Indomeh Kuah Kari Kental


ada yang pernah inget sama brand mie kare diatas itu? dulu jaman gue SMP, mie ini sempat laku di pasaran dan sempat jadi mie favorit gue menggantikan mie rebusnya indomie punya. gue suka yang bungkusnya merah (karena gue juga gak pernah nyoba yang rasa lain sih), kuahnya pedes-pedes gimana gitu. tapi sayangnya, setelah gue SMA, mie kare ini hilang dari pasaran, entahlah gue kurang tahu apa penyebabnya.


berhubung cuaca lagi dingin-dingin dan gue tetiba rindu banget pengen makan mie kare, alhasil jadilah gue berinisiatif buat bikin Indomeh Kuah Kari Kental. bahan-bahanya adalah :
1. 1 bungkus indomie rebus rasa kari ayam
2. 1 ekor udang
3. 1 sdt tepung maizena larutkan dalam sedikit air
4. lada
5. sambel

cara membuatnya :
1. rebus indomie layaknya ngerebus mie biasa, ketika udah setengah matang, angkat dan tiriskan.
2. rebus udang, air yang digunakan di kira-kira aja buat 1 porsi mie rebus. setelah udangnya udah matang, langsung masukin bumbu-bumbu indomie nya + lada + sambel. penambahan lada dan sambel nya juga terserah sih, karena gue suka pedes ya gue masukin agak banyak. kalau gak suka yaudah gak usah ditambahin.
3. masukin air tepung maizena nya, aduk sampai ngental.
4. masukin mie yang tadi, aduk-aduk sebentar dan sajikan deh.

huehehe gampang kan? ya gampang lah, wong cuman tinggal tambah maizena doang. hehe.  tertarik mencoba?

selamat malam minggu!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder