Skip to main content

Menu Rapel Hari ini

selamat hari minggu. di hari minggu nan kelabu ini (hujan ciyn), gue lagi kepingin masak. rencana awalnya gue mau makan mie goreng, tapi ternyata warung di deket rumah gue, dua-duanya tutup. camkan, dua-duanya. ya nasib mungkin emang dasar gue gak dibolehin kali ya makan mie :'(


putar otak, karena emang dasarnya gue kelaparan sangat di siang menjelang sore ini, secara gue belum makan nasi dari pagi, akhirnya gue memutuskan untuk... yasudah bikin nasi goreng saja. toh mumpung hujan kan? ok, gak nyambung. Nah, menu yang gue bikin hari ini adalah... Taraaaaa, Nasi Goreng Udang Crispy dan Coffemilk Blend with Kokokrunch. wetseh, keren ye namanya. HAHHA.


post kali ini, ceritanya gue mau ngasih resep gitu. tapi emang dasarnya gue gak bisa masak, jadi... jangan diketawain yak. okay, yang penting gue udah niat nih ngasih tahunya. ok, kita mulai dari menu pertama ya. yaitu:


Nasi Goreng Udang Crispy
bahan-bahannya :
1. udang sesuka hati, kulitnya dikupas dan punggungnya dikerat, terus dipotong kecil-kecil
2. bumbu nasi goreng jadi - disini gue pakai bumbu nasi goreng pedas Indofood
3. bawang puting - dikeprek terus dipotong kecil-kecil
4. mentega
5. telur
6. nasi - usahain kalau mau bikin nasi goreng jangan dari nasi yang lembek-lembek gitu, karena nanti pas digoreng jadi gak mantep dan lengket dimana-mana.
7. merica

caranya:
1. goreng udang yang udah dipotong kecil-kecil tadi sampai kecoklatan dan jadinya crispy gitu. nah, tujuan dipotong kecil-kecil tadi adalah untuk mempercepat reaksi matangnya udang. Lah? dikata PKM kali ah. nah, abis matang, seperti biasa, tiriskan.
2. panasin mentega, abis matang masukin telur tadi. terus aduk-aduk sampai telur agak kecoklatan. selanjutnya masukin bawang putih yang udah dikeprek-keprek tadi. Kenapa bawangnya dimasukin setelah telur? karena kalau gue masukin bawangnya duluan, yang ada itu bawang gosong duluan dan nempel sama telurnya. jadinya, gak asik. tujuan penambahan bawang ini adalah sebagai pengharum masakan. cobain deh.
3. masukin nasi, dan bumbu nasi goreng. aduk rata.
4. setelah itu, tambahin merica sesuka hati lo. karena gue suka pedes, jadi ya gue tambahin banyak. saran sih, kalau mau bikin nasi goreng pedas, usahain pedasnya itu jangan dari sambal botolan, karena rasanya bakalan aneh, itu lidah gue sih.
5. nah terakhir, tambahin udang yang tadi udah ditiriskan. aduk sampai rata dan hidangkan!
6. sebagai pelengkap bisa ditambahin bawang goreng dan kerupuk. untuk menu kali ini, gue pakai kerupuk ikan lada dari kalimantan yang dibawa nyokap setahun yang lalu. HAHAHA. camkan, setahun yang lalu dan baru gue goreng itu kerupuk, tapi rasanya tetep maknyus sih. hihihi.
7. TARAAAAA, SELAMAT MENIKMATI!

next menu, setelah ada makanan maka kurang afdol kalau gak ada minuman. berhubung dari kemarin gue udah niat banget pengen minum coffe blend. waaaahh, akhirnya siang ini kesampaian minum coffe blend.


Coffe Milk Blend with Kokokrunch
bahannya :
1. kopi instan - disini gue gunain Good day yang original
2. es batu
3. susu UHT rasa coklat - yang ini gue gunain susu ultra milk
4. koko krunch

caranya :
1. semua bahan kecuali kokokrunch, diblend jadi satu. gak usah tambahin air, apalagi gula, karena semua itu udah didapat dari susu nya.
2. taburin deh pakai kokokrunch.
3. SELAMAT MENIKMATI!!!! rasanya? coba sendiri, gue aja nagih. hehhe - baru pertama kali nyobain sih soalnya.

ah iya, tips and trick untuk bikin ini sih, jangan terlalu banyak susunya juga, nanti rasa kopinya hilang. dan juga porsi untuk kopinya ya untuk ukuran gelas standar ya. kalau emang mau ukuran yang ekstra, kopi yang digunain ya harus banyak juga. nah, untuk dapat rasa yang pas, kalau gue sih biasanya masukin es batu dan air / susunya itu di gelas yang mau dipakai. jangan terlalu penuh, kira-kira 3/4 aja, baru deh di blend sama kopi.

yeay, selesai sudah menu hari ini. selamat mencoba, semoga suka! :D

dan, selamat hari minggu. selamat memandang langit kelabu.
goodbye! happy sun :*



dian chrisniar

Comments

  1. uhuy ~
    cie caloon istri yang baik
    aku pesen satu yaa,
    keep trying to cooking ~
    lebih seru kalo nasi gorengnya buat sendiri bumbunya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh si kakak. Hahaha jadi maluuu. Eh tp gue lg keranjingan loh mainan dapur. Gue pernah bikin bumbu sendiri, tp rasanya gak karuan masa ._. Jadi yang pasti2 saja lah ya. Hehe :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.