Skip to main content

yeay, bukunya datang juga!

hem, curhat sebentar. hari ini gue uas KO, dan sungguh menyenangkan karena udah terbebas dari KO. dan sekarang tinggal berdoa, semoga nilainya bagus dan memuaskan. AMIN. terimakasih untuk koi dan siwi yang sudah membantu. huehehe ;)

next lah yaw.

hari ini buku pesenan gue dateng, yeaaaaayyyyy!!!! jadi waktu hari selasa minggu lalu itu, gue sempet mesen buku manusia setengah salmon-nya Raditya Dika sama Shitlicious-nya Alit lewat bukabuku.com salah satu penyedia layanan toko buku online.



dan ini merupakan pengalaman gue buat mesen-mesen barang via online. agak deg-deg ser gimana gitu. hahahah lebeh.

tadinya gue gak niat buat beli buku, cuman karena gue tergiur diskon 15% nya setiap buku, yaudah akhirnya nekat buat beli. ditambah lagi, buku mss kan lagi laku tuh di seluruh gramedia jadi gue pikir daripada gue capek-capek ke gramed kenapa gak pesen online aja? ya gak? toh, belom tentu di gramed masih ada, secara waktu itu gue cek di gramed matraman sama MM pada sold out semua. lagipula, sayang ongkos men kesana, sayang tenaga dan waktu juga. dan setelah pertimbangan yang lumayan gak mateng, akhirnya gue nekat buat beli kedua buku itu.

besoknya, gue langsung transfer duit ke bukabuku.com. nah, dan dodolnya adalah, seharusnya nih total paymentnya :



and you know what? berapa nominal yang gue bayar? yak, dan yang gue transfer malah segini :

itu 63.350
see??? kurang 2000 rupiah mamen. agak dodol ya. padahal angka 5 sama 3 itu jauh loh saudara-saudara. kenapa dan kenapa?

akhirnya karena panik, yaudah gue telpon lah abang-abang bukabuku-nya. dan katanya :
yaudah mbak, nanti pas penerimaan barang dibayar aja kekurangannya.
dan gue, lega.

seminggu menunggu, itu buku kagak dateng-dateng. udah agak resah, gelisah dan gak sabaran sebenernya. and, voilaaaa hari ini pesenan buku gue dateng. yeaaaaayyyy



ah iya, tadi gue sempet agak kasian sama abang-abang buka-bukunya. dia sampe keder nyari alamat gue. huehehe, maap ye bang. sebegitu susahnya kah nyari jalan radar? setelah kasih petunjuk kesana kemari, akhirnya dia nemu juga rumah gue yang mana.

nah, terus. karena gue merasa kurang 2000 perak, akhirnya gue nanya dah tuh ke abang-abang.
gue : jadi pembayaran saya kurang berapa ya mas? (sok-sok nanya padahal udah tau)
abangabang : hah? kurang mba? memangnya ada kembalian ya? (agak panik dan bingung, sambil bolak-balik kertas pesenan dia)
gue : eh bukan mas. jadi waktu itu saya kurang transfer uangnya. harusnya 65 kan mas, tapi saya malah tranfernya 63.
abangabang : (agak lega tapi masih bingung) tapi disini udah lunas mba pembayarannya.
gue : iya mas? (gantian gue yang bingung). saya bayar aja deh mas 2000-nya
abangabang : oh yaudah deh mba.

dari situ gue baru tahu. wew, baik amat itu buka-buku. pembayaran gue kurang 2000 perak, tapi dianggap lunas sama dia. hem, tau gitu kemaren gue kurang bayar 60 ribu aja ye sekalian, hueheheh siapa tau dianggap lunas juga. ahahahaah *ditimpuk pake buku sama bukabuku* *timpuknya pake novel harry potter 1-6* *guenya nadah* ahahaha :D

but, thankyou bukabuku, gak nyesel kok belanja di situ. ahahaha. dapet gratis pembatas buku pula :


ehm, tapi pembatasnya kurang sepertinya deh. saya kan mesen dua buku, kenapa cuman dikasih 1 pembatas buku doang? hueheheh

dan sekarang gue galau. karena apa? karena besok gue ada UAS KA part I dan UAP KF, tapi mata gue gatel. gatel banget pengen baca itu novel-novel. apalagi novel MSS nya. siaul.

jadi, dengan sangat terpaksa itu buku-buku gue endemin dulu di lemari. sabar ya buku-buku-ku. akan kujamah kalian nanti pas gue udah selesai UAS. makanya doain UAS gue lancar yaaa buku-buku, uuuuu~

sampai jumpa ceman-ceman, saatnya gue belajar KA dulu yaws, bubye ;)

daaaaaaahhhhh,


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.