Skip to main content

Adios Sapta Eka!

ciyeeeee, yang tadi perpisahan PPL mana suaranyaaaaa????? HAHAHAHAKHIRNYAAAAAAAAA KELAR JUGA SODARA-SODARI! niatnya setelah perpisahan, gue udah gak akan balik-balik lagi ke tempat itu. tapi kenyataan berkata lain. berhubung penilaian gue belum beres, terpaksa kita harus balik lagi kesana buat ngambil berkas-berkas. HUAH BU SUSSSSSS, BANTUIN KITA BU MINTA TANDA TANGAN PAK KEPSEK YAAA BUUUU!!!!


boleh flashback sebentar? boleh ya. pertengahan semester 6 gue sempet galau milih sekolah mana, 61, 54 apa 71 ye? hueh. sebenarnya sih gue maunya di 61, tapi entah kenapa jadi PPL di SMA sendiri rasanya kok agak gimana gitu ya? ditambah lagi kalo gue dapet pamong bu Pri, uhlalala...~ yaudahlahyaisisendiriyanganak61 *padahal bu pri istrinya pa ris* hahahahah zzzzzzzzzz. terus tadi maunya 54 juga, tapi kejauhan dan gue takut gak sanggup nyampe situ jam setengah 7. alhasil, jatohlah ke 71, karena alasan pertama dan yang terutama adalah... deket dari rumah.

urusan surat-suratan udah beres. dan gue fix bakalan PPL di tempat ini selama kurang lebih 5 bulan disitu. oh baiklah. mari bahas satu-satu ya. dimulai dari anak murid dulu. pertama kali gue dikasih kesempatan ngajar adalah ngajar anak XI IPA 4  dan kesan-pesan ngajar di kelas itu adalah ... no comment. seninnya gue baru masuk ngajar di XI IPA 3, kesan pertama gue : "ini kenapa mereka sinis banget dah ah sama gue? huaaah kayaknya gue gak bakalan sanggup jadi guru-guruan di sini. bisa gak ya mereka ngehormatin gue jadi guru beneran?" ; selesai nagajar gue pikir gue udahan. oh ternyata tidak sauadara-saudari, gue dikasih kesempatan buat ngajar lagi di kelas XI IPA 2 di jam paling terakhir. huah, jangankan anak muridnya yang udeh males belajar, lah gurunya aje udah males bener ngajarnya. hoho. gue pikir dulu ngegantiinnya cuma sekali doang tapi ternyata, selama satu semester gue yang harus mengajar mereka di jam terakhir di hari senin. ; X MIA 1, dibandingin ama anak kelas XI harus gue akui kalo kelas ini tuh aktif-aktif. aktif dalam arti konotasi dan denotasi. ; X LINTAS MINAT KIMIA, anjaaaaaaaayyylaaaaahhh. lo bayangin 50 murid dalam satu kelas, isinya.... huah. masuk dan keluar ke kelas itu, keknya lo harus pada kuat iman dan harus tahan banting. dan gue... tiap kali mau masuk dan keluar di kelas ini bawaannya pengen baca "doa Bapa kami" aja. zzzzzzzz

XI IPA 2
XI IPA 3
Ketua OSIS 71
pindah, tadi murid, mari sekarang beralih ke.... teman-teman PPL dari jurusan lain. hahahaha. huah, byebye kalian semua ; gesti, singgih, oci, dede, yeni, daniel, via, jelita, dan yuri. PPL di sana lumayanlah gue nambah 9 teman baru dari 2 jurusan lain. awal ketemu mereka, "hadeh, bisa gak ya gue beradaptasi sama mereka?" - "hadeh, itu kenape mereka mukanya serius-serius amat sih?" - "itu kenapa mereka pada judes-judes banget dah sumpeeeeehhh. gue salaaaaaah apaaaaa tampang mereka begitu amat sama gue?".



itu sekelebat pemikiran gue saat ketemu-ketemu mereka. hahaahha maaappp yaaak kakak-kakak semuanya. gue bukan orang yang bisa disuruh beradaptasi duluan. jadi mungkin kalian berpikir kalo gue sombong bener. hahaha. inget saat awal-awal piket. huoh hanya anak kimia yang tahu betapa peliknya pergumulan kita. hahahaha. lebay bingit ya kita dulu jeh, rai? *baru sadar sekarang* sempet kesel banget sama anak-anak jurusan lain, abisaaaaaaaaaaannnn pada jutek-jutek banget. padahal kan gue udah ngasih tampang seunyu mungkin, tapi kenapa lo-lo pada masih ngasih tampang ketekuk sih sama gue? KENAPAAAAA?????? hari bahagia gue cuman 2 hari, yaitu kamis dan jumat. karena apa? karena gue gak sendirian. karena di dua hari itu gue ada yang nemenin kalo gak rai ya izzah. sebenarnya gue paling sebel hari jumat, karena pertama, gue ngajar full, kedua, gue gak punya temeeeeenn buat ngobrol. mau ngobrol sama anak jurusan lain, tapi ya begitu.... guenya udah males duluaaan. huhuhu maapkeeeeeeeuuuuu aku kakak-kakak semuanya !! :D :* (cium satu-satu)




seiring berjalannya waktu (anjaaaaaaayyyyy), sampai hari ini. huah, ternyata kalian tidak semenyeramkan yang gue pikirin. hahahah. terimakasih semuanyaaa! walaupun sebenarnya agak telat yaaa, gue baru bisa ketawa kayaknya sebulan belakangan ini dah sama kalian. huehehhehe. well, agak berat ninggalin Gesti sebenarnya. gak ada yang ngata-ngatain gue jomblo lagi (kampret emang si gesti) ; gak ada yang ngepoin gue lagi ; hahahah pokoknya ge, ingatlah kenangan manis kita saat kita pup bersama ya geee. waakakakkakakakka \o/

with Gesti
abstraknya meja piket

dan berkat PPL ini juga, akhirnya gue nemuin bebeb-bebeb. muaaahhhh bebeb-bebebnya akooooohhhh, kita harus tetap selalu "keep in touch" yaaaaaa!!!! HAHAHAHA. geli sendiri sebenarnya. kenalin ini bebeb-bebeb gue. errrrrr. hahahahahah.

bebeb 1 - bebeb 2
terakhir, TERIMAKASIH TIM SAPTA EKA KIMIA! gak nyangka loh gue kalo kita bakalan bener-bener bisa selesai 1 semester ini walaupun cuma bertiga. terimakasih karena kalian mau disusahin sama gue. terimakasih karena dengan sekelompok sama kalian gue bisa kenal kalian lebih lagi, terlebih si izzah. hahahaaha. ternyata, ngebully lo itu menyenangkan ya zah? hahahaha!

PPL KIMIA SAPTA EKA
well, terakhir. terimakasih buat semuanyaaaaa. baik murid, temen-temen sejawat, dan guru. maaf akan kelakuan tidak menyenangkan selama 1 semester ini. i laaaffffffyuuuuuu everybadeeeeh <3 :* see you kapan-kapan!!!

adios, einundsiebzig!


dian chrisniar

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.