Skip to main content

today

bingung mau diluapin kemana. maaf juga kalo tadi muka gue ngeselin banget abis kuis dari bu ine.

to the point aja, gue gak suka sama cara ngajar dia di kelas, dan gue PALING BENCI sama kelakuan dia yang selalu ngebahas soal ujian sehabis ujian, apalagi kalo dia udah mulai ngebahas hasil jawaban muridnya dan nama muridnya dikasih tahu. contoh :
ini si a gimana sih jawabnya. jawaban yang ini tuh harusnya begini, bukan begitu. kamu gimana sih, udah dikasih tahu tapi gak pernah ngerti.
JUJUR YA, GUE PALING GAK SUKA DIGITUIN. kalopun emang mau ngebahas soal, bisa kan gak usah ngebahas hasil jawaban muridnya? bisa kan dia ngebahas pake soal aja, gak usah ngeliat hasil jawaban murid APALAGI NYEBUTIN NAMANYA.

YAAMPUN BU, PERNAH PUNYA HATI GAK SIH? apa ibu gak pernah ngerasain ya, gimana perasaan muridnya ibu? ok, kalo dia tegar. kalo dia stress gara-gara malu gimana bu? kasian bu, KASIAN!!!!!!

ditambah lagi ya, gue paling ga seneng ngeliat orang-orang yang sibuk nanyain no segini jawaban gimana? no segitu jawaban gimana? ah, gue lebih baik langsung cabut keluar daripada kuping gue sakit dengernya.

kenapa?

pertama, gue tau kemampuan otak gue kayak gimana. jujur aja, gue sendiripun gak pernah yakin sama jawaban gue sendiri. karena, gak tahu kenapa. setiap kali gue yakin jawaban gue bener, ternyata jawabannya salah besar. itu kan nyakitin hati.

kedua, gue bukan orang yang tegar men. kalo gue tetep ngotot pengen tahu jawaban gue bener atau salah secara langsung, dan andaikata jawaban gue salah banyak, gue tahu emosi gue pasti bakalan meluap dan yang pasti bakalan bikin gue bad mood dan akhirnya semua orang pada bete sama gue dan akhirnya gue bakalan nangis dan pada akhirnya, "emangnya ada yang peduli lo nangis atau enggak?" menurut gue engga. yang ada gue bakalan di cap, cengeng, aneh dan nyebelin pastinya.


dan gue suka heran ngeliat orang-orang yang sebenernya mereka tahu mereka gak bisa ngontrol emosi mereka tapi mereka ngotot pengen tahu jawaban aslinya, SAAT ITU JUGA. SAAT DIMANA MEREKA BARU SELESAI UJIAN. HELLO, mau lo bermuram durja  sampe nangis kejer-kejer kek, mau lo sampe banting meja kursi juga gak akan ngerubah hasilnya men. dan itu sungguh menyebalkan ya saudara-saudari. itu salah lo, kenapa lo sok nanya-nanya? rasain sendiri lah akibatnya, percaya sama gue, hari lo pasti bakalan jadi hari yang paling buruk seburuk-buruknya.


kalaupun mau ngebahas soal, minimal gue harus udah ngelewatin malam alias gue udah harus tidur di malam hari dulu, biar emosi gue bisa gue atur kembali dirumah. walaupun sejujurnya, gue juga penasaran sama jawaban soal tersebut. gue gak munafik kok. gue selalu mau tahu jawaban yang bener kayak gimana, TAPI GUE NGECEKNYA DIRUMAH COY. jadi kalaupun emang jawaban gue salah banyak, gue mau nangis kek, gue mau ngapain kek, yang penting gue udah dirumah. tempat paling aman dan nyaman buat ngeluapin segala sesuatu. orang-orang gak perlu ngeliat tingkah laku nyebelin gue. SOK TEGAR? IYA, ITU GUE BANGET.


gue udah gak ngerti, mau jadi apa nilai dan ilmu pelajaran ini nantinya. karena dari awal masuk sampe sekarang, saya gak ngerti apa yang ibu ajarin. selalu pindah-pindah materinya.


saya cuman bisa pasrah menerima kenyataan kalo ibu akan terus ada selama dua semester ini, berharap semoga ada keajaiban, dan berdoa semoga kesabaran saya terus ditambahin selama dua semester ini.


dan pastinya, gue gak mau ip gue turun semester ini. minimal ngambil sks penuh bisa didapat. caranya, kejar nilai di mata kuliah lain, dan terus ikutan belajar kalo ada belajar bareng, apapun pelajarannya gue gak boleh malas ngikutin. lumayan kan, nambah ilmu banget. *semoga gak cuman omongan belaka* AMIN.


dan yang pasti,
ilmu tanpa iman, semuanya akan sia-sia. tetap berserah sama Tuhan :))



SE-MA-NGAAAATTTT!!!!!!





dian chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.