cuap awal bulan

kyaaa udah bulan mei. huah selamat datang bulan mei. apa kabar? wuah, kita kembali bertemu :')

barusan, sungguh. barusan aja gue sempet-sempetnya mikirin "kayaknya gue perlu penghematan dan hidup sehat deh!". ini gara-gara maju pkm buat besok, bahan-bahannya mahal boook.



jadi ceritanya gue mau maju pkm besok dengan materi Perubahan Kimia. yaps, kemaren itu gue sempet nyari percobaan kimia sederhana, dapetlah percobaan yang judulnya "mengembangkan balon tanpa ditiup" *pada tahu gak gimana?*. prakteknya sih gampang, tapi gue bingung itu masuk ke materi apa. nanya septi, katanya hukum lavoisier (padahal mah -,-) ; terus kata rai, "itumah kecepatan reaksi pas kd dulu". jawaban septi salah, jawaban rai benar. dulu gue pernah praktekin itu tapi waktu itu sampelnya batu pualam dengan variasi bentuk. dan lagipula materi kecepatan reaksi itu udah gue bahas minggu kemaren, dan lagian juga gue gak punya batu pualam berbagai bentuk. searching lagi akhirnya didapatkan, materi yang paling masuk itu adalah materi Perubahan Kimia. huoho, masalah belum selesai. permasalahannya adalah tahun sekarang itu perubahan kimia udah masuk ke materi anak SMP, beda pas jaman gue. dan gue galau, "kira-kira pak ris ngasih ijin gue gak ya pake materi smp?" :'(( huaaaahhhhhh

setelah memantapkan hati dengan materi itu akhirnya jalan lah gue untuk beli balon. and yu know what, ternyata di berbagai warung dan abang-abang mainan yang gerobakan itu, mereka semua gak ada yang jual balon. sedih? banget. akhirnya jalan ke alpamidi, eh disitu ada balon, isinya ada 6, lengkap dengan tongkat dan ikatannya (iya, balonnya itu balon pesta). perasaan gue udah gak enak, masalahnya harganya kagak ada. pas gue bayar ke kasir, hetdah bener kan, balon begituan doang harganya 12 ribu. HUHUHUHUHU *nangis beneran*

balon 12ribuan
 NAH, gara-gara gue beli balon itu tuh, akhirnya gue mikir. kok kayaknya belakangan ini gue gampang banget ya ngeluarin duit, terlebih sih buat makan. well, hitung mundur kebelakang dari hari senin. gue sampai kemarin pasti selalu makan ayam bakar di kampus yang harganya 10 ribu, dan minumnya es teh manis harganya 2500, kalo lagi haus banget bisa nambah minum chococino blender harganya 3000. dan itu berlangsung sampai rabu. belom lagi kalau malemnya tetiba laper mendadak. bisa ke warung beli indomie ampe dua bungkus yang total harganya 4000 (iya, sekarang sebungkus 2000 T.T) dan kerupuk coklat 4 biji totalnya 2000. dan yang paling parahnya lagi adalah ketika gue sok-sokan beli yakiniku di hokben-hokbenan pinggir jalan yang harganya 20 ribu eh tetaunya, porsinya astaga bikin meringis, 20 ribu cuman seiprit dan rasanya.... HUEK kagak enak. HUHU SEDIIIIIIHHHHH!!!

kerupuk coklat, enak :D
maka dari itu, di bulan mei ini gue akan membuat suatu perjanjian dengan diri sendiri, diantaranya :
1. stop makan ayam bakar kampus. ya, boleh lah dijatah maksimal 2 kali dalam seminggu, gak boleh lebih.
2. stop makan indomie full. yang ini kayaknya harus bisa terwujud deh, amin amin. stop makan mie dengan berbagai model deh pokoknya.
3. puasa jalan ke alpamidi atau minimarket manapun dengan uang sendiri. beroh, perkara teh kotak lah dibeli, padahal dirumah ada teh celup, gula, sama es batu. perkara eskrim lah dibeli, dimakannya bisa 2 minggu kemudian karena lupa, atau bahkan dimakan duluan sama orang rumah. perkara beli snack lah yang gede banget, dimakan cuman setengah terus didiemin, lupa ditutup eh masuk angin terus dibuang. perkara beli kopi kotakan lah padahal dirumah disediain bapake good day serentengan tapi gak pernah diminum. perkara beli super bubur lah, baru makan setengah udah huek. perkara... ah banyaklah perkaranya (huahaha iya, itu yang gue belanjain beberapa hari kemaren)!

dan ini semua mau gue wujudin minggu depan. HAHAHA. kenapa minggu depan? soalnya stok indomie di lemari kamar masih ada satu, jadi ga mungkin kan gak dimakan?  :D

happy May!
May God bless you, but i think God is always bless you, all :')



s-112440



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2