say Hi for this New Resident!

libur telah tiba. YEAY! as usual, karena udah liburan semester maka ini adalah waktu yang tepat buat menghambur-hamburkan duit emak-babeh untuk berkunjung ke bukabuku.com (lagi). eh eh jangan ditiru yaak. duit nya sih emang duit jajan gue yang gak kepake (aliasn gue simpen), tapi tetep ajah itu duit kan dari emak babeh. hehe *peace!*


lanjut, awalnya belum ada niatan buat belanja novel baru, padahal beli novel baru di setiap libur semester itu udah kayak ritual wajib gue dari semester 3 kemarin. eh eh ngelantur. lanjut. sampailah suatu siang pas lagi istirahat kemarin di PSB, gue iseng nge-gerecokin david yang lagi asyik belanja novel di situs yang gue sebut itu. dan gue shock pas lihat total belanja novelnya dia. huah 850 ribu rupiah huoh *tepuk tangan* belum selesai, abis itu dia ngeracunin dengan ngasih novel-novel yang lagi pada diskon di bukabuku.com. dan gue.... gak kuat iman untuk gak belanja. emang, racun banget itu website.

malamnya, barulah gue browsing kesana kemari mencari novel-novel yang menarik dan bagus untuk dibeli. kalau kata orang "Don't judge the book by it's cover" gue setuju sih, tapi ada moto tambahan dalam belanja gue, yaitu... "Judge the book by it's rating". yeeahhh. makanya, setiap gue mau beli novel, hal yang gue lakukan adalah ngebuka goodreads.com. maka dari itu, para novelis yang pengen gue beli karyanya, berlombalah untuk menghasilkan novel dengan rating minimal 4 di goodreads, karena niscaya itu bakalan jadi bahan pertimbangan gue buat ngebeli novel kalian. mueheheheheh *peace!*


hasil browsing malam itu, gue memutuskan buat beli 6 novel. dan hari ini.... taraaaa... 4 novel pesanan gue udah datang duluan memenuhi lemari gue. yeay!

alasan ngebeli 4 novel ini adalah :
1. The Truth About Forever


gue dari semester kemarin kepingin banget beli novel ini. tapi apa daya, di bukabuku saat itu udah print out. ini novel lama, dulu covernya warna hijau gak jelas itu. sampai akhirnya pas gue ngecek ulang, eeehh ternyata udah dicetak ulang dengan cover baru. yang bikin kepingin beli itu adalah taglinenya : "Kebencian Membuatmu Kesepian"

2. All You Can Eat


gue gak tahu kalau ini novel masih tergolong sangat baru. nekat beli novelnya karena halamannya yang kata orang-orang tebel bener (entah kenapa gue suka baca novel tebel) dan ratingnya di goodreads yang waw lumayan. gue pernah punya 1 novel Christian Simamora  itupun novel duet sama Windy Ariestanty yang judulnya "Shit Happens", tapi entah kenapa gak ada tergelitik sedikitpun buat beli novelnya dia lagi (padahal kalau dilihat, rating novelnya dia tinggi-tinggi loh). sampai akhirnya tetiba kepengen beli novel ini yang katanya 'recomended'. yaaah, semoga tidak mengecewakan ya, om! :D


ah, dan ternyata pas gue mau namain novelnya, eh ternyata gue dapat novel yang edisi tandatangannya. well, gue gak tahu kalau ternyata beli di bukabuku ada edisi tandatangannya. hueahehaha. anggaplah suatu keberuntungan. dan satu lagi yang menarik dari novel ini adalah bonusnya. bukan bonus pembatas buku, tapi semacam orang-orangan gitu. hehehe. makasih om, saya berasa kembali ke jaman SD waktu dapat bonus ini.


3. The Invention of HUGO CABRET


alasan beli ini adalah karena David yang meracuni gue buat beli. katanya sih bagus banget. entahlah. dan yang kedua yang membuat gue semakin ingin membeli novel ini adalah.... taraaa, diskonnya bray. buku setebal ini didiskon sampai 64% jadi tinggal 24 ribu sekian. siapa yang gak tergiur coba?

4. Negeri Van Oranje


beli ini karena banyak yang bilang bagus apalagi ada embel-embel 'Best Seller' nya. buuttt, gue agak sedikit menyesal beli buku ini. hemh, di pikiran gue novelnya bakalan tebel, ternyata tipis bray. kedua, gue gak suka sama cetakannya. hmh, sekedar saran nih buat Bentang Pustaka, kalau mau nerbitin novel yo mbok kertasnya dipilih yang bagusan dikit gitu loh. jangan terlalu memble banget, gue berasa beli novel di senen loh jadinya :(( semoga jadi bahan pertimbangan ya om-tante-kakak Bentang Pustaka. but anyway, yang lebih penting, semoga isi novelnya tidak mengecewakan ya.

yeah, itulah penghuni baru lemari gue. 2 penghuni baru lagi akan menyusul gue perkenalkan kalau mereka udah nyampe di kamar gue. dan sekarang gue bingung mau baca yang mana dulu. huah


what will you read today?


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2