Kalung-nista

SELAMAT MALAM MINGGU! APA? GAK MALAM MINGGU? HAHAHA KASIAN BET SIH LOOOO!!! * dilempar kaca dan kemudian nangis di pojokan* ok lupakan. jadi ceritanya malam ini gue mau apdet tentang oleh-oleh mamake dari bali buat eyke.


jadi ceritanya, si emak itu abis dari bali ciyn. kali ini sih enggak tugas, tapi liburan sama temen-temennya disana. jadi mereka abis dari labuan bajo, nah transitnya kan di bali. yaudah, akhirnya mereka liburan sehari deh di bali, baru pulang lagi ke jakarta.

dan malam ini, tiba-tiba gue dikejutkan dengan hadiah dari nyokap. itung-itung hadiah ulang tahun katanya. yaitu...... jeng jeng, segepok kalung dari bali sana. wetseh, enggak kalung berlian juga. semacam kalung vintage gitu, tapi keren lah.


dijadiin ini kece juga kayaknya
sempet agak shock sih, si emak beli kalung sebanyak itu. eh tetaunya katanya : "disana murah-murah loh. kalung ginian aja cuma 6ribuan. yaudah mama borong aja. lagian itu bukan mama semua yang pilih, dipilihin mba blablablablabla". - hoalaaaah pantesan. macem kayak emak gue mah jarang banget mau beliin kalung segambreng gitu. mentok-mentok cuman dua doang, itu juga kalo lagi mau.

usut punya usut juga, ternyata bali itu sumber nya kalung begituan loh, pusat pengrajinnya dari sana semua. dan setahu gue bali itu bukannya pusat souvenir mahal-mahal ya? gue kirain juga nih, kalung-kalung begituan harganya bisa puluhan ribu, tetaunya... - btw kapan gue bisa ke bali? haaah

dan sekarang gue lagi bingung, gimana cara makenya ini kalung-kalung semua. curiga ujung-ujungnya bakalan jadi hak milik emak gue lagi nih. percaya atau enggak dari awal gue punya kalung-kalung gaya gitu, hampir gak pernah loh gue pake buat jalan (kecuali gereja atau pesta). ke kampus? mana pernah. hengout? apalagi. entah kenapa. gue gak pede makenya. ngeri tabrak-tabrakan. padahal kalo ngelihat orang pake kalung gaya gitu, entah kenapa pada cocok-cocok aja, giliran gue yang pake, uh berasa gak cocok banget. kebalik banget sama si emak. bahkan emak gue bisa jauh lebih modis daripada gue. kalung-kalung gue lebih sering dia yang pake daripada gue. padahal gue udah bilang, "mah gak cocok. mamah udah tua, itu kalung anak muda". jawabannya, "ya kamu gak pernah pake. lagian pinjemin aja masa gak boleh, biar mama kelihatan lebih muda gitu. secara kan teman-teman mama masih pada muda-muda". yak muda disini muda beneran ya. anak buah nyokap gue emang masih pada gadis muda dan ibu muda. makanya, gue kadang sering dapet oleh-oleh dari mereka. wakakakaka.

beberapa dari temennya emak
dan malam semakin larut ya. gue juga semakin ngantuk.

selamat malam minggu. eh salah selamat menjelang hari minggu!
selamat istirahat.




dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2