Anak Kentang

yeye, post kali ini gue mau membagikan resep untuk membuat.... tatarataratara, "Kentang Goreng" :D ini gegara seminggu kemarin gue selalu 'sarapan' kentang goreng di kampus A, hingga akhirnya beberapa hari kemarin gue merasa ada sesuatu yang hilang gitu di rutinitas pagi gue.


kemarin gue beli kentang 1 kg, and you know what? itu kentang dalam waktu sehari udah hilang tak berjejak. gue dapat resep ini dari internet. gue pikir gak akan berhasil, eh ternyataaaaa... berhasil braaaayyyy. mari kita mulai yua!

1. harus ada kentangnya yang pasti *yaiyalah ya*


2. kupas kentang yang tadi


ini alat pengupas apaan aja sih. dan gue baru tahu kalau di rumah ada alat kayak begini. gue rasa, gue adalah orang pertama yang make alat ini dirumah. hahaha. gegara ngupasin kentang melulu seharian, gue udah mahir sekali pakai alat ini :D

3, potong kentang nya jadi stik-stik gitu


well, kalau seandainya gue ikutan master chef, mungkin gue adalah orang yang bakalan langsung dipulangin di babak penyisihan pertama. lo lihat aja ukuran kentang yang gue buat. dari yang kerempeng ampe yang super gendut ada semua.

4. cuci kentangnya


tujuan penyuciannya adalah untuk ngilangin getah di kentangnya karena ternyata getah itulah yang bikin si kentang jadi memble buat digoreng. cucinya juga jangan sekali doang tapi minimal ampe 5 kali lah ampe warna airnya jadi bening kaya gitu.

5. rebus kentangnya dan tiriskan


direbusnya kurang lebih 1-2 menit, jangan lama-lama takutnya jadi kentang rebus yang ada.

6. tambahin tepung dan bumbu


nah, selagi itu kentang masih panas, langsung tambahin tepung terigu (terigu ya, jangan yang lain-lain), terus tambahin bumbunya such as garam dan merica (pastinya). atau kalau pada mau pake bumbu kentang goreng, dipersilahkan kok!

7. masukin kentangnya ke kulkas, tunggu sekitar 1 jam-an

8. goreng deh. selamat makan! :D


muahaha, gimana-gimana? selamat mencoba! oh iya FYI, gorengnya pake minyak yang emang udah panas ya!

btw, kemarin sist Marie datang ke rumah, and she gave me this. huah, thankyou sistah! :D


selamat pagi semuanya!



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder