bolang


hari ini gue pulang, belum tahu ada yang aneh.
rumah masih sama, kamar juga masih sama.
suara anjing diatas juga masih sama,
tapi ada yang beda.
asal suara anjing gue berkurang.

sore ini, ketika gue mulai menyadari sesuatu.
ya, anjing gue satu lagi kemana?
biasannya setiap kali gue pulang,
suara anjing diatas itu bersahut-sahutan menanti gue.
tapi tadi?

baru tadi pagi gue kasih mereka berdua makan,
berdua.
sekarang, sore ini,
gue hanya ngasih makan 1 anjing.
ya, anjing gue hilang 1,
bolang.

speechless, banget.
nangis, udah bahkan sampe menjerit-jerit,
bahkan sampai bertengkar sama bapak sendiri.
mungkin orang lain akan menganggap gue aneh.
memang, memang gue aneh, aneh sekali.
apalah arti seekor anjing dalam kehidupan manusia?

bolang dan jimbo,
mereka satu-satunya anjing yang beneran gue rawat dari kecil,
yang gue rawat dari mereka penyakit kutuan,
yang banyaknya melewati ambang batas sampai-sampai keluarga gue udah desperate gak sanggup lihat kutu dan penyakit borokannya dimana-mana.
gue orang yang jijikan,
tapi entah kenapa gue mau ngerawat mereka sampai sehat.
dan berhasil.
dari mereka yang sangat teramat buruk rupa, mereka kurus,
mereka borokan, pokoknya sampai gak layak untuk dipelihara,
menjadi anjing yang gagah, gemuk, lucu, menggemaskan, dan sehat,
sampai-sampai semua orang berebutan mau melihara mereka,
dan gue selalu bilang ENGGAK.
tapi sekarang?
bolang lenyap gitu aja tanpa gue tahu kemana dan alasan dia pergi.

gak akan ada lagi yang bakalan ngintipin gue di dapur dari atas,
gak akan ada lagi yang selalu nyosor nyiumin gue,
gak akan ada lagi yang gigitin baju mama,
gak akan ada lagi yang jambak-jambak rambut gue,
gak akan ada lagi yang nyakar gue tiap dia mau makan.

kasian jimbo sendirian,
kasian dia gak ada temen berantem.
kasian gue yang bakalan terus nangis.


dadah bolang,
berharap tiba-tiba dia dateng terus lari ke kamar gue :"(

14 mei 2012 - 21 november 2012,

dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2