Ancol and Earth Hour

hay hay hay. ini post telaaaaaaaaaaaaaaaattttt banget gue bikin. jadi ceritanya hari ini mau cerita tentang Ancol dan Earth Hour sekitar 2 bulan yang lalu, tepatnya hari sabtu. di pagi hari nan cerah, disaat gue gak jadi ujian pelatihan IT, gue dapat kabar dari Septi, dia ngajakin buat jalan ke ancol terus ke earth hour sama Izzah. awalnya nolak, tapi setelah dipikir-pikir, kayaknya seru kalau malam minggu begini gue hengout. Yeah, here we go.


gue ngabarin Izzah kalau gue mau ikutan. akhirnya, gue dijemput Izzah di pangkalan 24. di mobil udah ada Pipeh. dari situ, kita lanjut jemput Rara, Septi, dan Vina. jadilah kita semua capcus jalan ke ancol. ke ancol siang-siang bolong? ngapain? hah, entahlah, di pikiran gue sih pertama, gue mau mantai - main di pantai.

sesampainya di ancol, kita langsung menuju ke pantai. gue gak tahu itu pantai apa, tapi kayaknya sih itu pantai carnaval deh, entahlah. pantainya itu sepi, ada di paling pojok deket sama mall ancol (baru dibangun, belum jadi). dan seperti biasa, karena gue rindu pantai, dan beruntung juga karena gue pake celana pendek, tanpa cap cis cus, gue langsung mainan air dan diikuti oleh yang lain.
 

matahari kembali terik, dan kita udah mulai kepanasan dan udah bosen juga, akhirnya kita cabut tanpa arah dan tujuan. waktu masih sore, sedangkan target kita, kita mau sunsetan di ancol. ah, saat itu juga Izzah nawarin gue buat nyoba nyetir matic, dan gue menyanggupinya. eng ing eng, nyetir matic itu ternyata enak ya dibandingkan manual. cuman, emang iya sih, agak was-was juga nyetir matic, secara pedal cuman dua, sedangkan manual ada tiga. beruntung itu mobil Izzah gak kenapa-kenapa dibawa gue :p

next location, kita main ke tempat yang entahlah gue gak tahu (lagi) apa namanya. disana, ada yang asik main ayunan, dan gue sama pipeh asik ngelihatin bule-bule keker pada olahraga air, yang entahlah gue gak tahu juga apa nama olahraganya.


lagi-lagi bosan. dan waktupun belum juga sore. akhirnya kita kembali muter-muterin ancol. lokasi selanjutnya adalah Eco Park. tujuan awalnya itu kita mau ke taman setapak yang ada di eco park, dulu gue sama septi sempat nyasar kesana dan pemandangannya lumayan bagus. tapi nyatanya kita gak nemu akhirnya malah nyasar ke kantor pemasaran eco park. turun dari sana, eh kita disambut dinosaurus dan ukiran-ukiran orang-orangan.


dan karena kita begitu anarki berfoto sama dinosaurus, akhirnya kita diusir dengan halus oleh si bapak satpam. waktu menjelang sunset pun agak lama, hingga akhirnya kita olahraga jantung karena.... si Pipeh yang nyetir. HAHAHAA (kidding peh! :p) masalahnya adalah pipeh itu belum pernah nyetir mobil dan ini adalah pertama kalinya dia nyetir mobil, matic pula. gimana gak pada scot jantung coba? ya gak? tapi gue salut sama Pipeh dan Izzah. salut sama Pipeh karena dia termasuk cepet ngerti dan cepet nyesuain nyetir walaupun... hah ya wajarlah ya pemula. salut sama Izzah karena dia mau ngasih mobilnya buat latihan dan dia sangat amat teramat santai dan sabar ngajarin Pipeh. kalo itu gue, pasti gue udah teriak kesana kemari, hehe :p


efek pipeh latihan mobil, gak kerasa waktu udah mendekati sunset. akhirnya kita cabut ke dermaga pantai yang entahlah lagi-lagi gue gak tahu apa nama pantainya. habis beli coke float and fanta float, kita langsung ngacir cari posisi enak buat ngesunset. ah iya, dan gue ketemu anjing-anjing yang super duper lucu banggets uwuwuwu.



dan yang paling wew adalah ketika pas kita mau balik ke mobil, kita ketemu artis. tebak hayo siapah. hahaha. kita ketemu babang robi, itu yang main tukang bubur. dia lagi shooting silet, dan gue, vina, izzah sempat galau foto atau enggak. akhirnya... kita minta foto bareng dia. yak, sehabis acara foto-foto bareng artes, disitulah gue sadar, "Ya Tuhan, aku ternyata norak ya :'(" - halah


puas ngesunset, kita siap-siap buat cabut ke taman proklamasi buat ngadirin acara earth hour. tapi sebelumnya, Izzah sama Pipeh shalat maghrib dulu disana. selesai mereka shalat, dan problem pun terjadi. eng ing eng. mobilnya Izzah mogok. FYI, mogok! stress full. bangget. mau ngedorong, bro matic bro, manalah bisa didorong. mana gak ada yang ngerti mesin juga. alhasil, semua orang pada nelpon kenalan masing-masing yang ngerti mobil, tapi jawabannya ... nihil dan semua yang ditelepon rata-rata ngasih jawaban... panggil orang bengkel untuk ngangkut mobil disana. djeger. udah pasrah karena gak ngerti harus ngapain lagi, akhirnya Septi sama Pipeh ke kantor polisi di sekitar sana, akhir cerita mobilnya Izzah bisa nyala lagi setelah disetrum akinya. thankyou Pak Polisi! untuk kali ini, kalian benar-benar membantu masyarakat!

kita keluar ancol sekitar jam setengah 9 malam kalau gak salah inget. disitu kita sempat galau, lanjut ke Earth Hour atau langsung pulang. terlebih gue. gue yang gak pernah bisa keluar rumah sampai malam, benar-benar dilema. tapi ngelihat temen-temen yang lain pada mau ke EH, akhirnya gue mengiyakan ikut ke EH. lagian, kapan lagi gue bisa keluar sampai malam-malam begini sama teman-teman sendiri pula. iya kan? urusan dimarahin bapak itu urusan belakangan, momen kayak begini kan jarang-jarang bisa didapat.

jam setengah 10 malam, akhirnya kita sampai di taman proklamasi. aih, dan untungnya masih ada waktu setengah jam sebelum acara itu habis. disana. gue sempat dengerin Jamaican Cafe manggung, dan selanjutnya acara diisi sama Nugie (iya kan ya? apa bukan ya?), dan gue puaaaassss sekali sama lagu-lagu yang dibawain Nugie, karena apa? karena lagu yang dibawain itu adalah lagu anak-anak yang hits di jaman gue. dia nyanyiin beberapa lagu secara medley, dan diantara kita semua, gue sama Rara yang paling antusias ikutan nyanyi bareng Nugie dan pengunjung yang lainnya, puas banget sampai suara serak-basah-seksi karena teriak-teriak. aih aih, gue berasa kembali ke zaman anak-anak saat itu. harusnya lagu anak-anak jaman 90-an itu direcycle ulang dan dihidupkan kembali buat anak-anak jaman sekarang. kasihan mereka yang gak pernah punya lagu anak-anak. ya, mereka dipaksa 'gede' sebelum waktunya dengan nyanyi lagu-lagu 'dewasa' tanpa mereka ngerti apa maksud lagu itu. iya kan? huft.


dan waktu EH pun berakhir. listrik kembali dinyalakan yang diakhiri oleh sepatah dua kata oleh pak gubernur DKI Jakarta, pak Jokowi. seselesainya, kita semua akhirnya cabut dari sana. dan acara hengout with the girls pun berakhir. HAAAH, gue senang sekali hari itu. terimakasih SEMUANYA!! I HAD A LOTS OF FUN THAT DAY!! THANKYOU! :D

jam setengah 12 malam gue sampai rumah, untungnya gak diomelin :p

ah, jalan-jalan lagi yuk?




dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder