Skip to main content

yogyakarta part1 (update)

heloooohaaa blog. apa kabar?? hari ini gue mau ngetak-ngetik liburan gue di jogja. YEEAAAYYY, iya gue jadi ke jogja, setelah sehari sebelum berangkat gue udah ngebatalin buat ikut but yeah God is faithfully, He answered my prayers. thank Lord :))

hingga akhirnya pas hari rabu gue langsung bilang sama koi dan garnis, gue jadi ikut. huehe, maaf ya atas ke plin -planannya. dan jadilah hari rabu gue beberes baju dan makanan, ah yang paling penting adalah beberes uang. hahahaha

gue ke jogja gak cuman bertiga, tapi bertujuh. 4 orangnya lagi adalah temen-temennya garnis. ada meta, haryo, gogoy, dan kusuma. mereka asik-asik kok, hehuehe. i'm so glad to meet you all :))

jam 9 malem kita naik kereta ekonomi progo ke jogja. selama perjalanan ke jogja gue cuman bisa bilang, pegel meeeennn. hampir 10 jam duduk manis di kereta, leher pantat pinggul udah pegel banget duduk melulu. mana gak bisa senderan gara-gara tempat duduknya tegak banget. tapi itu semua terbayarkan (buat gue pribadi) ketika gue menginjakan kaki di kota jogja. maklum lah, ini emang kedua kalinya gue ke jogja. pas pertama itu kan barengan study tour waktu SMA dan waktu itu kan cuman sekedar numpang lewat di jogja. dan sekarang, gue benar-benar menjelajah jogja. yuhuuu ~




#day 1

sampai di stasiun lempuyangan, kita langsung nyari hotel di sekitar malioboro. dan perlu ditekankan bahwa kita jalan kaki dari stasiun lempuyangan. bermodalkan kesotoyan dan gps si gogoy, akhirnya kita sampe juga di malioboro walaupun sempet nyasar kesana-kemari -___-. dan sekarang kita bingung nyari penginapan. akhirnya setelah bolak-balik nyari penginapan, dapetlah penginapan yang yah lumayanlah di jalan kemetiran, namanya wisma tapan.

jam 12 siang kita berlima (- gogoy sama kusum) cabut buat cari makan. gue kirain panasnya jogja gak se-hot jakarta. hetdah buseeng, mataharinya nampol banget cyin. dan karena penginapan kita di pedalaman banget, dengan sangat terpaksa kita harus naik becak ke daerah malioboro.

and you know what? capek-capek ke jogja ujung-ujungnya makan KFC juga. setelah perut udah lumayan ke-isi, akhirnya kita memutuskan buat menjelajah Pasar Beringharjo. setelah muter-muter akhirnya garnis sama koi kepengen banget beli bolero batik yang harganya 50 ribu, tapi mereka pada gak jadi gara-gara pada kekeh banget nawar itu bolero seharga 45 ribu. tadinya garnis udah mau balik lagi buat ngambil itu bolero, tapi dia malu. akhirnya kita cabut dari sana dengan pemikiran besok deh pasti mbak-mbaknya lupa. baiklah

selesai dari sana kita cabut ke mall malioboro. ya lagi dan lagi, kita nongkrong di McD. kurang gaul apalagi coba kita? capek-capek ke jogja nongkrongnya di mall juga, bener-bener anak kota banget deh, zzzz. kita nongkrong di sana sambil nungguin si gogoy dan kusum nyamper kemari. sesampainya mereka, sekitar jam 4an kita mutusin buat jalan ke alun-alun selatan.


kita kesana naik andong. sesampainya disana kita langsung menjajal buat nyoba jalan diantara beringin kembar. konon katanya, kalo kita bisa jalan lurus keinginan kita bisa dikabulin. dari semua yang nyoba ya yang lumayan jalan bisa lurus itu cuma garnis sama kusum. sisanya, meleber kemana-mana. tapi yang paling parah si haryo sepertinya, dia belom apa-apa jalannya udah miring ke kiri terus, kebanyakan dosa sepertinya. ahahahahah peace yo!

bareng gogoy
bareng haryo
gogoy, gue, garnis, haryo, koi, kusum
jam setengah 6an kita makan nasi kucing di pinggiran alun-alun. dan gue lagi-lagi adalah orang yang baru pertama kali ngerasain nasi kucing kayak gimana. hahaha, maap ya norak.



gogoy, haryo, garnis, koi, gue, kusum, meta
sekitar jam 7an, kita memutuskan buat balik lagi ke hotel. secara badan udah mulai ringsek. kita yang cewek-cewek mutusin buat naik becak, sedangkan yang cowok-cowok mutusin buat jalan kaki. wew, jagoan! gue kirain mas-masnya nganterin kita sampe ke hotel, ternyata cuman sampe malioboro, dan itu paling ujungnya malioboro pula. sial, mana jauh pula dari ujung malioboro ke hotel. kamfret

sambil jalan, kita sambil belanja. ehem lebih tepatnya garnis yang belanja. ah iya, disana ada bolero batik juga, tapi emang lebih cantik di beringharjo sih. nah, si garnis iseng tuh nanya harganya berapa, dan ternyata harganya 65 ribu, dan si meta dengan tanpa bersalah nyeletuk, '55ribu aja deh mas', dan mas-masnya pun meng-iyakan. si garnis dengan terpaksa ngebeli itu bolero. sungguh kasian dirimu, nak. huehehe

dan sekitar jam 10an kita baru nyampe di hotel dan sepanjang jalan, gue sempet ngeliat secara langsung yang namanya warung remang-remang kayak gimana. halaaaah, ahahaha. sampai di penginapan kita bertujuh sempet hitung-hitungan pengeluaran kita hari ini. anjrit, boros banget deh ah hari ini. selesai hitung-hitungan, kita yang cewek-cewek memutuskan buat tidur sambil bergosip dan kemudian terlelap begitu saja.

#day 2

yeay hari kedua. hari ini kita dapet pinjaman mobil dari saudaranya meta. wuhuuuu, maacih meta. gak tau lagi kalau kita gak dapet pinjeman mobil, bisa-bisa kita cuman ngedeprok di malioboro doang terus langsung cabut pulang ke jakarta lagi karena udah gak punya duit. hahaha

hari ini kita cabut ke borobudur. bermodalkan numpang tanya kesana-kemari akhirnya kita nyampe juga di borobudur. lagi dan lagi, gue adalah orang yang paling excited buat dateng kemari, ya maklum gue kan belom pernah kesini secara i'm not a javanese gitu. setelah puas berfoto-foto, kita cabut buat ke merapi.










lagi dan lagi, bermodalkan tanya menanya sama orang-orang sekitar akhirnya kita sampe juga di merapi. ah, kalo untuk yang ini bukan gue aja yang excited bisa kesini. gue takjub, tapi merinding. gilaaa, dahsyat banget berarti merapi kemarin, semuanya hancur, weew.




itu baru dibawahnya, pas kita naik ke daerah lava tour, suasana udah mulai agak mencekam. buat gue pribadi sih, daerah itu agak-agak bikin merinding. tadinya mau naik kerumah mbah marijan, tapi gak jadi gegara udah gelap cyin. yaiyalah, kita nyampe jam setengah 6an. dodol kan. terus, ada satu tempat, keren banget deh buat foto. tadinya kita mau foto disitu, tapi kok agak-agak merinding gimana gitu. akhirnya gue iseng jeprat-jepret daerah situ, dan aaahh benar kan foto itu penuh sama 'orbs'. seketika itu juga gue langsung bilang "balik aja yuk" (aah sorry fotonya gak ada, gue agak horor nyimpen foto-foto begituan).

ini tempatnya, agak spooky kan?
akhirnya setelah mereka berlima selesai sholat maghrib, kita langsung cus pergi. tempat selanjutnya berhubung ketiga lelaki itu mau nyoba kopi joss, yaudah akhirnya kita pergi dah ke angkringan kopi joss di deket stasiun tugu. selesai kongkow, kita cabut deh nyari alamat rumah tantenya haryo. lagi dan lagi bermodalkan tanya kesana-kemari, akhirnya kita sampai dengan selamat dirumah tantenya haryo. dan malam ini, tidur gratiiiiiiissssss :))

sampai jumpa lagi di post selanjutnyaaa,


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.