Skip to main content

Caldera part one

halohaaaa, kembali lagi bersama gue yang akan memberikan kalian tempat wisata yang menyenangkan di daerah sukabumi, namanya CALDERA. huahahaha

jadi dari hari sabtu - minggu gue cabut ke sukabumi buat ikutan outbound barengan orang-orang kantor emak gue yaitu dari KPDT (Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal). dan tempatnya itu keren masbro. gak nyesel gitu gue ngekorin emak gue kesana.

nyampe-nyampe kesana gue langsung berfoto-foto gaje barengan sama abang gue. yak, perlu dicamkan bahwa gue yang jadi model fotonya dan abang gue yang selalu menjadi tukang fotonya.



setelah puas berkeliling caldera, dan perut juga sudah kriak kriuk, akhirnya rombongan yang semobil sama gue cabs duluan buat makan. secara, rombongan mobil gue lah yang dateng duluan ke tempat itu.

ini tempat nginepnya, gak ada pintunya loh
makanannya lumayan enak lah ya. hemh apalagi kerupuknya. ahahaa, jauh-jauh ke sukabumi mentok-mentoknya malah makan kerupuk doang. ya, dan gak lama kemudian datanglah full rombongan orang-orang kantor emak. akhirnya kita makan dulu dan selesai makan kita langsung ice breaking.

layaknya ice breaking pada umumnya, ada istilah gerimis lah, hujan lah, hujan badai lah, hujan pakai petir lah, terus ada lagi istilah pohon sama tupai dan lain-lainnya. hemh, jujur kalo buat gue pribadi hal itu ngebosenin. mungkin karena gue dikelilingi sama orang-orang yang gak gue kenal kali yah jadi agak-agak garing gimana gitu.

selesai dari ice breaking, barulah permainan sesungguhnya dimulai. muehehe

okay, yang pertama gue jajal adalah paintball. paintball.

ini bukan satpam, demi dah
paintball semacam olahraga tembak-tembakan gitu deh. awalnya gue gak tertarik ikut main gituan, cuman karena ternyata kelompok gamenya kekurangan orang akhirnya dengan sangat terpaksa gue ikut main disitu.


gue dan bang chris
and you know what apa yang gue lakuin di dalem arena nya? ya, gue cuman berlindung gak jelas. terus nembak asal-asalan doang buat ngabisin peluru doang. huah maapkeun aku ya tim ku :')) abisan, gue gak demen main begini-ginian. eh tapi kemarin gue bisa loh nge'mati'in satu orang dari tim lawan. muahaha :D bangga abis.

terus, permainan kedua yang gue jajal adalah jeng jengggg FLYING FOX, yeaaaaaaa :'))

jujur aja dibandingkan paintball gue lebih seneng menjajal flying fox, karena pas main flying fox buat gue pribadi gue bisa teriak sesuka hati gue, lumayanlah buat melepaskan penat yang ada selama berminggu-minggu kemarin.


ditambah lagi, ini merupakan flying fox terpanjang dan ter-ekstrim yang pernah gue coba seumur-umur. gue sih gak tau trayeknya ini berapa meter, tapi yang pasti yang bikin horor itu adalah dibawah flying fox itu tuh ada sungai liar yang deresnya naujubile dan dalemnya yang katanya gak ketulungan ditambah lagi dibawah banyak batu-batu gede dan yang paling utama adalah gue kan gak bisa berenang. ya bisa bayangin apa yang terjadi kalau seandainya hal-hal terburuk menimpa gue. tapi beruntunglah gue selamat. muehehe

satu kali main flying fox, ternyata gue nagih. iye gue nagih. karena ternyata banyak yang gak berani main flying fox, akhirnya gue mengambil jatah mereka buat main flying fox ditemani sama anak temennya nyokap gue (dia cewek, bukan cowok. so what??), gue naik lagi ke atas buat main. dan sampai diatas, abang-abangnya heran ngeliat gue lagi.

enaknya main flying fox adalah gue bisa merasakan gimana rasanya terbang dan betapa enaknya ketika muka dan badan lo diterpa sama angin pedesaan dan hujan rintik-rintik. dan itu sangat membuat hati dan otak gue agak teduh dan fresh kembali.

selesainya kegiatan hari itu, gue langsung cabut buat mandi. selesai mandi ternyata udah maghrib dan udah gelap. terus, akhirnya gue makan malam dan abis makan gue langsung cabs buat tidur. yak, gue langsung tepar karena gue mau menyiapkan tenaga gue buat rafting.

so, sekian dulu ya postan gaje gue di caldera part one. see you di caldera part two.

sorry kalo ketikan gue gaje banget dan gak penting banget. gue juga lagi gak minat buat nulis sebenarnya, tapi karena kasihan sama si bloggie gak pernah dikasih makan, jadinya gue kasih dah tuh. hoho

yowes, see you di part two nya yaws, bubye.

salam, gadis petualang


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.