(ceritanya mau) Hidup Sehat!

halo blog. akhirnya gue punya sesuatu juga yang bisa buat gue ketik disini.
sebelumnya, get well soon for Jakarta. beberapa hari ini cuaca lagi jeleeeeek banget, kerjaannya hujan terus sepanjang hari, gak pagi, gak siang, gak sore, gak malem. alhasil, gue jadi jarang mandi pagi *laaah*, hahahaha iya, abisan gue males, wong dingin kok, gak keringetan juga, ngapain gue mandi pagi? ya gak? halah lupakan. maksudnya, alhasil jakarta banjir. iya, banjir dimana-mana, beuh jakarta mendadak jadi lautan coklat lah, tapi puji Tuhan sih rumah gue aman damai tentram. fyuh. buat para korban banjir, tetap semangat! (entah semangat buat apa).



oke, mari masuk ke inti.

taraaaaaaa, selamat datang di dunia kesehatan. halah, apalah pula.
jadi begini ceritanya, semenjak dari natalan sampe sekarang ini kan banyak banget ya saudara-saudara gue yang dateng ke rumah, nah selalu saja mereka ngomong gini :
"ih dian, kamu layu banget sih (bunga kaleee layu). kurus boleh tapi gak begini juga, ceking banget. rajin makan sayur lah. lihat tuh mukanya gak berseri gitu, gimana mau ada yang naksir. (njleb hikshiks :'(( )"
terus nyokap dengan asiknya bilang :
"biarin aja dia jelek, gimana mau cakep, makannya aja mie melulu"
eh terus saudara-saudara gue langsung menceritakan kejadian-kejadian menyeramkan karena keseringan mengkonsumsi mie instan yang bikin gue merinding sendiri.

jadilah sekarang, iyak. mulai awal bulan kemarin gue sedang membulatkan tekad untuk tidak mengkonsumsi mie instan, dan sesuatu deh, sampai detik ini gue tidak mengkonsumsi mie instan. kalau dulu gue laper dan mau ngemil mi, sekarang gue ganti jadi ngemil biskuit. huahahaha. yak, semoga saja gue bisa awet stop makan mie instan, selamanya. amin

tapi setelah gue  pikir-pikir, hemh stop makan mie instan pun kurang untuk mengembalikan aura kecantikan gue ini *tsaaaahh*, akhirnya mulai dari awal liburan kemarin sampai sekarang sih gue udah mulai rajin makan sayur dan buah. FYI, gue adalah orang yang sangat memilih-milih untuk makan sayur dan buah walaupun sampai sekarang juga begitu sih, cuman karena gue udah menekatkan hati untuk hidup sehat alhasil sekarang setiap emak gue masak sayur walaupun sayurnya gue gak demen tapi gue paksa makan walaupun cuman seiprit doang yang penting makan sayur setiap hari. sama halnya dengan buah, gue yang selalu males buat makan buah sekarangpun rajin untuk mencicip-icip buah ya walaupun cuman 2-3 potong yang penting gue makan buah setiap hari. huah, semoga aja ya semoga. semoga dengan begini gue bisa jadi maniak sayur dan buah. amin.

dan tadi kebetulan gue iseng nimbang berat badan dan ngaca-ngaca sambil meratapi nasib gitu. ternyata emang bener ya, muka gue kusut banget kagak ada "shining-shining"nya, badan gue juga kering banget ampe tulang-tulang kelihatan gitu.


fuh, dan hari ini gue menekatkan hati untuk naikin berat badan maksimal 50 kg. huah, iya cukup 50 kg aja deh gak mau lebih kalo bisa 49 kg aja. gue ngeri ntar gue kebablasan lagi eh kagak bisa menyusut lagi nanti ini badan. hahuahaha

let's see lah ya satu bulan lagi. apakah program hidup sehat gue berjalan dengan lancar. tapi semoga aja lancar sih.

AKU MAU SEHAAAATTT!!!!!

dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2