Skip to main content

Let Go


kali ini gue mau membicarakan sedikit tentang isi novel teenlit yang baru gue beli kemarin, judulnya Let Go by Windhy Puspitadewi. oh iya, btw selamat datang penghuni baru lemari gue. hehe. covernya berwana biru, sialnya gue suka warna biru itu. aaakkk gagas emang deh ya, paling pinter ngeramu cover novelnya.

gue paling lemah sama novel yang sad ending. eyaaaak kan, bocoran sedikit, salah satu tokoh di dalam novel ini bakalan ada "yudadababay". hahaha. secara keseluruhan sih novel ini tuh gampang banget ditebaknya. sungguh deh. tapi entah kenapa gue suka bacanya. walaupun kadang ada beberapa part yang gue skip bacanya.


novel ini bercerita tentang persahabatan empat anak manusia yang terdiri dari dua cowok dan dua cewek, terus cerita ini juga dibumbui *caelah bumbu* tentang cinta segitiga plus PHP plus cinta bertepuk sebelah tangan. from strangers to be friends foreva. halah. ok mari membahas isi bukunya. tapi yang mau gue bahas mungkin yang minus-minusnya dari buku ini. hehe maap ya mbak windhy.

pertama, cerita sejarah. di cerita ini digambarkan kalau si caraka ini adalah pecinta sejarah. tapi.... gak harus ditulis juga kan cerita ken arok dan ken dedes secara full di buku ini? iya ngerti sih, mungkin maksudnya untuk menggambarkan kalau si caraka itu ahli banget sejarah, tapi kan... tetep ajah. huft

kedua, kesalahan tokoh. gue lupa di page berapa, pokoknya scene nya itu caraka lagi berduaan sama nadya, tapi di teksnya itu tiba-tiba nongol sarah. tapi nadya terus ngomong lagi. ternyata pas gue baca ulang, ooohhh itu maksudnya si nadya ya? agak fatal sebenarnya, karena bayangan gue langsung buyar pas baca itu.

ketiga, terlalu banyak liriknya coldplay. mungkin maksudnya biar lebih sweet dan lebih dapet kali ya feel nya. tapi tetep aja, uhm gue sampe harus ngeskip halaman-halaman itu. udah terlalu banyak, liriknya itu lagi.. itu lagi.. coba liriknya diganti gitu loh?

overall 3.5 stars lah ya buat buku ini. 3.5 karena buku ini bisa bikin gue nangis. ya balik lagi sih, gue kan emang paling lemah sama buku sad ending. hahahaha. well, setiap cerita punya ruang sendiri di dalam hati, kan?

selamat membaca!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.