hilang bukan berarti mati, dan ada bukan berarti hidup

beberapa hari belakangan banyak yang menanyakan kabar, "ih lo hilang kemana aja belakagan ini?" dan lain-lainnya. mari gue jawab. gue gak hilang kemana-mana kok, hanya mengasingkan diri sejenak. hehehe :D


yakin lah gue, yang udah baca post gue kemarin dan mengetahui hilangnya keberadaan gue belakangan ini pasti bakalan mikir, "yaelah bro, lebay amat sih hidup lo.". enggak? gak berpikiran kayak gitu? yakin? kalo gue ada di posisi kalian yang ngebaca sih, pasti bakalan mikir kayak gitu. biasa lah pikiran kayak gitu, manusiawi banget kali.

hilang bukan berarti mati dan ada bukan berarti hidup. enggak tahu sih maksudnya apa tapi kayaknya kata-kata ini keren aja kalo gue jadiin post. entahlah sisi kerennya ada dimana.

banyak yang bilang gue hilang. well, gue emang menghilang. tapi bukan berarti gue mati, mati dalam hal ini meratapi nasib kali ya bok. gue hilang untuk hidup kok. hidup kembali melupakan yang ada sejenak. hidup untuk merasakan menjadi diri gue sendiri. ibaratnya, gue sekarang ini sedang menikmati quality time with myself lah ya. walaupun yang gue lakuin cuman ngondek aja dirumah, tapi setidaknya masih ada beberapa hal yang bisa gue lakuin, such as :

main ke web gagas - beralih ke goodreads - dan berlabuh ke bukabuku yang pada akhirnya gue menghabiskan uang untuk ngeborong 4 novel. novel yang gue belipun gak lain dan gak bukan, romance-romance gak penting + 1 novel horor.


hura-hura sama ute dan ica. niat awalnya cuman karaoke abis itu pulang. tapi kenyataannya yang terjadi adalah, belanja tas dulu barengan di giant (bertigaan tasnya sama pula), abis itu makan siang, baru karaokean 3 jam lamanya, semua lagu kita nyanyiin mulai dari lagu indonesia yang bagus dan iyuh, barat, batak, dangdut, india, korea, china dan gospel  sampai suara jadi serak-serak basah nan merdu, terus berakhir di solaria. makannya cuman sebentar tapi ngobrolnya berjam-jam. huah


berpura-pura handphone hilang. hemh, ralat handphone waktu itu emang sempat hilang beberapa hari. tapi akhirnya ketemu. tapi yang gue lakuin terus berpura-pura handphone hilang. yap, handphone emang sengaja gue matiin. maksud tujuan sih, gue emang beneran mau hilang dan jauh dari peradaban aja dari semua sms-sms gak penting yang masuk (berasa ada aja yang nyariin ye). dan menurut gue, itu berguna loh. 

ngebuat sosmed baru. gak ada maksud lain kenapa tiba-tiba kepengen punya sosmed baru. sosmed dimana awalnya gue hanya mau yang ada disitu cuman gue sendiri, cuman gue dan racauan gue sendiri. kenyataannya, hemh sosmed gue yang baru hanya terisi oleh  7 orang teman aja sih. gak jauh beda lah sama plurk gue. temen di tempat baru ini juga cuman diisi sama 4 orang teman SMP (anung, debi, dewi, rahma),  2 orang teman SMA (ayay, ute) dan 1 orang teman sekolah minggu (enit). yeah, they know me so well lah. dan kenapa gue hanya berteman sama mereka aja? karena pertama gue kenal mereka udah lama, kedua merekapun kenal gue juga udah lama, ketiga mereka jarang update. hahahaaha. jadi biarpun gue temenan sama mereka, tapi teteup cuman gue yang kerjaannya jadi wara-wiri sendirian ngeracau gak jelas. terus? gimana kabar sosmed lainnya kayak plurk dan facebook? hemh, gue masih suka mantau kok. cuman mungkin emang jarang aja. entah kenapa selera untuk kedua sosmed itu agak menurun memang. maafkan.

nangisin film korea. efek jiwa yang gak stabil kali ya bok, jadi kerjaan gue searching film korea yang bikin mewek dan bagus yang lumayan melepas emosi. dan pilihan  film-film gue jatuh pada :
bagi yang tahu HAHA di running man, pasti bakalan terkejut banget nonton ini. HAHA yang slengeannya minta ampun, di film ini bisa berubah 180 derajat. dan di film ini juga gue yakin lo bakalan teriak, "ASTAGA, HAHA GANTENG BANGET!!!!!!"
cerita tentang kakak beradik, dimana kakaknya kena kanker otak punya adik yang dulu bandelnya setengah ampun dan akhirnya berubah 180 derajat jadi seorang adik yang baik untuk kakaknya tersayang. ceritanya kisah nyata. walaupun sebenarnya temanya udah banyak diangkat, tapi yakinlah, pasti setiap part lo bakalan dibikin nangis dan ngedumel kesel bahagia terharu sama kelakuannya Hani. He's so cute i think.
tentang anak yang keterbelakangan mental yang punya ayah yang sangat hebat dan sayang sama dia yang ternyata ayahnya kena kanker tapi bukan kanker bapaknya disini yang dibahas. dia juga punya seorang teman baik, ih baik banget malah menurut gue (gak yakin apa ada sahabat yang kayak begini di kehidupan nyata) yang rela temenan sama dia disaat semua orang mencibir dirinya karena gak layak ada di lingkungannya.
dari judulnya aja udah tahu kan apa? well, film ini terdiri dari 4 kisah. semua kisahnya isinya tentang perpisahan. ada yang terpisah karena maut, tapi ada juga yang pisah gitu aja karena keadaan. alasan nonton ini? alasan gue nonton ini karena ternyata ada si macho kece Jung Woo Sung yang akhirnya mati *oke spoiler. tonton sendiri deh.

main-main dengan gadget baru. hemh, turunan nyokap sih sebenarnya. tadinya ini BB mau dijual, tapi karena gue sedang dalam merintis suatu usaha yang mengharuskan gue punya BB biar gampang berhubungan dengan customer dan atasan, jadilah gue pake itu BB. itu handphone pun gue pakein paket gaul doang, secara yang gue butuhin cuma fasilitas bbm nya doang. kontak bbm gue? kontak bbm gue juga cuman seiprit, cuman ada bokap gue, beberapa teman nyokap, beberapa keluarga, beberapa teman SMP maupun SMA dan 2 orang teman kuliah, yaitu tono sama dinda.

ngegowes. hah iya, gue belum cerita. gue punya sepeda baru. hemh, abang gue sih sebenarnya yang punya sepeda baru. hampir 6 tahun gue gak pernah naik sepeda semenjak sepeda di rumah cipinang  yang dulu hilang, gue gak pernah lagi yang namanya sepeda-sepedaan. tapi ajaib loh, ternyata gue masih bisa mainan sepeda, bahkan dengan gaya lepas tangan 1 pun gue masih jago. dan gue sekarang rutin ngegowes tiap sore selama setengah jam, walaupun cuman ngitarin komplek rumah berkali-kali, tapi ngehirup udara sore tuh menyenangkan. apalagi ketika hujan ikutan nemenin lo main sepeda, wew 

boring ya liburan gue? gue sama sekali gak pergi ke tempat yang hijau-hijau dan udara segar kayak yang dulu-dulu. kesel? banget. murka bahkan. tapi ya mau gimana lagi. nyokap ngelarang keluar dari jakarta karena cuaca yang bener-bener jelek. iri sama yang keluar kota? IRI BANGET *ini salah satunya kenapa gue males buka sosmed* hahahahah. hah, pokoknya ini tuh the worst-est holiday that i ever had lah. sekalinya keluar rumah, cuman jadi supir yang nganter jemput orang rumah. kadang gue sempet mikir, hih kenapa sih gue harus bisa nyetir? kalo jalanan jakarta lancar damai sejahtera sih gapapa, lah ini... -,-

dan, ADA bukan berarti hidup. maksudnya? hemh, entahlah. kadang gue ngerasa, gue ada karena terpaksa. fisik gue ada, tapi jiwa gue gak ada. ya pikirkan sendirilah maksudnya apa.

hemh btw, selamat ulang tahun FINA BONITA FEBRIAMY SIMBOLON. selamat ulang tahun teman tergendut dan bossy yang gue kenal. gue kenal dengan beberapa orang yang bossy, tapi hampir semua yang bossy itu ngeselin dan gak pernah sedikitpun ngangenin, tapi lo? hadeh, mau se-sering-seringnya lo nyuruh-nyuruh gue teteup ye lo itu ngangenin bon. udah lama gak ketemu lo bon semenjak lulus bahkan kita gak pernah ketemu ya. gue sombong? maybe yes. hahahaha. bukan sombong sih sebenarnya cuman emang ada banyak alasan kenapa gue gak pernah bisa diajak ketemuan. ih,  tapi gue kangen banget sama lo bon, kangen lemak lo. haahaha. kangen nyanyi-nyanyi sama lo, lo dengan suara lo yang emang bagus yang akhirnya gue hancurkan dengan suara gue yang super cempreng. hemh tapi yang pasti gue kangen buat nyanyi lagu tangga yang jurus terjitu dimana lirik yang kita nyanyiin cuman "ah harus apalagi harus gimana lagi melarikan diri darimu, adakah jurus terjitu tuk yakinkanmu bahwa ku tak mau lagi bersamamu" secara berulang-ulang dengan nada dasar yang terus naik sampe suara kita kecekek karena udah gak sanggup lagi sama nadanya. once again, have a great 21st bonsay, semoga langsing! JBU darl :*



sudah pukul 3 pagi. waktunya gue buat tidur. goodbye semuanya.
SELAMAT PAGI!!!

dian chrisniar


Comments

  1. gue kagak mikir begitu di, tapi tetep manusiawi kan gue? haha.
    Gue juga pernah ada di posisi lo kali *getok2 meja, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya zah iya. maap ya :(( hahaha. drama beut dah ah idup gue. :/

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder