Skip to main content

Second Girls' Day Out : Taman Safari

selamat sore semua! post kali ini bakalan super duper panjang dan bakalan banyak banget foto yang gue publish disini. beberapa hari yang lalu gue sempat bilang kalau gue mau ke Taman Safari bareng "gengs cantik" *hahahaha jijik banget dah ah*, dan kemarin itu gue kesampean menginjakkan kaki ke taman safari lagi bareng mereka. gue bangun sekitar jam 5 subuh kurang. rencana awalnya mau berangkat pagi, maksimal jam 6 lah udah cabut dari jakarta, hal ini gegara kita (gue sih sebenarnya) takut kena macet di puncak soalnya kan udah H-3 lebaran. tapi kenyataannya...



chat terakhir itu menandakan waktu kita tepat kumpul semua dan cabut ke puncak. ternyata.... jalanan lumayan sepi saudara-saudari. sekitar 1,5 jam kita udah sampai di taman safari. ya, palingan cuman macet di sekitar pasar cisarua, selebihnya lancar damai sejahtera. sampai di safari sekitar jam 9an. tiket masuk 140 ribu/orang dan mobil dikenakan biaya 15 ribu. mahal banget ya bray :'( masuk kesana kita dikasih gelang gitu sebagai tanda tiket terusan buat masuk wahana-wahana di dalem secara free biarpun cuman sekali naik, tapi sayangnya.... wahananya banyak banget yang lagi dalam perbaikan. haish.


nah, ini foto beberapa hewan di sana (kalau mau lihat kayaknya harus dari PC deh)


selesai bertemu hewan-hewan yang dilepas. hal pertama yang kita lakukan adalah bermain wahana yang ada. mulai dari roller coaster kecil, terus ontang-anting, dan rumah hantu 3D. terus nemenin ayay dan gebi yang foto bareng orang utan dimana penjaganya lumayan kece. huahahaha.





habis mainan itu, kita lanjut makan siang. kita makan di safari bento dekat waterpark. harga makanannya? huaoh jangan ditanya. mahal banget bray! model makananannya kayak hokben gitu. masa gue ngambil yang kalo di hokben itu semacam hokasuka harganya 47 ribu. hanjir lah. terpaksa banget makan disitu, abisan gak tahu lagi mau makan dimana. tapi yang gue suka dari tempat makan disitu adalah pemandangannya yang langsung menghadap ke waterpark, keren banget. rencananya selesai makan kita mau berenang-berenang gitu, tapi batal gara-gara peraturannya : "harus menggunakan baju renang". sedangkan kita dan yang lainnya (kecuali ayay) kagak ada yang bawa baju renang beneran. kita semua cuman bawa kaos sama celana pendek doang. dari atas kita merhatiin, "ada gak sih yang berenang pake kaos?" tapi sepanjang pengamatan, hasilnya nihil. semua yang berenang pada pakai baju renang beneran. mau beli baju renang juga rasanya berat banget, bukan apa-apa, mahal bener bray! alhasil.... batal.


pemandangan di tempat makan
selesai makan kita cabut ke coboy show. gue pikir tempatnya gak jauh-jauh banget dari tempat makan tadi. kenyataannya? tempatnya jauh sekali saudara-saudari. gue jalan kagak sampe-sampe. setiap nanya ayay, doi selalu jawab, "enggak kok udah deket. itu tuh disitu". bukan apa-apa sih, kalau jalanannya datar sih ya oke-oke aja, lah ini.... udah paling ujung, tanjakan pula. huah *getok ayay* show nya seru sih walaupun gue datengnya agak telat. ngetraining kuda, sapi, atau banteng mah biasa. yang masih gak masuk akal sehat gue adalah... gimana caranya mereka nge-training ayam sama burung sehingga mereka semua itu bisa ngerti kapan timingnya mereka keluar dan kemana mereka semua harus pergi. gile tepuk tangan deh gue.


sehabis coboy show, kita masuk ke tempat pinguin. aneh tapi nyata, entah kenapa itu pinguin-pinguin pada nurut banget sama tangan gue. kemanapun tangan gue pergi, mereka pasti ngikutin. sirius. dari kita semua yang pada mau foto sama pinguin, cuman foto gue doang yang paling bagus. soalnya pinguinnya gak gerak kemana-kemana. huehehe

see. jadiin side job kayaknya seru nih :D
mengakhiri perjalanan di taman safari, akhirnya kita tutup dengan main wahana kora-kora (minus ayay) dan sepeda layang (yang kayak di running man).

nge-RM bareng ayay
 

jam 5 lewat akhirnya kita cabut pulang. perjalanan pulang pun juga gak rame-rame banget. sempat galau sebentar buat nyari tempat makan. rencana awalnya sih mau makan di daerah puncak (masa udah jauh-jauh ke puncak gak makan disitu), alhasil ujung-ujungnya kita makan di jakarta juga. huah. tapi sebelumnya, kita mampir dulu ke hokben buat nemenin ayay buka puasa.


dan hari kemarin selesai sudah. seru. seru banget. huah, belum tentu tahun depan bisa ngumpul-ngumpul lagi kayak begini. secara si endut kan jarang banget pulang ke jakarta. huhu :'( ah, dan salut buat ayay. diantara kita berenam emang cuman ayay doang yang muslim. dan gue salut karena dia tahan loh puasanya. padahal dia udah nemenin kita semua makan, udah ikutan teriak-teriakan pas main wahana ditambah lagi dia kuat banget jalan nanjak ke tempat coboy. kece bener dah lo ay.


dua sopir ketjeh
huah, sampai ketemu lagi ya semuanya di liburan semester depan.
salam cantiquers! keep beauty and healthy, girls!



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.