Skip to main content

rasakan sensasinya sendiri

HALOOOOO BLOOOOOOOGGGGIIIEEEE.

akhirnya waktu yang menentukan bahwa gue dikasih kesempatan buat jadi seorang guru privat fisika dan matematika smp kelas 7.

daaaaaannnnn, jengjeng. rasanya tuh bener-bener sesuatu banget deh ah. sensasinya tuh luar biasa banget. mulai dari gue yang kebelet pengen pup mendadak *iya, gue kalo gugup bawaannya pengen pup*, keringetan padahal ruangannya dingin begitu, dan dag dig dug ser nya yang bener-bener tuh ih waw banget gak bisa diungkapin.

maaf ya kalo rada lebay. harap maklum, karena jujur aja ini pengalaman pertama gue jadi seorang guru beneran. biasanya gue cuman ngajarin sepupu sama keponakan gue doang. kalo mereka gak ngerti biasanya gue suka naik pitam, tapi kalo untuk yang ini. yaampun, emosi harus benar-benar dikontrol dan kesabaran memang harus ditambahin. gak bisa macem-macem. salah sikap sedikit, bisa di omelin emaknya, gue.

dan gue merasakan apa yang dirasakan oleh beberapa teman gue such as, aster, septi, dan enit *haha, akhirnya gue jadi guru juga neng*.

beginilah kronologisnya :

gue baru bisa ngajar jam setengah 6, dikarenakan ada seorang dosen yang keasikan ngajar sampe kelebihan 1 jam lebih dari batas waktu. udah dikasih tahu jamnya abis, eh dia malah bilang :
saya masih semangat ngajar. lagian kalian udah gak ada kuliah lagi kan?
dan jadilah, gue baru kelar jam setengah 4an. gue udah ngeri ibunya bakalan marah, tapi ternyata dia gak marah saudara-saudari. untung aja dia pengertian, fyuuuuuuhhhhh.

sesampainya di rumah ibunya. jengjeng, ternyata gue disodorin sama anak cewek SMA kelas X. loh, loh loh. ini apa-apaan? gue udah panik sepanik-paniknya. ya Tuhan, matematik dan fisika SMA???? bencana apa ini???  *keringet udah bercucuran. badan udah gemeteran*

akhirnya dengan nekat gue nanya :
kemaren aku ditawarinnya ngajar anak SMP bukan SMA.
dan puji Tuhan sekali, ternyata ibunya ngira gue ngajar anaknya yang SMA. ternyata gue ngajar anak keduanya.

2 jam akhirnya berlalu. jujur, gue ngerasa kalo kayaknya cara mengajar gue kurang asik deh. tapi, gue bingung gimana cara ngasikinnya. tapi ternyata, jengjeng dia bilang :
enak kok diajarin sama kak dian nya. aku lebih ngerti dari yang diajarin di sekolah. soalnya kalo di sekolah dipukul rata sih ngertinya.
dalam hati. ini anak beneran muji apa nyindir nih?? ya Tuhan, kalo dia beneran ngerti. puji Tuhan sekaaaaaliiiiii :)), dan akhirnya. fix lah, gue ngajarin dia dan harapan gue, semoga anaknya ini beneran ngerti sama apa yang gue ajarin, bukan cuman ngerti-ngertian. dengarkan doaku ya Tuhan, AMIN.

tapi yang pasti, mulai sekarang gue mesti belajar materi smp lagi dari awal. biar gue gak kagok kayak tadi, karena gak ngerti apa yang mau diajarin. jadikan pengalaman saja sepertinya. hehe

oh iya dan tadi enit nelpon gue. dia nanyain gimana kabar gue setelah ngajar. dan dia memberikan gue beberapa petuah, saran, kritik, masukan, dan lain-lainnya lah. dan itu jujur banget, sangat membantu looooohhhh enit. aku jadi tambah cinta deh sama kamyu, uuuuu

yang gue inget dari omongan lo nit :
nama dan harga diri lo dipertaruhkan. forsir terus kalo anaknya mau ujian. ga peduli anaknya udah bosen apa belom. yang penting sampe itu anak ngerti dan nilai ujian dia bagus. karena kalo nilai dia jelek, lo juga bakalan dicap jelek sama ibunya.
yeaaahhh. gue paham, bu guru. dan gue baru ngerti, kalo ada anak murid yang gak ngerti sama pertambahan ataupun pengurangan, misalin aja pake duit. iya ya, gue beneran gak kepikiran loh. pantesan aja bu ine suka banget merumpamakan segala sesuatunya pake duit. yaampun -__-"

sekianlah cerita gue mengenai hari pertama gue jadi seorang guru privat. pesan gue cobain sendiri aja sensasinya gimana, apalagi yang mau jadi guru. bisa kali dicoba, iseng-iseng berhadiah gitu.

dan mohon doanya, semoga gue lancar ngajarnya dan gue bisa membangun chemistry *bukan kimia maksudnya yaaa* dengan murid gue, terus semoga juga murid gue bisa ngerti apa yang gue ajarin. mohon doanya yaaaa ceman-ceman :))

salam guru privat (sombongnyaaa :P),


dian chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.