Skip to main content

kuliner terbaik di cipinang muara

heloha.

hari ini gue mau ngelist beberapa makanan yang bisa diacungin jempol di kawasan cipinang muara dan sekitarnya, ehm alias di daerah rumah gue yang dulu. ini gara-gara malam-malam begini mana dingin, dan kepengen makan yang anget-anget dan gue jadi kepingin makan bakso si gendut di cipinang muara.

setelah dipikir-pikir, sebenarnya cipinang muara itu kaya loh akan wisata kulinernya. ini menurut lidah gue loh ya. and, here they are, beberapa makanan yang ada di cipinang yang bisa diacungi jempol! rasa oke, harga terjangkau. hoho!

ehem, warning ya. gambar-gambar disini cuman contoh ya, gue googling. ya biar tahu, bentuknya makanan yang gue sebut itu kaya apa.

KUE LOPIS DAN GEMBLONG si kakek 


 

gue penggemar kue lopis dan gemblong. dari sekian banyak kue lopis dan gemblong yang pernah gue icip, kue buatan si kakek inilah jawaranya. setiap jam 8 pagi, dia selalu lewat depan rumah gue. harganya dulu 500 buat semua jenis kue. tapi gak tau lagi deh sekarang dia masih jualan atau enggak.

BUBUR AYAM 


bubur ayam di depan warteg bahari dan salon rini ini tuh jawara banget. gak ada yang bisa nandingi. dari sekian bubur ayam yang pernah gue coba, cuman ini yang paling nikmat. gue gak tahu apa yang bikin enak. sampai sekarang pun, kalo gue mau pergi ke gereja, pasti mampir dulu makan bubur disana. harganya dulu 3000 per porsi, sekarang jadi 5000 per porsi.

KETOPRAK bang toyib



dari semua ketoprak yang pernah gue makan, dengan lantang gue juga mau bilang bahwa ketoprak bang toyib ini tuh jawara banget deh ah. dia selalu lewat depan rumah gue jam 10 pagi. jangan pernah berpikir kalo yang jualan ketoprak di cipinang ini adalah bang toyib yang udah 3 kali puasa 3 kali lebaran gak pulang-pulang. gue manggil dia ketoprak bang toyib gara-gara di gerobaknya, ada tulisan 'bang toyib'-nya.

BUBUR KACANG IJO 


yeay, bubur kacang ijo ini terletak di depan kantor RW 03. harganya pun cuman 3000 per porsi udah plus sama rotinya, dan ini enak sekali loh saudara-saudara. tapi gak tahu kenapa, udah hampir sebulan lebih ini, dia gak pernah jualan. tiap kali gue mampir ke sana, pasti gerobaknya gak pernah ada :'((

BAKSO si gendut


gue bukan penggemar bakso. tapi, bakso si gendut ini bisa lah dijadiin jawara di cipinang. dia selalu lewat di depan rumah gue sekitar jam 10 malem. dan bakso ini, merupakan salah satu bakso yang bisa gue terima di perut gue. karena apa? karena bakso nya itu gak bikin langit-langit mulut gue itu kaya kasar-kasar gimana gitu. dan baksonya itu lembek-lembek enak lah pokoknya.

NASI GORENG si kumis


nasi goreng si kumis ini bisa dibilang jawaralah di cipinang muara. dia selalu lewat depan rumah gue jam setengah 9an malam. sebenarnya sih nasi gorengnya biasa aja, cuman pedesnya itu loh nampol banget buat lidah gue. gue udah lama gak makan nasi goreng si kumis, jadi gak tahu lagi deh harganya berapaan sekarang.

MIE BANGKA hasan


mie bangka ini letaknya di cipinang jaya, depan gereja gue. ini merupakan mie bangka yang bisa jadi  jawara juga. harganya 9 ribu, tapi mienya astaga banyaaaaaakk banget, kadang-kadang gue sampe gak kuat ngabisinnya.

kayaknya segitu aja deh makanan-makanan di cipinang muara yang top qualified. bagi yang tinggal di daerah rumah gue, monggo ayo dicobain makanan-makanan diatas. ditanggung enak deh hehe. tapi ya balik lagi, itu semua berdasarkan lidah gue dan lidah nyokap gue doang sih.

selamat mencicipi :"))

dian chrisniar



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.