Skip to main content

simple plan in next holiday ;)

selamat hari sabtu. yeah, setelah seminggu kemarin gue menghabiskan waktu liburan gue hanya dengan tidur - makan - ol - tidur lagi, akhirnya hari ini merupakan hari terakhir gue bisa berleha-leha sebelum masuk kuliah senin depan.

ngomongin soal resolusi, apa resolusi kalian di semester 4 ini? kalo gue sih simpel aja. gue pengen berusaha buat nabung selama 100 (seratus) ribu per bulan buat biaya liburan di semester 4 nanti. mungkin bagi kalian itu kecil, tapi buat gue yang hidupnya naujubile borosnya itu sangat teramat susah. kemarin aja program 2000/hari mpot-mpotan, masa hampir 6 bulan cuman kekumpul 150 rebu? hadeh.

well, seandainya program menabung ini kesampaian. hitunglah kalo kuliah nyampe 5 bulan, kan lumayan udah kekumpul 500 ribu. dan gue pengen banget menjelajah indonesia. ya, terlalu sayang kalo kita gak bisa menikmati indahnya tempat wisata di negeri sendiri.

dan hal yang bikin gue bersemangat buat nabung adalah jeng jeng banyak banget yang ngajakin buat jalan-jalan di liburan mendatang. ada yang ngajakin ke malang, tidung, bali, bahkan lombok. oh meeen, makin menjadi dah gue niatnya. huehehe :D

so, buat para cecewek sekalian *#nomensienyaws* demi terlangsungnya kegiatan liburan kita semester depan, ada baiknya kita mengurangi kegiatan nge-junk kita, lumayan kan tuh duitnnya buat ditabung. ya walaupun gue tahu banget godaan di malam sabtu buat hang-out itu emang susah banget buat dihindarkan. tapi kalo kata peribahasa sih ya, bersakit-sakit dahulu baru berenang-renang ketepian, yang artinya berhenti ngejunk dulu baru berenang-renang di pantai bali, tidung atau lombok, ato gak muter-muter dah tuh di malang. hahahaha

emang 500 ribu cukup apa? hmh, sebenarnya sih gue juga gak yakin cukup atau enggak. tapi percayalah pasti orang tua bakalan nambahin kan? ya seenggaknya, kalopun mau minta dana sama emak babeh kan jadi  lebih mudah lah ya. tambahin 200 / 300 ribu. yaa cukuplah jadi anak ilang disana (emang mau kemana dah ah).

jadi gak sabar buat liburan semester depan, semoga kesampean yaaaaa. semoga kita semua bisa berlibur bersama-sama.

ADIOS,
salam gadis petualang :*


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.