8

tahu kenapa angka 8 begitu spesial? dari segi ukuran, 8 tidak perfect tapi juga tidak imperfect, 8 itu cukup. layaknya kasih, angka 8, tidak berlebihan tapi juga tidak kekurangan tapi cukup untuk menjalani kehidupan. bukankah sesuatu yang berlebihan dan kekurangan itu tidak baik?




coba perhatikan angka 8. pernahkah terpikirkan kalau angka 8 tidak pernah terputus? iya. 8, tersambung dari awal hingga akhir dan tidak ada putusnya. seharusnya begitu. seharusnya suatu hubungan yang baik berjalan seperti ini. biarpun 8 meliuk kesana kemari, tapi pada akhirnya bisa sampai ke tempat awal, membentuk angka 8 dan tetap tidak terputus.


sekalipun terputus, angka 8 hanya terdiri dari dua 0 yang disusun atas dan bawah. sekalipun diputus, perhatikan, jarak antara kedua 0 pun tidak pernah terpisah jauh, hanya sedikit, dan kedua 0 itu pun bersama-sama membentuk angka 8. sekalinyapun suatu hubungan itu terputus, sekalipun memang harus terpaksa sendiri-sendiri, seharusnya hubungan itu harus tetap terjalin walaupun terpisah jarak dan berbeda makna, namun masih tetap berjalan beriringan membentuk sesuatu hal yang baik bagi keduanya. saling menguatkan dan melengkapi, mungkin?

entahlah. 8, angka ini begitu spesial. masih bolehkah rindu 8?


dian chrisniar



*agak maksa sekali. terinspirasi dari 8


Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2