Let Go


kali ini gue mau membicarakan sedikit tentang isi novel teenlit yang baru gue beli kemarin, judulnya Let Go by Windhy Puspitadewi. oh iya, btw selamat datang penghuni baru lemari gue. hehe. covernya berwana biru, sialnya gue suka warna biru itu. aaakkk gagas emang deh ya, paling pinter ngeramu cover novelnya.

gue paling lemah sama novel yang sad ending. eyaaaak kan, bocoran sedikit, salah satu tokoh di dalam novel ini bakalan ada "yudadababay". hahaha. secara keseluruhan sih novel ini tuh gampang banget ditebaknya. sungguh deh. tapi entah kenapa gue suka bacanya. walaupun kadang ada beberapa part yang gue skip bacanya.


novel ini bercerita tentang persahabatan empat anak manusia yang terdiri dari dua cowok dan dua cewek, terus cerita ini juga dibumbui *caelah bumbu* tentang cinta segitiga plus PHP plus cinta bertepuk sebelah tangan. from strangers to be friends foreva. halah. ok mari membahas isi bukunya. tapi yang mau gue bahas mungkin yang minus-minusnya dari buku ini. hehe maap ya mbak windhy.

pertama, cerita sejarah. di cerita ini digambarkan kalau si caraka ini adalah pecinta sejarah. tapi.... gak harus ditulis juga kan cerita ken arok dan ken dedes secara full di buku ini? iya ngerti sih, mungkin maksudnya untuk menggambarkan kalau si caraka itu ahli banget sejarah, tapi kan... tetep ajah. huft

kedua, kesalahan tokoh. gue lupa di page berapa, pokoknya scene nya itu caraka lagi berduaan sama nadya, tapi di teksnya itu tiba-tiba nongol sarah. tapi nadya terus ngomong lagi. ternyata pas gue baca ulang, ooohhh itu maksudnya si nadya ya? agak fatal sebenarnya, karena bayangan gue langsung buyar pas baca itu.

ketiga, terlalu banyak liriknya coldplay. mungkin maksudnya biar lebih sweet dan lebih dapet kali ya feel nya. tapi tetep aja, uhm gue sampe harus ngeskip halaman-halaman itu. udah terlalu banyak, liriknya itu lagi.. itu lagi.. coba liriknya diganti gitu loh?

overall 3.5 stars lah ya buat buku ini. 3.5 karena buku ini bisa bikin gue nangis. ya balik lagi sih, gue kan emang paling lemah sama buku sad ending. hahahaha. well, setiap cerita punya ruang sendiri di dalam hati, kan?

selamat membaca!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2