hari senin di awal tahun baru

hari ini tanggal 2 januari 2011, disaat seharusnya orang-orang pada libur tahun baruan, tapi gue yak gue harus ke kampus buat UAS ISBD. nasib mahasiswa.

berangkat jam 8 dari rumah, dan sungguh menyenangkan jalanan masih lancaaaaaarrrrr sekali. padahal hari senin loh, yaiyalah wong masih pada liburan -___-. gue naik metro 45, sebenarnya dalam hati berharap metro sepi karena pemikiran gue orang-orang masih pada liburan kan tuh, eh tapi ternyata metro penuh sekali saudara-saudari, dan isinya adalah orang-orang yang pada mau pulang ke kampung halaman. kok tahu? secara yang naik, pada bawa tas mudik semua, dan itu mengurangi space gue untuk berdiri.

jam 9 gue UAS ISBD, dan ternyata gue seruangan sama putri (temen SMA gue). soal ujian ada 5, dan isinya pendapat semua. freaaaakkk, tau gitu kemarin malem gue gak usah ngapalin teori-teori, zzzzzzz. alhasil isinya adalah karangan bebas yang mengalir di otak gue. tapi semoga nilainya memuaskan, AMIN.

eh tapi ada satu soal yang agak menggelitik buat gue, yaitu soal kasus mesuji. hal yang pertama kali gue pikirin adalah, who is mesuji? yayaya, pengetahuan gue akan dunia pem-beritaan emang agak kurang, secara kerjaan gue di rumah, masuk kamar, nyalain laptop, nginternet, buka fb, twitter, blog, yahoo uhuk yang gue buka itu yahoo omg, hueheheh terus belajar (ehm iya), dengerin musik, makan, dan terakhir tidur. gak ada waktu sama sekali buat nonton tv, sungguh kasihan diriku.

oke, setelah curi-curi kesempatan buat nengok ke belakang buat nanya koi, akhirnya gue dapet informasi bahwa mesuji itu kasus tentang polisi yang nyerang warganya secara membabi buta. ok, berarti si mesuji ini polisi yang menyalahgunakan jabatannya. setelah mantap dengan kesotoyan gue untuk memberikan pendapat tentang si mesuji tanpa tahu permasalahannya apa, tiba-tiba muncul lagi pertanyaan, "eh si mesuji ini polisi atau korban ye?" kan gak lucu kalo udah sok-sok berpendapat eh tapi salah orang. akhirnya gue nanya koi lagi, dan koi ketawa terus bilang :
mesuji itu nama tempatnya, sayaang.
haaaaahhaaa, sumpret dodol banget deh ah. gue pikir si mesuji nama orang, ternyata nama tempat. beruntunglah gue belom sempet menyalin hasil karangan bebas di otak gue ke kertas jawaban, kalo udah sempet gue salin, enggak tahu lagi nilai gue bakal dikasih berapa sama Pak Wiyos. ketahuan banget, jiwa sosial gue kurang sama soal-soal beginian.

selesai ISBD, gue galau mau MP atau enggak. udah berniat buat cabut MP, dan ternyata direstui. bapake gak jadi ngajar. so lovely banget Pak Wirman hari ini. dan cabut pulang lah gue. pas gue mau ngambil duit buat ongkos, hetdah ternyata gue lupa bawa dompet. alhasil, gue minjem duit sepuluh ribu sama aster, thanks pinjaman duitnya aster *kecups*

beruntung tadi gue naik 45 ke kampus, seandainya tadi gue jadi naik 22 terus nyambung 02, udah gak tahu lagi harus gimana. bisa luntang lantung gak jelas gue di jalan. secara, gue emang kebiasaan buat naro uang 2 ribuan buat ongkos 45 sama 47 di kantong dari rumah, biar gak ribet buka-buka dompet di metro. dan beruntunglah nasib lagi di gue. untung 45 yang gue naikin gak ada acara mogok-mogokan. kalo sampe mogok, gak tahu lagi harus gimana.

ditemani rintik-rintik hujan, akhirnya gue sampe di rumah. and you know what? rumah gue dikunci, dan kuncinya dibawa abang gue yang lagi pergi nganterin emak gue belanja di MM. gue kesel, gue marah, gue nangis. karena apa? karena gue lapar saudara-saudara, lapar sekali dan gue gak punya duit buat jajan. sisa duit aster tinggal seribu di kantong, mau jajan apa seribu perak? indomie aja gak dapet. dan yang pastinya gue marah karena gue gak diajak ke MM, shopping T.T

dengan terpaksa abang gue langsung cao kerumah buat nganterin kunci pintu. sampai dirumah, ternyata bokap gue juga pulang (mereka nyampenya barengan). tadinya mau ngadu, eh ternyata bokap nanyain duluan dan karena gue gak berani buat marahin abang gue, akhirnya bapak gue yang marahin (setan abis gue). sampe dirumah, gue dibilang oon gak bawa dompet. kesel, tapi gak bisa ngelawan.

2 jam kemudian, abang gue ngajakin gue buat jemput nyokap di MM. awalnya gue gak mau, gue udah niat banget buat belajar TBP, tapi emang dasar ye bujukan maut abang gue emang gak bisa ditolak. setelah diiming-imingi dengan makanan, alhasil gue ikut kesana. and you know what, ternyata abang gue gak bawa dompet kesana. so dodol. setelah agak panik nyari duit di sekitar mobil buat bayar tol (jangan harapin gue, karena gue kalo pergi-pergi sama orang rumah emang gak pernah bawa dompet), dan beruntunglah ternyata masih ada recehan-recehan yang tersisa di mobil dan terkumpulah duit 3500. fyuh, selamatlah kita. gak lucu banget kan kalo harus ngutang sama tol -____-

yak, dan sampai disana ya namanya juga wanita, ya gue kalap keliling-keliling sama emak. walaupun gak ada yang dibeli gara-gara harganya udah pada normal semua T.T dan jadilah gue baru pulang jam 4. nasib, TBP gue apa kabar???? zzz

belajar TBP sampe jam 8.15. disitu gue gak nyentuh hape sama sekali, sampai akhirnya gue jenuh dan iseng buka hape, eng ing eng, ternyata TBP besok gak jadi UAS dan sms nya itu ada jam 07.55. fineeee, tau gitu gue gak usah baca TBP, tau gitu daritadi gue ngaso di kasur, eh enggak ding, tau gitu gue belajar KO deh, huehehe

sekian curhatan gak jelas gue hari ini. see ya, doakan saya supaya saya kuat berhubungan dengan KO dan tidak berpaling darinya. ADIOS!


dian chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2