Goodbye jimbo :'(

gak tau mau bilang apa. kesel, dongkol, benci, apapun itu.

setelah gue pikir gue udah sukses melewati minggu yang 'WOW', ternyata hari ini puncaknya, puncak dari segalanya.

gue pulang kampus, dan gue merasakan ada sesuatu yang beda. iya, gak ada si jimbo yang selalu ada nyamperin gue dan minta pelukan terus minta ludah gue. dan gue tahu apa yang terjadi.

iya, gue nangis, gue bahkan rasanya mau teriak, gue mau cerita tapi gue gak tahu mau cerita ke siapa. pasti deh, semua orang bakalan nganggap gue orang paling 'freak', karena hanya masalah seekor anjing aja, gue sampe nangis gak karuan.


gue benci sama bokap. dia janji sama gue "GAK AKAN PERNAH NGASIH SI JIMBO SAMA ORANG ITU". gue gak rela, yaampun ngebayangin anjing gue mati di tangan tukang jagal aja enggak pernah sekalipun. kenapa harus dikasih kesana?

demi apapun, gue masih kebayang mukanya dia yang ketakutan kalau denger suara petir, dan sekarang, dia pasti lagi ketakutan karena hidupnya udah bentar lagi.

Ya Tuhan, gue sedih karena tadi pagi gak sempet kejar-kejaran sama dia, gak sempet meluk dia dulu sebelum kuliah, dan yang bikin gue sedih sesedih-sedihnya, tadi gue gak salaman sama dia padahal dia udah ngasih-ngasih tangannya gitu buat salaman. semua ini gara-gara gue kesiangan dan gue takut telat dan males dengerin cacian maki di praktikum yang sangat brengsek tadi.


dan yang pasti :
gak akan ada lagi yang nyambut gue kalo gue pulang, gak ada lagi yang berebutan pelukan kalo bokap udah pulang, gak ada lagi temen gue berantem, gak ada lagi temen dan objek foto-foto gue dirumah, gak ada lagi yang ngejar anak-anak kecil, gak ada lagi yang lari ngibrit ke kamar gue kalo udah denger suara petir, gak ada lagi nemenin gue nungguin bang christo kalau tinggal gue sendirian yang melek, gak ada lagi yang nyium-nyiumin gue kalau gue sama bang christo belom bangun pagi-pagi, gak ada lagi penghilang kesal gue, gak ada lagi yang bisa gue peluk-peluk, gak ada lagi yang gue pegang-pegang moncongnya, gak ada lagi yang bakalan ngegigit gue kalo gue lagi deket-deket bokap, gak ada lagi yang mau nyium nafas gue kalau gue baru bangun tidur (iya, cuman dia yang betah nyium bau jigong gue kalau pagi-pagi), gak ada lagi yang ngekorin gue kemanapun gue pergi kalau gue lagi bawa makanan, gak ada lagi yang nemenin gue masak di dapur, gak ada lagi yang tiba-tiba mengeluarkan bau gas yang tidak senonoh (kentut) dengan muka lucunya, gak ada lagi gak ada lagi dan gak ada lagi ...
begitu banyak kisah gak ada lagi, dan gue pasti bakalan kangen banget banget banget.

mimpi gue cuman satu malam ini :
semoga malam ini gue mimpiin jimbo. mimpi main dan meluk jimbo. semoga, amin!
freak banget ya? tapi ya itulah gimana rasanya kalau lo udah punya satu hewan piaraan yang bener-bener lo sayang dan binatang piaraan lo hilang gitu aja tanpa lo belom ngucapin perpisahan atau apapun lah itu.

mungkin maksud bokap baik, dia gak mau bikin gue tambah sedih kalau ngasih jimbonya pas gue ada. tapi, yang tetep sampai kapanpun gue gak terima adalah, kenapa harus dikasih kesana? tanpa gue harus tau, pasti gue tau si jimbo bakalan mati dan dipotong. dan gue sama sekali bukan orang yang tegaan ngebayangin hewan yang paling gue sayang mati dengan cara kayak gitu.



selamat tinggal ya jimbo, sampai kapanpun gue tetep sayang sama jimbo

salam rindu,
majikanmu yang jahat dan kejam.


dian chrisniar 

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2