Skip to main content

dari Lenovo sampai Mega Bekasi



LOOK. FINALLY. YEEAAAYY! setelah gue berkutak-kutik kesana-kemari, nyari tutorial ke berbagai sumber web, akhirnya hp gue berhasil terganti font nya. huah *jingkrak-jingkrak* hemh, mungkin bagi sebagian orang bakalan beranggapan "yaelah, ganti font doang mah gampang kali". iye sih emang ganti font itu emang gampang tinggal download font, klik change selesai - itu kalau hp yang dipake sistemnya unroot, for example... all samsung. how about the other android phones? like my phone, lenovo?


nah itu dia. beda cerita sama hp yang sistemnya harus di root dulu. hmh, firstly, what is root? dari yang gue baca-baca sih ya, root itu semacam nge-brick system android gitu. kalau hp yang gak di root, system nya itu gak bisa diutak-atik, nah kalau udah di root ya kebalikannya. agak susah menjelaskannya. kalau mau tahu lebih banyak lagi silahkan cari sendiri infonya di google :D

berhubung HP gue bukan samsung dan juga gue pengen banget gegayaan ganti font, nekatlah buat ngeroot HP sendiri. btw, it's my first time to 'obrak-abrik' android system and... success. yeay. untuk ngeroot Lenovo atau mungkin HP lainnya, disini gue pake aplikasi Zuodashi, aplikasi yang pake bahasa cina dan gak ada inggrisnya sama sekali. tapi beruntunglah pentunjuk yang gue pakai benar-benar mujarab, walaupun awalnya sempat gagal maning. kenapa? karena ada salah satu petunjuk yang mereka gak kasih tahu di step paling awal, dan setelah gue otak-atik gue menemukan solusinya.

gimana cara ngeroot nya?
1st, pastiin dulu komputer yang lo pake buat ngeroot itu udah terinstall Android ADB interface. caranya? masuk ke control panel terus klik add hardware. terus nanti lo klik next aja sampai si komputer bakalan ngasih beberapa daftar harware yang kecolok dan terinstall di komputer lo. coba cek HP yang lo pake udah keinstall dengan baik atau belum. cara tahunya, lihat aja disitu, kalau masih ada tanda tanya berarti belum keinstall kalau gak ada berarti udah keinstall.

2nd... cari di google untuk langkah selanjutnya. huahahaha pelit banget ye bok gue ngasih tahunya. males abisan terlalu panjang untuk dijelaskan *halah*

dan ada apa dengan mega bekasi? enggak kok enggak. gue gak seniat itu buat minta tolong ngeroot HP sampai ke counter HP. gak ada dalam kamus gue, ngubrak-ngabrik sistem pake bantuan orang (kecuali kalau urgent sekali). tenang aja huahahaha.

hari senin kemarin, sehabis gue ke 71 *iya, gue udah mau PPL. huaaaah*, gue dimintain tolong sama Kak Rini buat nemenin dia ke Mall paling deket di Rumah, kenapa paling dekat? karena hari senin itu kak Rini harus cabs ke papua, jadi kalau kejauhan ngeri macet yang ada dia gak jadi pulang. hmh, kenapa harus mega bekasi, kenapa gak Mall Pondok Gede? yaelah bray, kagak ada kehidupan itu mah di pondok gede. kenapa harus mega bekasi, kenapa gak MM? hmh, soalnya kalau MM barangnya gak bisa ditawar sedangkan di mega bekasi kan hampir mirip kayak ITC. hmh, kenapa gak PGC, kenapa malah mega bekasi? itulah dia, gue gak kepikiran. kenapa gak....???? zzzzzzz

mega bekasi dipilih sama bang christo. harusnya dia yang nganterin kak rini belanja, tapi jadinya dilempar ke gue karena gue gak mau ngerjain tiket. hehhehe. awalnya sempet dagdigdug daia, karena gue.... takut parkir dan nanjak. tapi kata si abang, "yaelah, mega bekasi parkirnya gak naik gak nanjak kok. minta satpamnya bantuin lo markir." - okeh. kenyataannya? jengjeng. ketika gue sampai ke Mega Bekasi gue kelimpungan sendiri nyari tempat parkir, akhirnya gue nanya satpam :

gue : Pak, parkiran dimana ya?
satpam : oh bisa di atas atau di bawah mbak.
gue : .... gak bisa parkir disitu aja ya pak?
satpam : udah enggak bisa mbak. silahkan naik ke atas saja mbak.
gue : .... oh iya, makasih ya pak. *muka, udah kayak orang nahan berak*

keringetan. jelas. hadeh book, ini pertama kalinya gue parkir mobil di atas sendiri tanpa pendamping. ternyata... hahahaha. parkiran mega bekasi gak seekstrim di mangga dua apalagi kuningan. miringnya masih tergolong datar bahkan. dan yang paling menyenangkan adalah... parkiran sepi ye book. huahahaha. gue baru lantai satu aja udah dapet parkir leluasa. seandainya semua mall kayak begini, bahagia banget pasti gue :')

selamat sore :D


dian chrisniar

Comments

  1. Mega Bekasi masih jarang pengunjungnya kah?
    bisa sepi begitu pengunjuungbnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.