Skip to main content

F!@#$riday!

well, thank God it's friday, hampir semua orang pada hepi akan hari ini. biasanya gue paling antusias menghadapi hari ini soalnya besok dan lusanya gue bisa rehat sejenak buat gak ketemu anak-anak SMA itu, tapi kenyataannya. enggak untuk hari ini. untuk pertama kalinya, gue benci akan hari ini. what a f*%$#@! day!


dimulai dari pertama. gue tahu, semakin lama kemampuan gue dan motivasi gue ngajar makin lama makin turun. gak kelas X gak juga kelas XI. tapi yang paling sangat amat minim adalah motivasi gue ngajar kelas X. gak tahu kenapa, gue gak betah ngajar kelas X, masuk kelas itupun gue juga gak betah. gue perhatiin mereka semua, cuman segelintir orang aja yang emang niat belajar sama gue, sisanya? hmh, gak yang cowok gak yang cewek, sama aja. tatapan mereka, sungguh deh lebih galak dan judes daripada gue. padahal gue udah pasang tampang sebaik mungkin, tapi masih aja. gue heran, yang lebih tua itu siapa sih? yang jadi guru itu siapa sih? dunia kebalik kayaknya. gue ngejelasin, mereka ngomong kesana-kemari. "tunggu sampai kalian ngerasain gimana rasanya gak dihargai, ya dek". sakit, banget. sakit hati banget. silahkan lah suka-suka kalian. kalau emang kalian gak mau diajarin sama saya, yo mbok monggo langsung bilang gitu. saya gak akan marah kok. bener deh. saya lebih seneng bahkan, beban saya jadi berkurang satu. sungguh.

kedua. satu hal yang gue pahamin, satu hal yang gue pelajarin dari PPL ini adalah.... karakter siswa itu gak semuanya sama dan gak semuanya juga memiliki pemikiran yang sama kayak kita. ok, ini emang bener-bener pelajaran berharga buat gue. maksud hati baik, buat ngebantu mereka, walaupun gue tahu cara gue salah (banget), tapi ternyata... yanamaya emang udah "salah" sampai kapanpun pasti bakalan ketahuan. well, gak lagi-lagi gue ngelakuin tindakan bodoh kayak begitu. terimakasih ya anak kelas XI. terimakasih udah bikin saya jadi serba salah, bikin saya jadi gak enak, dan yang pasti udah bikin saya jadi kelihatan "sangat kurang ajar" di hadapan guru asli kalian. dan gue? gue juga gak tahu harus kayak gimana di depan kalian. speechless. emang gak ada satupun sih yang bisa dipercaya di dunia ini. hmh... tapi terimakasih. karena kalau kalian gak mengungkap kebohongan saya, saya gak akan tahu kalau saya salah.

ketiga. sama seperti poin yang kedua. karakter guru pun juga berbeda-beda. well, untuk hal ini gue beneran bimbang. abu-abu. hmh, "Bu, maaf ya bu. kalau saya salah, langsung tegor aja bu. marah deh bu sekalian kalau emang perlu. saya beneran tekanan batin bu kalau ibu tetap bersikap biasa aja kayak gak ada masalah apa-apa sama saya T.T"

keempat. HP rai hilang. hilang karena gue. hilang karena rai nemenin gue makan sampai ke kfc. kalau aja gue gak minta rai buat nemenin gue makan, kalau aja gue gak ngajak rai buat nemenin gue ke kfc, kalau aja gue gak ngajak rai makan di saat-saat dia mau kuliah, pasti sekarang hp nya rai masih ada. "maaf ya rai. maaf banget. gue gak tahu harus ngehubungin lo ke mana lagi. semoga lo baca skype gue ya rai."

last. gue baru sadar bahwa gue adalah the real troublemaker. ah S!@#$%. gue beneran benci sama hidup gue sendiri. and then, say hello lah ke nilai E buat PPL nanti. gak tahu. ngerasa gak ada harapan lagi buat dapet nilai bagus di PPL ini. iyakah harus ngulang?



dian chrisniar

Comments

  1. Kakak diaaaan, peluk !! Ga mungkin. Masih ada harapan, fighting ! Kamu ga sendiri

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.