banyak orang yang tidak bisa menerima perbedaan suku dan ras

Ayolah Indonesia, terima dong perbedaan. Satu deh, kalo kita bisa menerima perbedaan antara yang satu dengan yang lain, Indonesia pasti bisa naik satu langkah lebih baik dari ini, gak kaya sekarang yang istilahnya cuman jalan ditempat

Stop lah tindakan anarkis dan mau menang sendiri dan selalu menganggap pendapat kalian itu selalu benar tanpa pernah memberi kesempatan buat yang lain untuk berbicara

Kalian pernah belajar PPKn gak sih? Disitu kan diajarin bagaimana caranya ber-tenggang rasa terus bermusyawarah yang baik dan benar. Dan lagipula, di undang-undang dasar kan udah tertera dengan jelas, bahwa Negara itu udah memberikan kebebasan buat warganya selama kebebasan itu bertanggung jawab dan masih sesuai dengan pengamalan pancasila.

Camkan dong ah. Satu pasal itu aja, kalo bisa kita jalanin, yakin deh ke jalan-jalan yang lainnya bisa kita lalui dengan mudah *semoga aja deh ya*

Dan yang mau gue bilang, bisa kali traktir gue makan gratis. Hahhahaha sekali-kali kek tempat-tempat makan tuh ngasih makan gratis pas ulang tahun Indonesia, ato gak courting kek 90%. Yaampun kalo bisa kaya gitu, makin cinta deh gue sama Indonesia. Huahahahah

Ok, gue berdoa semoga Indonesia bisa maju satu langkah lebih baik dari tahun ini. Amin. Gue gak mau mendoakan yang menurut gue sangat teramat gak mungkin buat dicapai. Benahi diri masing-masing, sudahkan diri kita pernah berbuat baik buat Indonesia *hening sesaat*

MERDEKA and ALWAYS #PRAYFORINDONESIA

 

 Salam, pemudi Indonesia 



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.