Skip to main content

Keliling Jakarta part 1

jadi ceritanya hari minggu kemarin tepat tanggal 15 Juli 2012, Transjakarta GRATISS!!! dan septisetiyawati mengusulkan : bagaimana kalau minggu kita keliling jakarta saja? dan baiklah, akhirnya terwujudlah jalan-jalan sederhana ini. harusnya sih semua anak PKNR diharapkan bisa ikut, tapi karena sesuatu hal maka jadilah gue dan septi doang pergi berkelana keliling jakarta.


dimulai dari pkl 08.45, gue sudah sampai di Halte Kampung Melayu sedangkan partner satunya masih ada di depan lepi rumahnya sepertinya. dan daripada gue bengong gak jelas nungguin cepi di situ sendirian maka dari itu gue memutuskan untuk "kenapa gue gak nyoba naik traja yang ke arah pulo gebang yak?". setelah masuk, terus duduk manis, dan traja sudah jalan tiba-tiba terlintas lagi pikiran, "kenapa gue gak ke gramed aja ya? daripada gak jelas gini duduk-duduk doang?" akhirnya gue memutuskan untuk balik lagi ke melayu dan naik traja arah ke ancol. untungnya sekali, gak ada satupun yang mengenali gue disitu. hahaha malu kan dikira salah naik bus.

pkl. 09.25 - 10.11 gue habiskan waktu gue di gramed. gue kirain gramed masih sepi pagi-pagi, eh buset ternyata udah rame aja.

jam 10 an lewat akhirnya gue ketemu sama cepi di matraman 1. sambil menunggu busway yang ke arah harmoni yang gak kunjung lewat tiba-tiba gue dikejutkan oleh sesosok pria yang tak lain dan tak bukan adalah 'aslab ganteng KD 1' huahahaahha. bodohnya adalah pas dia lewat, refleks gue dan cepi langsung bilang, "itu bukannya erwanda ya?". entahlah dia denger atau enggak, tapi gue rasa denger orang kita ngomongnya kenceng banget. huaaah, intinya saat itu indah banget lah ya. tapi sayangnya dia gak searah dengan arah kita berdua *langsung sedih seketika.

sekian lama kita nunggu bus, akhirnya bus yang ditunggu datang juga. udah gak perduli mau sesumpek apa yang penting kita masuk. harusnya sih harusnya kita turun di Djuanda ya, tapi apa dikata akhirnya kita bablas sampai ke harmoni dan harus terima kenyataan kalau kita harus ngantri lagi hanya demi kembali ke halte djuanda yang cuma 2 shelter doang dari harmoni. sigh

and then, here they are our vacation, turn around Jakarta :D

start from here, Istiqlal Mosque.


kita harus berjalan kurang lebih 200 meter (sotoy sih jaraknya) untuk sampai ke Lapangan Banteng.

1st : Festival Flora dan Fauna 2012


akhirnyaaa, tadaaaaa sampai juga di tempat dilaksanakannya festival flora dan fauna. disana banyak banget jenis-jenis tumbuhan dan hewan unik yang baru gue lihat. dan si septi mendadak jadi tukang foto flona dadakan.


pas bagian fauna nya, aih maja gue ketemu anjing-anjing yang super duper lucu parah. ada labrador and golden retriever, siberian husky, poodle, peking yang asli bukan ras, dan banyak lagi dah ah. tapi bodohnya adalah gue sama sekali gak foto mereka (keasikan main) huhu.

dan disini, iya disinilah akhirnya gue ngerasain juga makanan yang namanya kerak telor. dan kesan pertama gue, "kok gak enak sih?". ya maklum lah ya, kerak telor yang kemaren gue makan kebanyakan apa serundengnya ditambah lagi serundengnya manis banget, gue kan gak demen makan manis-manis kalau untuk makanan berat ya. eh, apa emang kerak telor rasanya begitu ya? entahlah.


ini foto-fotonya dilihat sendiri saja. oh iya semua sumber foto ini diambil dari albumnya septi hahahha, maap gue colong dulu ya mbaaak!



kembang desa

sama musang kecil dan besar

2nd : Monas

on the way monas by foot

next destination, Monumen Nasional. yeay, setelah sekian tahun gak pernah ke monas lagi, akhirnya kemaren gue menginjakan kaki gue ke situ. dan ternyata ih waw, rame sekali ternyata saudara-saudara.


nyampe disana kita langsung nyari dimana pintu masuk monas. kita udah jalan kaki 2 putaran hanya buat nyari pintu monas, harus ikutan naik-naik ke gundakan tanah tapi gak nemu-nemu juga. eh ternyata eh ternyata, pintu buat masuk ke monasnya sendiri itu ada di tempat pertama kali kita nyampe disana. dan gak ada satupun dari kita yang tahu dan mau bertanya. jadi saudara-saudara pesan kali ini adalah "malu bertanya, pegal di kaki". odong abis.

rencana awalnya adalah kita mau naik ke monas yang paling atas itu, eh ternyata sial sekali. seketemunya kita sama gerbang masuk, langsung dapet pengumuman kalau ke atas itu udah ditutup. jadinya ya gitu, akhirnya kita cuma bisa naik sampe ke cawan nya doang *sedih seketika

tapi entah kenapa gue gak nyesel biarpun cuma sampai cawan doang, karena eh ternyata pemandangannya gak kalah  bagus cyin. gue berasa lagi di luar negeri, maybe semacam HK atau KL kw kesekian kali ya. hahahaha. dan gue suka liat langitnya, biru banget ditemani angin yang sepoi-sepoi. huaaaah

by : kamera gantung cepi

selanjutnya adalah kita berburu bule. yeah, berburu bulenya septi. agak norak banget sih emang, tapi yasudahlah, dilengkapi saja kenorak-an ini. untungnya sekali bulenya baik, thankyou mr. and mrs. Hungaria. Sorry for disturb you, hahai ;)


dan waktupun berlalu cepat sedangkan kita masih harus mengejar sunset di Ancol. so, goodbye monas :)



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.