Skip to main content

20 - 4 mei 2012

4 mei 2012

hampir setahun gue menunggu tanggal ini. ya, mungkin untuk orang lain, tanggal ini sama saja seperti tanggal biasa. tapi bagi gue, atau mungkin bagi orang-orang yang dilahirkan pada tanggal 4 mei, mungkin saja ini merupakan tanggal dan hari yang paling membahagiakan bagi kita.

seharusnya, memang begitu. harusnya di saat hari yang spesial semua kehidupan terasa spesial, tapi itu gak terjadi buat gue. begitu banyak keluh kesah, kedengkian, emosi, dan hal lain yang negatif yang terjadi pada hari kelahiran ini. ditambah lagi, ini udah tahun ketiga dimana gue berganti umur tanpa emak di samping gue. ya, setiap kali gue ulang tahun, pasti deh si mamah lagi dinas di luar kota :(

entahlah gue merasa seperti dunia itu sama sekali tidak mengharapkan hari ini ada. mereka sama sekali tidak mau merayakan hari yang paling bersejarah dalam kehidupan gue, dimana gue tepat menginjak kepala dua untuk pertama kalinya.

begitu banyak 'kesialan' yang gue alami pada hari ini. sampai akhirnya gue pengen nangis, gue pengen marah, gue pengen teriak. mulai dari sesampainya gue ke walikota disaat gue udah mengharapkan tugas propen gue bisa didapat hari itu juga, eh ternyata enggak juga walaupun puji Tuhan sekali, semuanya bisa selesai hari itu juga.

pertama saat gue sampai di dikmen, ternyata orangnya gak ada dan kita disuruh dateng lagi hari seninnya. ditambah lagi saat kita udah berharap dapet pencerahan di dikdas, eh ternyata enggak juga. ditambah gue ketemu pegawai dikdas yang songong dan sengaknya setengah mati. udah bener-bener hampir give up tapi Tuhan berkata lain. saat itu  juga gue dapet kabar kalau orang dikmen yang mau kita ketemuin itu ternyata ada. dan lagi, ketika kita mencoba sekali lagi ke dikdas, puji Tuhan sekali lagi, gue langsung bertemu dengan atasannya dan bapak itu mau membantu kita. jadilah data propen udah di tangan.

seselesainya, kita mau balik lagi ke kalideres (you know what, gue sampe ke jakarta barat hanya demi nilai uts) dan ternyata metro mini yang mau kita naikin itu sangat langka. bayangin, butuh 1 jam lebih untuk menunggu itu metro dan sialnya lagi adalah di depan walikota itu sama sekali gak ada halte maupun pohon, dan saat itu panas sangat menyengat sampai ke ubun-ubun. sekalinya dateng, itu penuh banget-banget. tapi  mau gak mau gue harus naik itu, karena gue gak mau nunggu 1 jam lagi.

tapi semuanya gak berhenti di situ aja. ternyata jalanan macet hingga akhirnya abang metro memutuskan buat lewat jalan tol. tapi apa yang terjadi, metronya mogok di jalan tol. di situ puncak ke emosian makin-makin membuncah. hey, whats wrong with this day? Ya Tuhan, ada apa sih dengan hari ini? hari ini dian ulang tahun, harusnya hari ini semuanya damai lancar sejahtera. tapi apa yang terjadi? kenapa harus kayak gini? mau jalan juga gak mungkin, gue gak tahu jalan daerah situ, dan gerbang tolnya pun masih jauh ditambah lagi panas menyengat, suara mesin mobil yang menderu-deru, dan asap knalpot pun makin menjadi-jadi.

sesampainya di harmoni sampai halte UNJ, gue sama sekali susah banget buat napas di busway. ya Tuhan, dian sama sekali gak tahu apa maksud dibalik ini semua. dan gue sama sekali gak mendapatkan feel apa-apa di hari ini. ditambah lagi, semua situasi dan kondisi sama sekali gak sesuai dengan harapan gue. gue emang gak berharap yang terlalu lebih, hanya sekedar ingat, itu udah bikin gue seneng kok, tapi sayangnya. entahlah. tapi satu hal yang gue pegang pada hari itu adalah gue gak boleh nangis. gue gak mau mencoreng hari ini dengan suatu tangisan.

jam 8 malem gue ke gereja, dengan muka dan badan yang letih lesu dan lunglai gue dateng ke sana. awalnya gue bener-bener pengen langsung pulang ke rumah, tapi ternyata gue dapet jadwal minggu ini. jadi, karena dari awal gue yang mengiyakan untuk ikut ambil bagian dalam hal multimedia ini, maka dari itu gue harus menjalankan tugas dan tanggung jawab gue dengan sebaik-baiknya. namun apa yang terjadi, Tuhan emang baik. disaat gue udah bener-bener desperate sama hari ini, ternyata .....


at least, terimakasih teman-teman multimedia. saya merasa beruntung bisa masuk dan ikut serta dalam bagian ini. saya emang masih baru di multimedia ini, tapi ternyata kalian benar-benar menganggap saya ada. saya beruntung mempunyai keluarga baru seperti kalian, semoga kita tetap solid ya. dan terus melayani Tuhan dengan segenap hati kita. Tuhan Yesus memberkati :)


yang bener-bener terakhir, terimakasih anita carolina. lo emang bener-bener temen gue yang paling-paling wah di hidup gue. makasih karena lo selalu jadi kakak buat gue, makasih karena lo selalu jujur tentang gue. walaupun kadang-kadang omongan lo nyelekit tapi emang itu kenyataannya. makasih karena lo selalu mengerti gue :**

Selamat ulang tahun..
Dian Chrisniar Silaban.
20, angka yg tdk sdikit..
Menandakan telah byk hal yg kau tmpuh slama itu.
20, angka kesulitan..
Melambangkan akan tdk mudah bagimu melewatinya.
20, angka tidak muda..
Mengartikan engkau tidak layak lg merajut sprti anak kecil.

Tgl 4 mei ini akan sgra berlalu,tp langkahmu baru akan dimulai.
Selamat menempuh perjalanan barumu diangka 20.
TUHAN YESUS MENYERTAIMU :)

mungkin iya, tanggal 4 mei emang udah berlalu. tapi langkah kehidupan baru akan dimulai. angka 20 bukan hanya sekedar angka, udah saatnya untuk dewasa terlebih dewasa dalam iman. 

salam,

dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.